Axis

Cara Cek Kuota Internet Axis: 3 Metode Mudah dan Benar

Saat ini banyak pengguna yang mengecek kuota dibandingkan pulsa. Pasalnya, memang kuota adalah hal yang selalu digunakan pada era digital yang perkembangannya sangat pesat. Bagi pengguna Axis, cek kuota internet sangatlah penting untuk mengetahui apakah paket datanya masih cukup atau akan habis. Nah, cara cek kuota internet Axis bisa dilakukan dengan mudah dan tersedia dalam berbagai metode.

Cara Cek Kuota Internet Axis

Cara Cek Kuota Internet Axis

Dengan mengecek kuota internet Axis, kamu dapat mengetahui kapan masa aktif paket paket akan berakhir. Ini dapat membantu kamu untuk memperbarui paket atau membeli paket baru jika diperlukan, sehingga tetap bisa terhubung dengan internet tanpa gangguan. Adapun cara mengecek paket kuota internet Axis adalah sebagai berikut.

Cek Kuota Axis melalui Telepon

Cek kuota Axis lewat telepon adalah dengan menekan kode UMB *808#. Kamu hanya perlu mengetik kode tersebut pada menu dial up. Setelah itu, pada layar akan ditampilkan informasi paket Axis yang sedang aktif. Pilih menu sesuai keinginan, lalu klik berikutnya untuk melihat detail informasi lengkap kuota yang tersisa.

Cek Kuota Axis Lewat AXISNet

Pengguna setia Axis harus memiliki aplikasi satu ini. Axisnet adalah aplikasi milik Axis yang menyediakan berbagai fitur menarik untuk kemudahan para penggunanya. Jika kamu belum memiliki aplikasi Axisnet, segera install terlebih dahulu di Appstore atau Playstore. Selanjutnya, lakukan langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi Axisnet, lalu login dengan nomor Axis dan password.
  • Pada halaman aplikasi, informasi mengenai sisa kuota paket kamu termasuk nomor dan pulsa bisa langsung dilihat.
  • Klik menu LIHAT DETAIL untuk melihat informasi lebih lanjut mengenai sisa paket kuota saat ini.

Cek Kuota Axis Lewat Website

Pengguna Axis juga dapat mengecek kuota lewat website resmi Axis. Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi official website Axis di alamat https://my.axisnet.id.
  • Kamu bisa klik tombol Login apabila telah memiliki akun. Jika belum, lakukan pendaftaran untuk akun baru. Klik saja Daftar dan ikuti instruksi yang diberikan. Prosesnya mudah dan cepat karena untuk verifikasi akun sehingga kamu tidak perlu khawatir
  • Setelah berhasil login dengan memasukkan nomor Axis dan password, informasi sisa paket kuota yang didaftarkan akan ditampilkan langsung pada layar page akun.

Cara Cek Nomor Axis

Selain kuota, tidak sedikit pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek nomor Axis sendiri. Tinggal ketik saja *808# pada menu telepon. Kemudian, pilih Myinfo dan klik tombol OK atau Send. Pada layar akan ditampilkan informasi terkait kartu AXIS yang sedang gunakan, termasuk nomor.

Seperti yang disinggung di atas, cek nomor Axis juga bisa dilakukan dengan mengakses aplikas Axisnet. 

Cara Isi Ulang Kuota Axis

Sementara itu, isi ulang kuota Axis juga bisa dilakukan lewat berbagai cara. Pengguna bisa membeli di aplikasi Axisnet, counter pulsa, gerai Axis, maupun secara online. Untuk mengisi ulang kuota lewat Axisnet, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi AXISnet dan login seperti biasa.
  • Selanjutnya, pilih menu Isi pulsa untuk isi ulang kuota Axis kamu.
  • Masukkan nomor Axis, lalu pilih nominal pulsa yang ingin dibeli.
  • Terakhir, pilih metode pembayaran lewat pulsa atau e-wallet, seperti Dana, GoPay, OVO, Kredivo, ShoopePay, atau kartu credit/debit.

Isi ulang kuota Axis juga bisa dilakukan dengan membeli voucher elektronik di counter pulsa atau gerai Axis terdekat. Kamu bisa memilih voucher kuota elektrik sesuai keinginan dan kebutuhan.

Itulah beberapa cara cek kuota internet Axis lengkap dengan cara cek nomor hingga bagaimana melakukan isi ulang paket internet. Semoga bermanfaat!

Luluk Nafisah

Suka kopi dan menyendiri

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago