Cara Cek

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Login, Cepat dan Simpel!

PindahLubang.com – Penggunaan WiFi IndiHome memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Kamu wajib membayar biaya berlangganan secara berkala. Untuk mengetahui jumlahnya, cara cek tagihan IndiHome tanpa login adalah solusinya.

Pelanggan IndiHome tidak perlu buang waktu, demi sekadar mengetahui rincian tagihan yang belum lunas. Pasalnya, kamu dapat menggunakan aplikasi apa saja yang tidak mewajibkan untuk menggunakan akunnya. Jika sudah diketahui, jangan lupa untuk segera membayar tagihannya demi mencegah denda di kemudian hari.

Informasi tagihan tersebut memang wajib diketahui semua pelanggan IndiHome. Pasalnya, kamu perlu memperhatikan seberapa banyak uang yang harus dibayar. Semakin besar nominalnya, berarti kebutuhan internet di rumah pun semakin tinggi lho. Meski begitu, kamu cukup bayar tepat waktu guna menikmati internet kencang dan stabil setiap hari.

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Login

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Login

IndiHome adalah penyedia jasa internet dan telepon rumah terbaik di Indonesia. Tak ayal, masyarakat masih konsisten menggunakannya sebagai pilihan untuk akses data secara pribadi. Kamu bisa bergabung sebagai pelanggannya dengan mudah, bahkan tidak ribet.

Pelanggan yang sudah menikmati layanannya, tidak boleh seenaknya begitu saja. Kamu harus tahu tagihan IndiHome bulanan yang wajib dibayar. Kami akan membantumu untuk memeriksa detail pembayarannya, semuanya bisa disimak lewat artikel ini.

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Login Melalui SMS

Pelanggan IndiHome dapat mengetahui tagihan yang belum dibayar melalui SMS. Di samping itu, kamu tidak perlu login dengan akun apa pun lho. Simak tutorialnya dengan baik dan benar di bawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Pesan

Kamu bisa membuka aplikasi Pesan atau Message di HP kamu terlebih dulu. Jangan lupa untuk memastikan kamu punya pulsa minimal Rp.500, sehingga pesanmu dapat dikirim ke pihak IndiHome.

Langkah 2: Cari SMS Pemberitahuan

Pelanggan dapat mencari pesan pemberitahuan dari IndiHome. Pihak IndiHome biasanya akan selalu mengirimkan SMS antara tanggal 5 sampai 20 setiap bulannya, mengenai detail tagihan yang belum dilunasi.

Langkah 3: Buat SMS Baru

Kalau SMS tersebut tidak ditemukan, maka kamu bisa membuat pesan baru dengan format EBS(spasi)email(spasi)nomor telepon atau nomor internet IndiHome. Pastikan semua data dilampirkan dengan benar.

Langkah 4: Kirim Pesan

Kamu bisa langsung mengirimkan format SMS tersebut ke nomor 021-7075-7147. Jika permintaanmu ditolak atau pesan tidak terkirim, kemungkinan besar pulsamu tidak cukup untuk menggunakan layanan tersebut.

Langkah 5: Cek SMS Balasan

Pihak IndiHome tidak butuh waktu lama untuk memproses permintaanmu tersebut. SMS yang sudah dikirim akan langsung dibalas dengan data lengkap mulai dari nama pelanggan, nomor telepon, hingga detail tagihan yang belum dibayar.

Cara Cek Tagihan IndiHome Tanpa Login Melalui Call Center

Pelanggan IndiHome pun dapat mengetahui jumlah tagihan yang belum dibayar dengan menghubungi call center. Panggilan ini dikenakan pulsa, pastikan kamu sudah top up sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya yang bisa dicoba, yaitu:

Langkah 1: Buka Aplikasi Telepon

Kamu bisa membuka aplikasi Telepon atau Phone dari ponselmu. Pastikan kamu punya pulsa agar panggilan tersebut dapat berjalan lancar.

Langkah 2: Ketik Nomor Wilayah + IndiHome

Untuk memulai proses panggilannya, ketik kode wilayah ditambah nomor IndiHome. Contoh, kamu berdomisili di Bandung, berarti kodenya adalah 022. Nomor yang dihubungi adalah 022147, lalu tekan tombol Panggil atau Call.

Langkah 3: Bicara dengan Customer Service

Kamu dapat berbicara langsung dengan CS IndiHome. Tak hanya itu, sampaikan tujuanmu untuk mengetahui detail tagihan IndiHome yang belum lunas.

Langkah 4: Cek Tagihan IndiHome

CS IndiHome akan langsung menerima dan memproses permintaanmu. Tunggu beberapa saat sampai detail tagihan terbaru akan disebutkan secara jelas.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Tanpa Login Melalui Tokopedia

Tokopedia adalah aplikasi belanja online yang bisa digunakan untuk mengetahui detail tagihan IndiHome, maupun layanan serupa lainnya. Informasi selengkapnya dapat diketahui dan disimak sebagai berikut:

  • Kunjungi situs resmi Tokopedia via tokopedia.com/tv-kabel.
  • Pilih menu IndiHome sebagai jenis layanan yang akan diperiksa.
  • Masukkan nomor ID pelanggan IndiHome ke kolom tersedia.
  • Klik Bayar.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai detail tagihan IndiHome terbaru ditampilkan secara lengkap.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Tanpa Login Melalui Plaza Telkom

Kamu dapat mendatangi Plaza Telkom terdekat, supaya jumlah tagihan IndiHome yang belum dibayar bisa diketahui secara rinci. Petugas biasanya akan menjelaskan datanya sangat transparan lho. Simak panduannya dengan baik dan benar di bawah ini:

  • Datangi Plaza Telkom terdekat di kotamu.
  • Beritahu petugas kalau kamu ingin mengetahui jumlah tagihan IndiHome.
  • Temui CS Telkom yang bertugas, lalu sampaikan maksudmu tersebut.
  • Serahkan nomor ID pelanggan IndiHome dan nomor telepon yang aktif.
  • CS akan memulai proses validasi data, guna mengetahui jumlah tagihannya.
  • Jumlah tagihannya akan langsung disebutkan, bahkan dapat dibayar secara bersamaan.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Melalui Aplikasi MyIndiHome

Jika kamu butuh akses masuk ke akun pribadi, sebaiknya gunakan aplikasi MyIndiHome untuk tahu jumlah tagihannya. Panduannya dapat diketahui dan dicoba dengan baik seperti berikut:

  • Buka aplikasi MyIndiHome di HP kamu terlebih dulu.
  • Login menggunakan akun yang aktif.
  • Masukkan OTP atau kode verifikasi untuk memvalidasi akunmu.
  • Pada halaman utama, ketuk opsi Tagihan.
  • Informasi tagihan IndiHome terbaru akan langsung muncul secara otomatis.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Melalui Website

Kamu bukan sekadar masuk melalui aplikasi, melainkan situs resmi IndiHome untuk tahu detail tagihannya juga. Daripada penasaran, ikuti dan simak panduannya yang baik dan benar di bawah ini:

  • Akses website indihome.co.id melalui peramban browser HP atau PC kamu.
  • Klik Masuk atau Login.
  • Login menggunakan email atau nomor HP dan password yang aktif. Jika belum punya akunnya, maka bisa registrasi terlebih dulu.
  • Kemudian, masukkan kode OTP untuk verifikasi akunmu.
  • Pilih menu Tagihan.
  • Jumlah tagihan IndiHome yang belum dibayar pun akan langsung diketahui.

Cara Mengecek Tagihan IndiHome Melalui Twitter

Twitter adalah media sosial yang paling sering digunakan untuk cek tagihan IndiHome. Pasalnya, CS IndiHome selalu aktif hampir 24 jam di sana. Kamu akan tahu prosedur pemeriksaannya lewat panduan berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Twitter melalui smartphone
  • Pilih menu Pencarian atau Search.
  • Ketik @IndiHomeCare ke kolom pencarian di bagian atas.
  • Klik Cari.
  • Jika sudah ketemu, tekan tombol Pesan Langsung atau Direct Message di samping opsi Follow.
  • Ketik nomor ID pelanggan, nama lengkap dan nomor telepon dengan benar.
  • Beritahu tujuanmu untuk mengetahui jumlah tagihan IndiHome yang belum dibayar.
  • Klik Kirim.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai CS IndiHome membalas DM kamu dengan data tagihan terbaru secara jelas dan lengkap.

Jika kamu takut biaya berlangganan WiFi membengkak bulan ini. Jangan khawatir karena cara cek tagihan IndiHome tanpa login di atas adalah jawabannya. Kamu pun dapat menggunakan akses masuk dengan aplikasi, sampai situs resmi untuk tahu jumlah tagihan yang wajib dibayar setiap bulannya. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

3 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

3 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

3 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

3 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

3 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago