WhatsApp

Cara Download WhatsApp Plus yang Aman (Paling Baru)🐪

Pindahlubang.com | WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan populer hingga saat ini. Tapi sayangnya, aplikasi WA dari developer resmi kurang memberikan fitur yang dibutuhkan pengguna. Sebab itulah banyak pengembang pihak ketiga yang mengeluarkan aplikasi mod, seperti WhatsApp Plus. 

WhatsApp Plus merupakan versi revisi dari WA asli dan memungkinkan pengguna memakai fitur yang dibatasi. Tapi aplikasi mod tersebut tidak bisa Kamu unduh dari Play Store seperti biasanya. Karena itulah, di sini dijelaskan cara download WhatsApp Plus yang aman. 

Selain menerangkan cara untuk mengunduhnya, dijelaskan pula bagaimana agar aplikasi dapat diinstal. Akan diulas pula mengenai fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp Plus. Berikut ini penjelasan lengkapnya. 

Apa Itu WhatsApp Plus?

Tapi sebelum menjelaskan cara download WhatsApp Plus, ada baiknya Kamu pahami penjelasan ini. Jadi, WA Plus merupakan aplikasi modifikasi yang bisa digunakan secara gratis. Jika Kamu bosan dengan WA resmi. Pasalnya, ada fitur personalisasi yang tidak terdapat di versi originalnya. 

WhatsApp Plus membawa UI baru yang cantik. Desainnya bisa Kamu atur sedemikian rupa, sehingga tidak monoton seperti aplikasi yang resmi. Kebutuhan berkomunikasi akan terpenuhi dengan berbagai fitur yang diberikan oleh WA Plus. 

Sejak pertama kali dirilis tahun 2012, WhatsApp Plus terus mengalami pembaharuan dan pengembangan fitur. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan nyaman saat berkomunikasi. Setiap percakapan terenkripsi secara end to end, sehingga hanya pihak yang terlibat dalam chat saja yang tahu. 

Cara Download WhatsApp Plus

Cara Download WhatsApp Plus

Mungkin Kamu sedang bosan dengan WhatsApp asli. Bisa juga ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap dan personalisasi yang baik. Jawabannya yaitu menggunakan WhatsApp Plus. Aplikasi mod yang dikembangkan oleh pihak ketiga dan membawa fitur lengkap. Berikut data aplikasinya:

Nama Aplikasi WhatsApp Plus
Versi 17.51
Ukuran 69 MB
Paket com.waplus
Jumlah Download 10,000,000+
Android 4.3 dan up
Bahasa Multi Bahasa

Pada versi terbarunya, WhatsApp Plus dibekali dengan fitur anti blokir. Karena itulah, Kamu tidak perlu khawatir kena banned jika menggunakan aplikasi ini. Meskipun tetap saja harus hati-hati dan waspada, sebab ini termasuk aplikasi ilegal. 

Selain itu, pihak pengembang juga menetapkan pengaturan privasi yang lebih ketat. Kamu bisa menyembunyikan atau hide berbagai opsi agar tidak diketahui oleh pengguna lain. Nanti akan dijelaskan lebih lanjut mengenai fitur ini. 

Tapi yang perlu dipahami, bahwa cara download WhatsApp Plus itu tidak sama seperti WA asli. Kamu tidak akan menemukannya di Google Play Store. Seperti yang dibilang bahwa WA mod termasuk aplikasi ilegal dari pengembang pihak ketiga. 

Kalau Kamu ingin mengunduhnya, cari dari situs terpercaya agar aman. Pastikan juga mengunduh versi paling anyar supaya mendapatkan fitur yang lebih lengkap. Untuk penjelasan cara download WhatsApp Plus yang aman, cek langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka browser apa pun yang digunakan di perangkat.
  • Kemudian Kamu cari WhatsApp Plus di sini.
  • Pada halaman awal, Kamu akan menemukan beberapa versi WhatsApp Plus. Tekan saja tombol Unduh Sekarang.
  • Selanjutnya ketuk lagi tombol Unduh Sekarang (Terbaru).
  • Jika muncul iklan, close dengan menekan ikon silang di kanan atas.
  • Setelah itu, gulir layar dan tentukan aplikasi yang akan digunakan. Kamu bisa download WhatsApp Plus oleh AlexMods atau WhatsApp Plus oleh FouadMods.
  • Pilih salah satu versi di atas dan tekan Oke pada dialog yang muncul.
  • Sekarang tunggu proses download berjalan.

Seperti itulah cara download WhatsApp Plus dari situs terpercaya. Sekarang pertanyaannya, apakah aplikasi tersebut worth it digunakan? Kalau melihat kelengkapan fitur yang dibawa memang bagus dipakai untuk keseharian. Namun ingatlah untuk berhati-hati saat menggunakan aplikasi mod. 

Cara Install WhatsApp Plus

Selain cara download WhatsApp Plus, yang penting dipahami juga adalah cara menginstalnya. Kamu tidak bisa memasang aplikasi tersebut seperti halnya WA resmi. Ada konfigurasi tertentu yang diperlukan untuk menginstal aplikasi mod. 

Aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga memerlukan izin agar bisa diinstal di perangkat. Jika Kamu belum tahu, simak saja panduan berikut ini:

  • Pastikan sudah menyiapkan file aplikasi WhatsApp Plus yang di-download seperti cara di atas.
  • Hapus aplikasi WhatsApp reminya. Langkah ini harus dilakukan karena dua aplikasi yang sama tidak dapat berjalan di satu perangkat.
  • Selanjutnya, masuk ke menu Pengaturan HP terlebih dahulu.
  • Setelah itu, arahkan ke bagian Keamanan atau Security.
  • Carilah menu Sumber Tidak Dikenal atau Penginstalan Pihak Ketiga.
  • Aktifkan toggle yang ada di menu tersebut. Jika izin instal aplikasi dari sumber tidak dikenal sudah diaktifkan, Kamu bisa segera memasangnya.
  • Kalau diperlukan, nonaktifkan pula Google Play Protect. Tujuannya agar tidak teridentifikasi sebagai aplikasi mod, sehingga tidak diblokir dari perangkat.
  • Jika sudah, sekarang Kamu buka File Manager.
  • Carilah folder Download.
  • Ketuk aplikasi WhatsApp Plus yang sudah disiapkan.
  • Selanjutnya, tekan opsi Instal.
  • Tunggu instalasi selesai dan coba cek apakah aplikasi sudah muncul di homescreen.

Kamu harus memperhatikan panduan di atas agar bisa menggunakan WhatsApp Plus. Yang perlu diingat lagi, bahwa hanya HP android saja yang mungkin dipasangi aplikasi mod. Kamu bisa memakainya secara gratis dengan sajian fitur yang sangat lengkap. 

Fitur-Fitur WhatsApp Mod

Mengesampingkan resmi tidaknya aplikasi ini, WhatsApp Plus dinilai worth it. Sebab pihak pengembang ketiga membekalinya dengan banyak fitur yang tidak Kamu temukan di WA resmi. Kamu bisa melakukan personalisasi sesuai keinginan, sehingga tampilannya lebih menarik. 

Bahkan ada pula fitur yang dapat dipakai menjaga privasi dari pengguna-pengguna kepo. Tidak heran kalau ternyata banyak yang cari aplikasi tersebut dan mulai beralih dari WA resmi. Berikut ini diberikan ulasan lengkap fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp Plus:

1. Menyembunyikan Beberapa Opsi

Inilah fitur yang dimaksudkan untuk menjaga privasi dari orang-orang jahil. Kamu bisa membuat akun WhatsApp milikmu seolah-olah sedang offline. Fitur yang tidak ada di WA original ini yaitu menyembunyikan centang biru, status online, terakhir dilihat, status dilihat dalam kondisi tetap online

2. Mendukung Banyak Tema

Mungkin Kamu bosan dengan tampilan WhatsApp yang hanya memberikan pilihan tema gelap dan terang saja. Karena itulah, beralih ke WhatsApp Plus bisa jadi solusi. Aplikasi mod mendukung personalisasi dan menyediakan banyak tema yang dapat dikustom. Tinggal instal dan pakai saja. 

3. Gaya Font

Arial merupakan font yang sering ditemukan di internet. Kamu bisa memanjakan penampilan dengan menggunakan font yang berbeda untuk aplikasi WA. Dalam aplikasi WhatsApp Plus disediakan 20+ macam huruf yang dapat digunakan gratis. 

4. Pesan Anti Hapus

Sekarang tidak perlu penasaran lagi kalau ada pesan dihapus, sedangkan Kamu belum membacanya. WhatsApp Plus merupakan aplikasi yang punya fitur anti hapus. Bukan hanya chat saja sebenarnya, tapi juga story kontakmu. 

5. Autoresponder

Biasanya fitur autoresponder atau auto reply pesan hanya ada di WhatsApp Bisnis. Tapi ternyata Kamu bisa membuatnya di WA Plus. Gunakan template pesan otomatis untuk membalas pesan ketika Kamu sibuk. 

Demikian penjelasan lengkap cara download WhatsApp Plus dan menginstalnya. Kamu harus mencari aplikasi mod dari situs terpercaya. Di samping itu, gunakan dengan hati-hari agar tidak di-banned

A'ty Faiza

New writer, just berbagai konten, fiksi and nonfiksi :))

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

3 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

3 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

3 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

3 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

3 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago