3 Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store, Aman!πŸ¦”

Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store
Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store

PindahLubang.com | Bagaimana cara download aplikasi di iPhone tanpa App Store? Pertanyaan ini masih menjadi simpang siur, khususnya untuk kamu yang baru pertama kali memiliki iPhone. Pasalnya, pengguna gadget tersebut hanya bisa menemukan aplikasi resmi di App Store saja.

Tak dapat dimungkiri bahwa pengguna smartphone tersebut, ternyata dapat mengunduh aplikasi diluar App Store. Jangan khawatir platform yang diperoleh nanti tidak aman, lantaran sarana yang digunakan sudah terbukti terpercaya.

Read More

Pengguna iPhone dapat memperoleh dan mengunduh aplikasi apa saja diluar App Store. Bagi kamu yang lebih sering menggunakan platform modifikasi, semuanya dapat ditemukan lewat perantara yang direkomendasikan. Selain itu, semua data diri dan akun-akun yang terhubung akan selalu dirahasiakan lho.

Penyebab Aplikasi Dilarang Masuk App Store

Apple sebagai developer, sekaligus produsen iPhone memang melarang beberapa aplikasi tertentu untuk masuk App Store lho. Faktor-faktor yang mengakibatkan hal ini terjadi adalah sebagai berikut:

  • Aplikasi Mengandung Konten Negatif
    Apple akan menolak aplikasi masuk App Store, apalagi kalau mengandung konten negatif yang merugikan banyak orang, mulai dari penyebar kebencian, hoax, hingga pornografi. Maka dari itu, kamu akan sulit bahkan mustahil menemukan aplikasi-aplikasi tersebut di iPhone.
  • Aplikasi Melanggar Kebijakan
    Secara umum semua pengembang smartphone, termasuk Apple akan melarang keras sebuah aplikasi untuk dimasukkan ke App Store, termasuk platform yang melanggar kebijakannya. Jika kamu pernah melihat sebuah tools dan tidak ada di sana, mungkin hal ini adalah penyebabnya.
  • Aplikasi Hacking
    Penyebab selanjutnya mengapa aplikasi tidak masuk App Store adalah berisiko meretas, bahkan mencuri data diri penggunanya. Apple sudah mendata semua platform sebelum dimasukkan ke sana. Oleh karena itu, semua yang tersedia dipastikan aman dan terpercaya.
  • Aplikasi Tidak Bermanfaat
    Apple sudah dikenal memproduksi beragam gadget canggih dan mewah. Maka dari itu, mereka tidak ingin meluncurkan toko aplikasi yang menghadirkan beragam platform tidak penting. Jangan heran bahwa mustahil sekali untuk menemukan tools tidak bermanfaat di App Store.
  • Aplikasi Mengandung Script Berbahaya
    Tak menutup kemungkinan kalau sebuah aplikasi sulit masuk App Store, dikarenakan mengandung script berbahaya. Siapapun memang tidak dianjurkan, bahkan dilarang untuk mengunduhnya. Hal ini dikarenakan bisa mencuri data diri dan meretas akun yang terhubung.
Terkait:  Cara Premium Spotify iPhone

Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store

Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store
Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store

Kamu pasti bingung cara download aplikasi di iPhone selain App Store, kan? Jangan khawatir karena siapa saja bisa melakukannya dengan mudah. Kami sudah merangkum beberapa metode, agar kamu dapat membuktikannya sendiri.

Artikel ini akan menjawab rasa penasaranmu, supaya aplikasi yang diinginkan bisa diunduh lebih cepat. Kamu pun tidak perlu bergantung lagi pada App Store, lantaran pihak ketiga yang digunakan sudah terbukti aman. Aplikasi yang disediakan tidak akan mencuri semua data dirimu lho.

Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store Lewat iOSEmus App

iOSEmus App adalah plaform yang berfungsi untuk menampilkan beragam aplikasi, khususnya tools yang tidak ada di App Store. Kamu dapat menggunakannya dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

Langkah 1: Buka Safari

Kamu bisa membuka aplikasi peramban browser bawaan iPhone, yakni Safari terlebih dulu. Kemudian, akses website www.iosem.us ke kolom pencarian atau address bar yang tersedia.

Langkah 2: Tentukan Icon

Pada halaman selanjutnya, kamu wajib memilih dan menentukan salah satu icon yang akan digunakan untuk memasang aplikasi iOSEmus di iPhone. Jika menemukan prompt, ketik \\\”Allow\\\”.

Langkah 3: Pilih Menu Setting

Jika perintahnya sudah dilakukan, maka bisa membuka menu Pengaturan atau Setting. Pada halaman berikutnya, temukan opsi Install di bagian tersebut.

Langkah 4: Install iOSEmus

Kamu bisa mengetuk opsi iOSEmus, kemudian pasang programnya dengan mencentang kolom Install yang berada di samping kanan atas. Jika perlu, masukkan kata sandi ke kolom tersedia.

Langkah 5: Klik Install

Pada halaman berikutnya, ternyata kamu wajib menekan tombol Install lagi dan tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi kalau proses instalasi sudah selesai.

Terkait:  Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone Tanpa Aplikasi

Langkah 6: Buka iOSEmus

Platform iOSEmus sudah berhasil terpasang, kamu pun dapat membukanya dan geser ke bawah untuk menemukan aplikasi yang diinginkan.

Langkah 7: Cari Aplikasi

Kamu bisa mencari aplikasi yang akan dipasang, atau ketik nama tools nya ke kolom pencarian yang tersedia dan tekan tombol Check.

Langkah 8: Unduh Aplikasi

Jika sudah ketemu, kamu bisa mengikuti instruksi selanjutnya untuk mengunduh dan memasang aplikasi tersebut ke iPhone yang digunakan.

Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store Lewat AnyTrans

AnyTrans adalah alternatif untuk mengunduh aplikasi tanpa App Store di iPhone. Kamu bisa menggunakannya secara gratis, sedangkan penggunaannya sangat mudah lho. Berikut langkah-langkahnya yang perlu dicoba, yaitu:

Langkah 1: Unduh AnyTrans di Laptop atau MacBook

Kamu wajib mengunduh dan memasang AnyTrans melalui laptop atau MacBook, di mana pemakaian platform ini menggunakan sistem transfer antar perangkat.

Langkah 2: Sambungkan iPhone ke Laptop

Hubungkan iPhone ke laptop atau MacBook menggunakan kabel USB. Perlu diingat, gunakan kabel data original dari Apple, demi mencegah kerusakan dan prosesnya bisa berjalan lancar.

Langkah 3: Pilih Menu App Downloader

Jika kedua perangkat sudah tersambung, maka kamu bisa mengetuk opsi App Downloader pada bagian berikutnya.

Langkah 4: Masuk ke iCloud

Kamu harus langsung masuk ke iCloud dengan ID dan kata sandi yang aktif, kemudian tentukan salah satu aplikasi yang akan diunduh, contohnya Instagram.

Langkah 5: Tekan Tombol Download

Jika aplikasinya sudah ditemukan, tekan tombol Download dan tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhannya berhasil dilakukan.

Langkah 6: Buka App Library

Layar akan menampilkan notifikasi kalau proses pengunduhan sudah selesai. Kamu bisa membuka App Library yang menjadi tempat penyimpanan semua aplikasi, hingga file yang sudah diunduh.

Terkait:  Cara Kalibrasi Baterai iPhone Update Januari 2024

Langkah 7: Pasang Aplikasi

Untuk memasang aplikasi tersebut, tekan tombol Install dan proses pemasangannya pun tidak lama agar platform nya dapat segera digunakan.

Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store Lewat JailBreak

JailBreak adalah alternatif lainnya untuk mengunduh aplikasi selain App Store lho. Bagi kamu yang masih bingung, alangkah baiknya mengikuti dan menyimak tutorialnya dari kami di bawah ini:

  • Download Unc0ver 6.0.x IPA versi terbaru.
  • Unduh Cydia Impactor untuk transfer Unc0ver IPA ke iPhone melalui cydiaimpactor.com.
  • Pasang iCloud dan iTunes versi terbaru.
  • Matikan Find My iPhone dan pastikan tidak ada kegiatan pembaruan OTA.
  • Hidupkan Airplane Mode alias mode pesawat, kemudian hubungkan iPhone ke MacBook atau PC.
  • Buka aplikasi Pengaturan atau Setting.
  • Pilih menu Umum atau General.
  • Klik Profil.
  • Cek dan pastikan profil Unc0ver telah teridentifikasi oleh perangkat iOS.
  • Jika sudah diperiksa, buka aplikasi tersebut dari layar utama iPhone.
  • Klik JailBreak.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga prosesnya sudah selesai.

Demikian informasi lengkap tentang cara download aplikasi di iPhone tanpa App Store dengan aman, benar dan mudah. Kamu bisa menggunakan salah satu metode kami di atas yang sudah terbukti valid. Selamat mencoba!

Related posts