Download

Cara Download Netflix di Smart TV yang Benar dan Mudah🌿

PindahLubang.com | Bagaimana cara download Netflix di smart TV? Netflix adalah platform streaming film online terbaik, terbesar dan terkemuka asal Amerika Serikat, di mana pelanggannya dapat menonton berbagai macam konten melalui alat apa saja.

Di samping itu, platform ini sudah berhasil menggaet hingga ratusan juta orang di seluruh dunia. Tak bisa dimungkiri bahwa kualitas dan layanan yang diberikan memang sangat memuaskan. Bahkan, kamu dapat menonton acara favorit melalui smart TV semua merek lho.

Netflix memastikan bahwa semua acara, alias konten yang disajikan terjamin originalitas nya. Kamu bisa menonton ratusan, bahkan ribuan judul film dari dalam dan luar negeri setiap hari. Pelanggan hanya perlu berlangganan untuk menikmati kualitas gambar yang bagus, bahkan mencapai 4K+ HDR yang bisa diakses sampai 4 perangkat.

Cara Download Netflix di Smart TV

Cara Download Netflix di Smart TV

Kamu pasti ingin tahu cara menonton Netflix di smart TV, kan? Semua pelanggannya bisa melakukannya dengan cepat dan mudah. Pelanggan mana pun bahkan dapat memanfaatkan alat ketiga, agar kontennya bisa ditonton lebih leluasa.

Kami sudah menyiapkan beberapa tutorial simpel, sehingga semua acara dan film nya dapat diakses setiap hari. Kamu bisa menontonnya dengan ukuran layar lebih lebar, gambar lebih jernih dan suara yang dihasilkan lebih terdengar ketika dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Cara Download Netflix di Smart TV

Siapa saja dapat mengakses dan menonton semua konten Netflix dengan leluasa via smart TV. Bagi yang masih bingung melakukannya, maka bisa mengikuti tutorial dari kami di bawah ini:

Langkah 1: Sambungkan Smart TV ke Internet

Kamu harus menyambungkan smart TV ke internet terlebih dulu. Tujuannya agar Netflix dapat dibuka untuk ditemukan setiap konten yang akan ditonton.

Langkah 2: Unduh Netflix

Jika sudah terhubung ke internet, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Netflix melalui smart TV kamu. Pastikan aplikasi tersebut sudah terunduh dan terpasang dengan sempurna.

Langkah 3: Buka Akun Netflix

Masuk dengan akun Netflix yang sudah terdaftar. Bagi yang belum pernah bergabung, maka bisa berlangganan dengan memilih salah satu jenis paketnya. Pastikan kamu daftar sesuai jenis layanan yang diinginkan.

Langkah 4: Cari Konten

Pada halaman utama, cari dan temukan salah satu judul film atau konten yang ingin ditonton. Pastikan acaranya sesuai dengan jenis usiamu, kemudian tekan tombol Play atau opsi lain untuk memutarnya.

Langkah 5: Konten Siap Ditonton

Konten yang sudah dipilih akan segera diputar. Kamu bisa menyaksikannya sendiri, maupun bersama seluruh anggota keluarga untuk mengisi waktu kosong saat di rumah.

Cara Download Netflix di Smart TV dengan Chromecast

Jika kamu tidak ingin menggunakan koneksi WiFi, alias mencoba untuk mengandalkan alat lain maka bisa memanfaatkan Chromecast. Pastikan smart TV kamu sudah memiliki port HDMI, sedangkan panduannya adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Unduh Netflix di HP

Untuk memulai prosesnya, kamu harus mengunduh aplikasi Netflix melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone). Aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis, sedangkan kamu harus masuk sebelum menggunakannya.

Langkah 2: Sambungkan Chromecast ke TV

Jika sudah diunduh, maka bisa menyambungkan Chromecast ke TV. Di samping itu, pastikan pula bahwa Chromecast dan HP kamu sudah terhubung dengan satu koneksi internet yang sama, baik data seluler maupun WiFi IndiHome di rumahmu.

Langkah 3: Hubungkan HP ke Chromecast

Kalau HP dan Chromecast sudah tersambung dengan jaringan internet yang sama, kamu dapat menghubungkan smartphone ke Chromecast. Caranya adalah mengetuk opsi Cast pada ponselmu masing-masing.

Langkah 4: Hubungkan TV ke HP

Kamu pun perlu menghubungkan TV ke smartphone, caranya dengan mengunduh aplikasi Google Home dari ponselmu. Kemudian, lakukan screen mirroring ke Chromecast berdasarkan instruksi yang diberikan.

Langkah 5: Buka Netflix

Jika semua perangkat sudah saling terhubung, segera buka aplikasi Netflix melalui smartphone kamu. Kamu bisa daftar jika belum bergabung, maupun masuk langsung kalau telah berlangganan.

Langkah 6: Cari Film

Kamu bisa memilih dan mencari salah satu judul film yang ingin ditonton. Temukan beragam genre yang tersedia mulai dari romansa, komedi, thriller, hingga horor dalam satu platform yang sama.

Langkah 7: Tonton Film

Jika judul kontennya sudah ketemu, kamu dapat memutarnya untuk ditonton langsung dengan ukuran layar televisi yang lebar, serta gambar berkualitas tinggi, agar pengalaman menonton lebih seru.

Cara Unduh Netflix di Smart TV dengan Android Box

Bagi kamu yang tidak mempunyai Chromecast, semua konten Netflix dapat ditonton melalui smart TV dengan bantuan Android Box. Tampilannya sangat mirip dengan STB atau receiver, sedangkan panduannya adalah sebagai berikut:

  • Pasanglah Android Box atau Mi TV Stick ke televisi dengan HDMI.
  • Sambungkan Android Box ke internet, baik dengan data seluler atau WiFi.
  • Jika sudah terhubung ke internet, pindahkan input TV dari antena ke HDMI.
  • Jangan lupa pakai remote control sebagai navigasi, tepatnya ketika mengoperasikan Android Box.
  • Cari aplikasi Netflix.
  • Login dengan akun yang sudah terdaftar.
  • Temukan salah satu judul film yang akan ditonton.
  • Putar judul film tersebut untuk segera dilihat dari layar televisimu.

Cara Unduh Netflix di Smart TV dengan Konsol Game

Kamu dapat menggunakan konsol game untuk menonton acara Netflix di smart TV. Beberapa konsol yang direkomendasikan adalah Xbox One, Playstation 4, Wii dan Xbox 360. Simak langkah-langkahnya dengan baik di bawah ini:

  • Unduh Netflix melalui toko aplikasi di konsol game masing-masing.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Daftar atau masuk dengan akun yang sudah terdaftar.
  • Cari salah satu judul film yang akan ditonton.
  • Jika sudah ketemu, film nya sudah dapat diputar dan ditonton melalui smart TV.

Cara Unduh Netflix di Smart TV dengan Apple TV

Apple meluncurkan sebuah receiver digital berkualitas tinggi, yakni Apple TV. Penggunaannya membutuhkan HDMI, agar semua konten dapat dilihat dari layar televisinya dengan jelas. Kamu bisa menonton film-film Netlix via Apple TV lho. Berikut panduan lengkapnya yang perlu dicoba, yaitu:

  • Pertama, sambungkan Apple TV ke TV LED dengan port HDMI.
  • Sambungkan Apple TV ke sumber listrik.
  • Klik Input HDMI dari televisi kamu.
  • Gunakan remote control Apple TV sebagai navigasi.
  • Buka Netflix.
  • Login dengan akun yang aktif.
  • Cari salah satu judul film favoritmu.
  • Jika sudah ketemu, segera putar tayangannya untuk ditonton.

Cara Unduuh Netflix di Smart TV dengan HDMI

Metode cocok untuk kamu yang sebelumnya berlangganan Netflix di laptop, kemudian ingin memindahkannya ke televisi. Kamu cukup menggunakan kabel HDMI saja, di mana TV harus dihubungkan ke laptop dengan kabel tersebut.

Pastikan TV sudah mempunyai port HDMI, jika laptop tidak ada port HDMI, gunakan adapter untuk DVI atau port VGA. Kamu pun dapat akses website Netflix, yaitu www.netflix.com untuk mencari konten yang akan ditonton.

Demikian informasi lengkap seputar cara download Netflix di smart TV dengan benar dan mudah. Kamu bisa memanfaatkan alat lain, supaya kontennya bisa ditonton setiap hari. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

3 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

3 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago