Cara Keluar Dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun Paling Baru

Pindahlubang.com | Keluar dari akun WhatsApp atau kerap disebut dengn logout biasanya kerap dibutuhkan, terutama ketika pengguna memiliki dua akun tetapi hanya menggunakan satu ponsel saja. Mungkin kalian masih bingung bagaimana caranya mengganti akun, oleh karena itu pengting mengetahui cara keluar dari WhatsApp tanpa menghapus akun. Terlebih lagi di aplikasi WhatsApp sendiri tidak menyediakan tombol logout akun tetapi hanya tersedia opsi hapus akun saja.

Padahal keluar dari akun atau logout dengan hapus akun itu sangat berbeda. Jika kalian menghapus akun maka itu berarti kalian menghapus semua data yang ada di akun secara permanen. Akan tetapi jika kalian hanya mengeluarkan akun atau logout maka akun kalian hanya keluar sementara dari ponsel, sedangkan seluruh data yang ada di dalamnya masih utuh seperti semula.

Jika melihat dari pengertian tersebut, berarti kedua tindakan itu memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Lantas bagaimana jika di aplikasi WhatsApp itu sendiri tidak menyediakan tombol untuk mengeluarkan akun tetapi hanya menyediakan hapus akun saja. Oleh karena itu kalian harus mengetahui cara keluar dari WhatsApp tanpa menghapus akun. Untuk penjelasan yang lebih jelas ada di bawah ini, silahkan simak penjelasan ini dengan seksama.

Cara Keluar Dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun

Cara Keluar Dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun
Cara Keluar Dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun

Jika kalian ingin mengganti akun WhatsApp pada ponsel dan tidak ingin semua data hilang karena harus menghapus akun, maka silahkan simak cara keluar dari WhatsApp tanpa menghapus akun di bawah ini. karena cara berikut bukan menghapus akun, melainkan hanya logout atau sekedar mengeluarkan sementara saja tanpa menghapus akun.

Terkait:  Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp dengan Mudah

Cara 1: Dengan Menghapus Data Aplikasi

Cara pertama yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menghapus data aplikasi. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama silahkan kalian buka menu ‘Pengaturan’ ponsel terlebih dahulu.

Cara Keluar Dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun

  • Kemudian silahkan gulir ke bawah sampai kalian menemukan opsi ‘Pengaturan Tambahan’, jika sudah menemukan kemudian klik opsi tersebut.

  • Selanjutnya klik ‘Penyimpanan’ yang berada paling atas.

  • Setelah itu klik Aplikasi.

  • Kemudian silahkan gulir ke bawah sampai kalian menemukan aplikasi ‘WhatsApp’.

  • Lalu klik opsi ‘Hapus Data’.

  • Setelah itu klik ‘Oke’.

Cara Keluar Dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun

  • Selesai.

Setelah kalian selesai menghapus data aplikasi, maka secara otomatis akun kalian akan keluar dan seluruh data akan hilang. Tenang saja, data tersebut tidak akan hilang secara permanen layaknya kalian menghapus akun. Hilangnya data tersebut karena aplikasi WhatsApp direset ulang seperti aplikasi baru di download. Jadi kalian bisa login akun WhatsApp kembali menggunakan aplikasi yang tadi, jika kalian memasukkan akun yang barusan dihapus data tadi maka secara otomatis data awal akan kembali seperti semula. Atau kalian juga bisa memasukan akun WhatsApp lain.

Cara 2: Dengan Menginstal Ulang Aplikasi

Cara keluar dari WhatsApp tanpa menghapus akun berikutnya hampir sama dengan cara sebelumnya. Jika cara yang awal tadi dengan menghapus data aplikasi, maka cara yang ke dua ini kalian harus menghapus aplikasinya. Berikut ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan.

  • Pertama silahkan kalian masuk ke menu ‘Pengaturan’.

Cara Keluar Dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun

  • Kemudian silahkan gulir kebawah sampai kalian menemukan opsi ‘Manajemen Aplikasi’, jika sudah kalian temukan maka silahkan klik opsi tersebut.

  • Selanjutnya silahkan klik ‘Daftar Aplikasi’ yang terletak dibagian paling atas.

  • Silahkan gulir ke bawah sampai kalian menemukan aplikasi ‘WhatsApp’.
Terkait:  Cara Buat WhatsApp Business, Bisnis Online Makin Lancar!

Cara Keluar Dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun

  • Jika kalian sudah menemukan aplikasinya, kemudian silahkan klik aplikasi tersebut.
  • Lalu pilih opsi ‘Bongkar’.

  • Kemudian silahkan klik ‘Oke’.

Cara Keluar Dari WhatsApp Tanpa Menghapus Akun

  • Selesai.

Setelah kalian selesai melakukan langkah-langkah tadi, maka itu berarti aplikasi WhatsApp yang sebelumnya terinstal di ponsel kalian sudah terhapus. Jika kalian ingin memasukan akun baru atau memasukan akun WhatsApp yang tadi silahkan kalian unduh kembali aplikasi WhatsApp di Google Play Store. Sama seperti cara yang sebelumnya, data yang berada di dalam akun WhatsApp yang masih berada pada aplikasi yang dihapus tadi tidak hilang secara permanen. Jika kalian memasukan kembali akun WhatsApp yang tadi maka secara otomatis semua data yang telah kalian cadangkan sebelumnya akan kembali seperti semula. Kalian juga bisa memasukan akun WhatsApp yang lain.

Berikut tadi merupakan cara keluar dari WhatsApp tanpa menghapus akun. Jadi kalian bisa menggunakan dua cara tersebut jika ingin mengeluarkan akun WhatsApp tanpa harus menghapusnya yang mengakibatkan semua data yang berada di akun hilang secara permanen. Jika kalian menggunakan cara tersebut maka tidak perlu khawatir lagi kehilangan data secara permanen, asalkan sebelum menghapus data atau sebelum menghapus aplikasi WhatsApp semua data yang berada di dalam akun sudah kalian cadangkan di Google pencadangan yang telah disediakan oleh pihak aplikasi.

Selain itu juga perlu diketahui bahwa ketika kalian berhasil mengeluarkan akun WhatsApp tanpa menghapusnya, itu berarti akun kalian tidak aktif selama masih belum dimasukkan kembali atau sebelum di login kembali. Jadi kalian harus segera login kembali sebelum 120 hari, karena jika sudah mencapai 120 tidak kalian aktifkan kembali, maka akun WhatsApp kalian akan di hapus oleh pihak aplikasi secara permanen.

Terkait:  Cara Agar WhatsApp Tidak Bisa Disadap yang Harus Diketahui (Aman)

Similar Posts