Youtube

Cara Menghapus Akun YouTube

Sedang ingin setting akun Youtube? Sudah taukah kamu bagaimana cara menghapus akun Youtube di hp android? Langkah ini juga nantinya akan berkaitan dengan cara menghapus subscribe di Youtube. Untuk itu, disarankan membaca dari awal hingga akhir ya.

Pada 2018, YouTube membuat beberapa perubahan besar. Secara alami, orang-orang mulai mengikuti tren atau melakukan apa yang dilakukan oleh orang lain.

Trafik yang semakin tinggi untuk monetisasi, mulai Januari 2018, mungkin telah membuat kamu mempertimbangkan kembali apakah layak untuk mempertahankan saluran kamu. Dan tentunya ini menjadi salah satu tantangan untuk para youtuber baru untuk mendapatkan uang dari Youtube, lewat konten yang di upload.

Menghapus Akun Youtube

Kamu mungkin telah menulis komentar di Youtube dengan kurang menyenangkan di beberapa video pada tahun 2011 yang ingin kamu hilangkan sebelum kamu memulai perburuan pekerjaan berikutnya. Atau mungkin kamu tidak pernah mengerti cara mengedit video, sehingga saluran kamu kosong.

Untuk alasan apa pun, kamu siap untuk beristirahat. Langkah-langkah sederhana ini akan memandu kamu untuk menghapus akun YouTube kamu sekali dan untuk semua.

Cara Menghapus Akun YouTube

Menghapus Akun YouTube

Cara untuk dapat menghapus akun Youtube baik yang sudah memiliki channel maupun belum terkait dengan channel Youtube apapun bisa dilakukan melalui beberapa tahapan langkah mudah berikut ini.

  1. Masuk ke Akun Youtube Kamu

Pilih masuk di sudut kanan atas. Masuk ke akun yang ingin kamu hapus menggunakan e-mail dan kata sandi kamu.

  1. Buka Pengaturan Akun Lanjutan Youtube/Setting

Setelah kamu masuk, akses panel pengguna di sudut kanan atas yang sama tempat kamu masuk. Ke bagian bawah panel pengguna ini, pilih opsi untuk pengaturan/setting. Kemudian ini akan membawa kamu ke layar akun dengan berbagai opsi di sisi kiri. Dari sini, pilih pengaturan lanjutan.

Jika kamu ingin membuat saluran atau akun YouTube baru tanpa menghapus saluran kamu saat ini, itu dapat dilakukan dari layar ini juga.

  1. Hapus Akun/Saluran Youtube

Di bagian bawah pengaturan lanjutan ini adalah tombol berlabel saluran hapus/delete channel. Penting untuk dicatat bahwa menghapus akun/saluran kamu tidak akan menghapus akun Google yang dikaitkan dengan YouTube kamu. Memilih tombol ini akan meminta verifikasi ulang informasi login kamu.

  1. Secara Permanen Menghapus Konten

Setelah memverifikasi diri kamu sekali lagi, kamu akan dibawa ke layar akhir dengan dua opsi drop-down. Opsi yang disajikan adalah menyembunyikan saluran kamu atau menghapus konten Anda.

Menyembunyikan fungsi saluran/akun kamu sebagai penonaktifan. Saat kamu menyembunyikan saluran, nama saluran, video, suka, langganan, dan pelanggan kamu akan dijadikan konten pribadi. Pada akhirnya dapat dibalik dengan mengaktifkan kembali akun YouTube kamu kapan saja.

Opsi yang lebih tahan lama dari keduanya adalah menghapus akun Anda secara permanen. Ini akan menyebabkan nama saluran, URL, video, suka, langganan, dan komentar kamu dihapus sepenuhnya dari YouTube. Klik opsi untuk membuka informasi lebih lanjut.

Kepo gebetanmu tak cuma chat denganmu? Ketahui dengan Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa Saja.
  1. Konfirmasikan Bahwa Kamu Ingin Menghapus Saluran/Akun Youtube Kamu

Saat kamu yakin ingin menghapus saluran, centang kedua kotak untuk mengonfirmasi bahwa kamu tahu apa yang kamu jalankan. YouTube akan memberi tahu dengan tepat apa yang sedang dihapus secara permanen dan apa yang tersisa.

  1. Hapus Saluran/Akun Youtube Secara Permanen

Setelah kedua kotak dicentang, klik “hapus konten saya/delete my content”. Ini adalah langkah terakhir dan konten kamu sekarang ditandai untuk dihapus oleh YouTube.

Penghapusan ini mungkin tidak terjadi segera, jadi jangan heran jika butuh waktu singkat untuk melihat saluran kamu benar-benar hilang. Beberapa pengguna telah melaporkan proses hingga 30 hari di akhir YouTube.

Punya file penting diponsel yang terhapus tiba-tiba?
Jangan panik, baca dulu Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android atau Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone.

Saluran/Akun Youtube kamu telah dihapus!

Selamat, kamu telah berhasil menghapus akun YouTube kamu! Tetapi jangan khawatir jika kamu masih membutuhkan perbaikan atau ingin melihat video musik baru artis favorit kamu, kamu bebas menggunakan YouTube tanpa harus masuk.

Ada berbagai platform hosting video lain tempat kamu dapat meng-host video kamu, atau kamu dapat membuat saluran YouTube baru.

Aulia Ika Nandasari

Pretty writer asal Blitar, Jawa Timur. Berpengalaman sejak 2014, Join team Pindahlubang.com sejak Mei 2020. Will gladly accept your criticism and suggestions.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago