Twitter

Cara Menghapus Akun Twitter

Apakah akun Twitter bisa dihapus? Bagi yang yang mempertanyakan tentang bagaimana cara menghapus akun Twitter permanen bisa langsung menyimak ulasan berikut hingga akhir.

Twitter dapat bermanfaat, informatif, dan membisikkan namanya bahkan cukup membangkitkan semangat. Tetapi ia juga memiliki kebiasaan memunculkan beberapa karakteristik paling jelek dari orang-orang yaitu kepuasan diri, promosi diri yang tidak tahu malu dan kebencian secara langsung.

Jika kamu perlu istirahat dari situs micro-blogging, kabar baiknya adalah sangat mudah untuk menghapus Twitter. Atau kalian juga bisa hanya menghapus aplikasi  twitter dari hp sementara dan menginstal kembali diplay store.

Untuk menghindari masalah download tertunda di play store, kamu bisa memperbaharui layanan google play di android mu.

Lebih baik lagi, jika kamu memiliki perubahan hati dalam 30 hari, kamu dapat menghidupkan kembali akun kamu. Dan itu akan sama persis seperti sebelumnya. Namun, begitu periode itu berlalu atau melebihi 30 hari, akun Twitter kamu akan hilang selamanya.

Sudah pernah ganti username? Cobain cara mengganti username Twitter yuk bangs.

Namun, jika kamu masuk ke akun kamu sebelum masa tenggang 30 hari berakhir, kamu akan secara otomatis mengaktifkan kembali akun kamu. Untuk menghapusnya secara permanen, kamu harus memulai proses ini dari awal lagi.

Apakah menonaktifkan (deactive) sama dengan menghapus (delete)?

Tidak. Anggap saja menonaktifkan akun kamu sebagai cara untuk memberi tahu Twitter bahwa mereka harus menghapusnya.

Dalam beberapa menit kamu menonaktifkannya, Twitter akan menghapus data kamu dari situs web mereka. Kemuadian mereka akan menempatkan akun kamu dalam antrian untuk penghapusan permanen.

30 hari kemudian Twitter akan memulai proses menghapus akun Anda secara permanen dari sistem mereka, yang bisa memakan waktu hingga satu minggu.

Jika kamu siap untuk menghapusnya, inilah panduan lengkap tentang cara menghapus akun Twitter secara permanen atau sebaliknya.

Cara Menghapus Akun Twitter

Menghapus Akun Twitter Permanen

Cara untuk dapat menghapus akun Twitter yang telah kita buat bisa dilakukan melalui dua tahap metode, yakni menggunakan website resmi Twitter.com dan atau aplikasi Twitter android/iPhone.

Menghapus Akun Twitter Lewat Website

  • Buka browser di perangkat desktop kamu, bisa pakai PC/Laptop/Komputer.
  • Kunjungi website Twitter.com. Namun, jika kamu tidak mengakses website tersebut, kamu bisa baca cara refresh browser.
  • Masuk ke akun kamu di situs web Twitter.
  • Klik Lainnya / More lalu Pengaturan dan Privasi / Settings and Privacy.
  • Di bagian Akun / Account menu, klik Nonaktifkan akun anda / Deactivate your account.
  • Klik Nonaktifkan / Deactivate.
  • Masukkan kata sandi kamu saat diminta dan (lagi) klik Nonaktifkan akun / Deactivate account.
Mau unduh video? Baca panduan bagaimana cara download video di Twitter paling mudah!

Menghapus Akun Twitter Lewat Aplikasi

Metode selanjutnya adalah cara menghapus akun Twitter melalui aplikasi android maupun iOS. Simak tahapannya secara urut berikut ini.

  1. Tentu saja kamu harus membuka aplikasi Twitter di android/iPhone kamu.  Namun, jika ada kendala untuk membuka aplikasi, bisa saja mungkin hape mu terkena virus. kalian bisa baca cara menghapus virus di android.
  2. Login/masuk ke akun Twitter yang ingin kamu hapus.
  3. Selanjutnya pencet salah satu ikon profil kamu / profile icon atau menu hamburger/icon strip 3 (tergantung versi aplikasi mana yang kamu gunakan) di bagian atas layar.
  4. Masuk ke menu Pengaturan dan Privasi / Setting and Privacy dan ketuk Akun / Account.
  5. Tekan opsi Nonaktifkan akun anda / Deactivate your account.
  6. Ketuk Nonaktifkan / Deactivate.
  7. Masukkan kata sandi kamu saat diminta dan ketuk Nonaktifkan / Deactivate.
  8. Ketuk Ya, Nonaktifkan / Yes, Deactivate.

Catatan Penting!

  • Penting untuk dicatat bahwa jika kamu hanya ingin mengubah nama pengguna atau alamat email kamu, kamu tidak perlu menghapus akun kamu. Kamu dapat melakukan perubahan ini dengan sangat mudah di pengaturan akun kamu.
  • Twitter juga menunjukkan bahwa meskipun penonaktifan akun segera terjadi, beberapa konten dari akun kamu mungkin masih dapat dilihat di situs web selama beberapa hari.
  • Twitter tidak memiliki kendali atas situs web pihak ketiga seperti Google atau Bing yang menyimpan konten cache untuk pemuatan yang lebih cepat. Ini berarti konten dari profil Twitter kamu dapat tetap tersedia di tempat lain di internet.
  • Jika kamu ingin opsi untuk membuat akun baru dengan nama pengguna atau alamat email yang sama sebelum masa tenggang 30 hari habis, kamu harus mengganti alamat email yang tertaut ke akun Twitter yang ada sebelum menghapusnya.
  • Jika tidak, kamu harus menunggu periode penonaktifan berakhir. Selamat mencoba kawan!

Mungkin itu saja ulasan mengenai cara menghapus akun Twitter melalui dua tahap metode pilihan yang mudah dilakukan olehmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs. Agar mereka juga bisa melakukannya!

Aulia Ika Nandasari

Pretty writer asal Blitar, Jawa Timur. Berpengalaman sejak 2014, Join team Pindahlubang.com sejak Mei 2020. Will gladly accept your criticism and suggestions.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

1 week ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

1 week ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

1 week ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago