Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp

Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp

Mau tahu bagaimana cara mengunci aplikasi Whatsapp yang paling efektif dan sangat mudah ? Begini penjelasan detailnya.

Dengan adanya perkembangan teknologi, maka tentunya mampu memberikan kemudahan dalam kehidupan masyarakat. Salah satu hal yang paling berpengaruh adalah dalam hal penyampaian informasi. Dulu sebelum berkembangnya teknologi, untuk memberikan informasi pribadi ataupun informasi tentang kerja dan sebagainya, hanya bisa melalui pos.

Jadi kita harus menunggu semingguan atau bahkan lebih untuk mendapatkan informasi tersebut. Berbeda dengan sekarang, semenjak munculnya Handphone, maka untuk menyampaikan informasi menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Ditambah lagi dengan adanya koneksi internet yang ditambah dengan berbagai macam informasi, maka bisa kita temukan di ponsel pintar kita.

Berbagai macam informasi di Hp kita juga pasti tidak semuanya bersifat umum, sehingga selalu ada beberapa informasi yang memang privasi atau hanya kamu yang boleh melihatnya, dan orang-orang tertentu yang memang kamu izinkan untuk melihatnya. Informasi tersebut tentu dalam hal apapun, seperti foto, video, file dokumen, audio, sampai chat.

Aplikasi Whatsapp

Seperti salah satu aplikasi yang saat ini paling banyak digunakan adalah Whatsapp. Sebelum saya menjelaskan tentang cara mengunci aplikasi Whatsapp, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Whatsapp adalah aplikasi yang memberikan layanan untuk mengirim pesan instant menggunakan smartphone.

Sebenarnya Whatsapp ini hampir sama dengan SMS, namun yang membuatnya beda, Whatsapp menggunakan koneksi internet untuk menjalankannya dan bukan menggunakan pulsa biasa. Karena menggunakan koneksi internet, membuat Whatsapp menjadi lebih unggul dibandingkan dengan SMS.

Jika SMS hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan saja, Whatsapp bisa mengirimkan lebih dari itu. Seperti video, audio, foto, lokasi, file dokumen, dan sebagainya. Sepertinya setiap hal yang berbau informasi pribadi atau chat-chat pribadi pasti itu bersifat privasi. Maka ada satu hal yang perlu kamu lakukan, yaitu memberikan proteksi tambahan untuk Whatsappmu.

Terkait:  Cara Follow Up Customer Lewat WhatsApp Agar Cepat Closing💛

Proteksi Tambahan untuk Whatsappmu

Gimana caranya? Nanti juga akan menjelaskan kok tentang cara mengunci aplikasi Whatsapp, jangan kemana-mana ya, kamu simak dulu beberapa alasan mengapa kamu perlu mengunci aplikasi Whatsappmu. Dengan kamu mengunci Whatsappmu, maka otomatis privasimu akan terjaga oleh orang-orang yang ingin tahu.

Karena jika kita menguncinya, hanya kamulah yang bisa membuka kunci tersebut. Alasan lain yaitu mampu menjaga file-file yang bersifat rahasia. Karena jika kamu kerap menyimpan berbagai macam informasi tentang perusahaan tempat kerjamu, tentu mengunci Whatsapp adalah salah satu hal yang perlu kamu lakukan. Karena tidak semua orang yang membuka Hpmu adalah orang yang benar-benar baik.

Siapa tahu ada salah satu temanmu yang menyadap sebagai mata-mata perusahaan lain. Meskipun teman, yang namanya privasi ya tetap privasi. Alasan yang terakhir yaitu settingan aplikasimu tetap terjaga. Kerjaan orang iseng atau anak-anak kecil yang belum paham bagaimana cara memakai Hp pasti akan mengutak atik sesuatu yang dapat merubah settinganmu.

Jadi sebelum semua itu terjadi, cepatlah mengunci aplikasi Whatsappmu. Bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak cara mengunci aplikasi Whatsapp di bawah ini.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp
Mengunci Aplikasi WhatsApp

WhatsApp bisa dikatakan sebagai satu-satunya aplikasi obrolan singkat nomor satu di dunia, termasuk di Indonesia. Kondisi ini membuat para penggunanya bebas berekspresi kepada sesama kontaknya untuk mengirim pesan lewat kalimat maupun stiker.

Terkait:  Cara Aktifkan WhatsApp Web di HP dan Laptop, Mudah!

Akan tetapi, semua percakapanmu harus dirahasiakan mengingat obrolan apapun bersifat pribadi dan sensitif. Kamu bisa mengunci aplikasi WhatsApp dengan baik dan benar lewat ulasan berikut :

1. Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp via Aplikasi Ketiga

  • Unduh aplikasi App Lock via Google Play Store.
  • Tekan tombol Install.
  • Apabila kamu sudah membuka aplikasinya, maka kamu bakal diarahkan ke laman utama.
  • Buatlah pola minimal empat gabungan titik sebagai passcode utama.
  • Ulangi passcode nya untuk mengonfirmasi penguncian aplikasinya.

2. Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp via Xiaomi Semua Tipe

  • Buka menu Pengaturan atau Setting dari HP Xiaomi kamu.
  • Cari sub menu Kunci Aplikasi.
  • Jangan lupa memasukkan pola yang sudah diatur sebelumnya.
  • Cari aplikasi WhatsApp.
  • Pilih Aktifkan Penguncian.
  • Tekan tombol Back atau Kembali.
  • Buka aplikasi WhatsApp, jika tampilannya meminta passcode maka aplikasinya sudah terkunci.

3. Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp via Samsung Semua Tipe

  • Buka menu Pengaturan atau Setting dari HP Samsung kalian.
  • Geser layar ke bawah dan pilih Advanced Features.
  • Pilih App Lock atau Kunci Aplikasi.
  • Tekan tombol On.
  • Tentukan passcode sesuai keinginan kalian.
  • Cari aplikasi WhatsApp.
  • Aktifkan sistem penguncian aplikasi pada WhatsApp kalian.

4. Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp via Vivo Semua Tipe

  • Buka menu Pengaturan atau Setting lewat HP Vivo kamu.
  • Geser layar ke bawah, cari sub menu Keamanan atau Security.
  • Pilih Privasi & Enkripsi Aplikasi.
  • Atur sistem keamanan aplikasi, kamu boleh menggunakan kata sandi sampai pola atau PIN.
  • Jangan lupa mengatur sistem keamanan cadangan bila kalian lupa passcode.
  • Aktifkan sistem penguncian pada WhatsApp kalian.

Apakah Penguncian Aplikasi WhatsApp Aman dan Efektif?

Secara harfiah bahwa WhatsApp adalah aplikasi obrolan yang tidak boleh dilihat orang lain. Hal ini dikarenakan semua percakapanmu dengan keluarga maupun kerabat sangat pribadi, serta tidak bisa diketahui siapa saja untuk mencegah kesalahpahaman bagi orang lain yang membacanya secara disengaja atau tidak.

Terkait:  Cara Aktifkan WhatsApp Kadaluarsa (5 Metode), Anti Ribet!

Oleh sebab itu, ulasan kami di atas harus dimanfaatkan untuk mengunci aplikasi WhatsApp supaya data pribadimu tidak bisa dilacak bahkan dibaca siapapun. Kamu harus tahu bahwa semua poin yang kami rangkum terbukti akurat dan efektif. Obrolan kamu yang masih tersimpan di sana juga tetap aman dan tidak akan terhapus meski pakai passcode rumit sekalipun.

Similar Posts