0888 No Apa

  • Whatsapp

0888 no apa? Kita coba lihat tiga digit angka dipaling depan, tiga digit angka dipaling depan yaitu 088, dan untuk nomor yang awalannya 088 itu adalah nomor dari provider Smartfren. Jadi nomor 0888 itu adalah salah satu nomor yang diterbitkan oleh pihak smartfren. Setiap nomor apapun providernya pasti akan dilengkapi dengan nomor kode area atau wilayahnya masing masing. Bagi kamu yang ingin mengetahui soal kode wilayahnya simak informasinya dibawah ini.

Daftar Isi

0888 No Apa

0888 No Apa
0888 No Apa?

Ini sebagai contohnya ada sebuah nomor yang menghubungi kita dengan nomor 0888 2345 5432, nah kita ingin mengetahui nomor tersebut kode wilayahnya yang mana, kita coba lihat angka setelah 4 digit angka dipaling depan. Dengan kata lain angkanya yaitu 2345, Kamu bisa cari 2345 itu kode telepon smartfren untuk area mana. Dikarenakan setiap kabupaten atau kota memiliki kode wilayah masing masing dan pastinya berbeda.

Read More

Dalam satu Provinsi atau kota biasanya kode wilayahnya itu angka terakhirnya selalu berurutan. Smartfren ini sekarang sudah menggunakan akses GSM, hal ini karena pemerintah sudah menutup akses CDMA, jadi buat kamu yang kartunya masih menggunakan jaringan CDMA, silahkan rubah jaringannya ke GSM. Cara langsung kunjungi gerai Smartfren yang ada dikota kamu ya.

Kita perlu mengetahui nomor yang menghubungi ke nomor ponsel kita itu nomor apa, dikarenakan, untuk menghindari pembengkakan biaya panggilan telepon maupun SMS. Selain untuk hal tersebut, jika kita mengetahui provider ataupun wilayah dari nomor tersebut kita bisa mencaritahui akses jaringannya lancar atau tidak.

Setiap provider memiliki kualitas jaringan yang berbeda beda, memang semua jaringan sekarang sudah 4G hanya saja, belum tentu setiap daerah itu memiliki jaringan yang kuat. Smartfren ini memang sedang memperluas jangkauan jaringannya agar nantinya para pengguna smartfren tidak kecewa atas pelayanannya.

Terkait:  Nomor Referensi Token Listrik Brimo

Setelah membeli kartu, kamu harus regristrasi kartu, cara registrasi kartu smartfren juga sama dengan kartu kartu lainnya, kamu harus memasukan no KTP dan KK dengan benar.  Kamu bisa langsng masuk ke my.smartfren,com. Pilih menu regristrasi dan masukan nomor smartfren serta nmor NIk dengan benar. Nanti kamu akan disuruh upload photo KTP sebagai bukti. Silahkan pilih jenis verifikainya  masukan nomoe KK, Email dan lengapi seluruh kolong yang disediakan. Setelah itu tinggal kirim.

Kode Prefix Smartfren

Berikut ini beberapa kode nomor awalan milik dari smartfren,

  • Nomor handphone dengan awalan 0881
  • Nomor handphone dengan awalan 0882
  • Nomor handphone dengan awalan 0883
  • Nomor handphone dengan awalan 0884
  • Nomor handphone dengan awalan 0885
  • Nomor handphone dengan awalan 0886
  • Nomor handphone dengan awalan 0887
  • Nomor handphone dengan awalan 0888
  • Nomor handphone dengan awalan 0889

Jika kamu pernah dihubungi nomor dengan awalan diatas, maka nomor yang sedang menghubungi kamu itu nomor GSM dari smartfren. Berikut ini ada tips juga terkait status registrasi,

Cek Status Registrasi smartfren

Mengecek startus registrasi itu juga penting temen temen, dikarenakan terkadang kartu kita belum bisa digunakan dengan baik itu dikarenakan ada beberapa hal yang masih belum pas, salah satunya registrasinya. Berikut ini cara melakukan pengecekannya,

  • Langsung ketik sms di handphonemu ketik status dan kirim ke 4444 atau kamu juga bisa telepon call center dari smartfrennya.

Soal kode wilayah setiap daerah, kamu tidak perlu menghafalkannya dikarenakan terlalu banyak kode wilayah yang ada. Kamu cukup menghafal kode nomor provider setiap nomornya. Sekian pembahasan kita seputar nomor 0888 no apa hari ini, semoga tulisan hari ini bisa memberikan tambahan wawasan untuk kita semua.

Related posts