Biaya

Biaya Transfer ke BCA

Cari informasi bank baru? Biar dapat banyak keuntungan, tapi takut kena tipu. Enggak usah bingung. Mulai saja buka buku tabungan di BCA. Selain sudah pasti aman, banyak promo menarik yang menanti nasabah baru. Pelanggan lama juga bisa menang hadiahnya kok. Investasi, main game, hingga asuransi semuanya tersedia. Berikut biaya transfer ke BCA.

Pertama-tama, mari kita bahas fitur terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan perbankan BCA. Ya, Contactless. Nasabah dapat bertransaksi menggunakan kartu kredit dimanapun kalian berada. Caranya, cukup ditempel saja. Mesin EDC, akan membantu para pelanggan melakukan pembayaran tanpa perlu repot mengetik PIN terlebih dahulu.

Akan tetapi, dengan catatan nominal yang dikeluarkan kurang dari angka Rp 1.000.000,-. Kalau diatas jumlah tersebut, maka wajib mengetikkan kode PIN. Limit hariannya, sebesar Rp 3.000.000,-. Plus, frekuensi penggunaannya maksimal hanya 10 kali dalam waktu satu hari. Layanan ini sudah aktif secara otomatis, di kartu kredit BCA UnionPay.

Fitur Contacless tersebut, tidak hanya dapat digunakan di Indonesia saja. Bagi kalian pengguna kredit BCA Visa, perlu melakukan transaksi minimalnya satu kali melalui mesin EDC/ATM dengan memasukkan kode PIN di awal pembayaran untuk mengaktifkan layanan. Besar nominal dengan PIN di luar negeri, tergantung kebijakan dari negara masing-masing.

Biaya Transfer ke BCA

Biaya Transfer ke BCA

Biaya Transfer ke BCA Lewat Alfamart

Bayar sana sini, bisa lebih praktis lewat BCA mobile banking dan my BCA. Nasabah, kini dapat semakin merasa dimanjakan oleh perusahaan. Pasalnya, mulai dari tanggal 23 September 2021, limit harian transfer Virtual Account meningkat menjadi sebesar Rp 20.000.000,- per harinya. Berlaku juga, untuk pembayaran di beberapa mitra partner.

Informasi lainnya, datang terkait layanan bank draft Hong Kong Dollar. Sejak tanggal 30 September 2021, perusahaan BCA sudah tidak lagi melayani penerbitan dalam mata uang Kong Dollar atau HKD. Walaupun demikian, untuk tetap menjaga kelancaran bertransaksi serta memaksimalkan layanan. Nasabah tetap dapat mencairkannya.

Batas waktunya, yakni 6 bulan sejak tanggal terbit draft. Selain HKD ini, BCA juga tidak akan lagi melayani dalam mata uang NZD dan GBP. So, pelanggan harus bersiap-siap ya. Bagi kalian yang memiliki status outstanding di bank draft, harus segera cairkan sebelum batas waktu yang telah disebutkan. Bisa juga, cari cara lain alat bayar transaksi perdagangan.

Kalau membahas persoalan bisnis, memang tidak ada habisnya. Seperti halnya biaya transfer ke BCA lewat Alfamart. Kalian bisa kirim uang ke rekening Bank Central Asia melalui kasir dengan cara cash. Tapi, ada beberapa persyaratan lainnya yang perlu dipersiapkan selain dari uang tunai. Syarat tersebut, diantaranya:

  • Nomor handphone pengirim
  • Nomor handphonr penerima transferan
  • Identitas diri pengirim (KTP)

Biaya transfer ke BCA melalui kasir Alfarmat ini, dikenakan tarif sebesar Rp 15.000,- sampai dengan Rp 25.000,-. Tergantung dari besar nominal rupiah yang akan dikirimkan ke rekening tujuan. Pastikan setelah kalian selesai mengirim uang, kode MTCN yang berisikan 10 digit nomor, telah sesuai dengan yang tertera di layar kasir. Begitu pula bagi penerima.

Ketika akan melakukan pengambilan uang di Alfamart. Pelanggan perlu mempersiapkan kode MTCN, dan identitas data diri ke kasir. Dalam hal ini, penerima tidak akan dikenakan biaya ekstra untuk mendapatkan rupiah hasil kiriman dari pengirim. So, kalau diminta bayar sesuatu oleh kasirnya, jangan mau ya… karena tarif pengiriman sudah ditanggung pengirim.

Biaya Transfer ke BCA dari LinkAja

Selain melalui agen terdekat yang ada di tempat tinggal kalian, transfer bisa melalui aplikasi e-wallet agar lebih praktis dan cepat. Salah satunya, LinkAja. Fitur bebas biaya ekstra saat kirim uang ke sesama pengguna LinkAja, tidak berlaku untuk pengiriman ke rekening bank yang ada di Indonesia. Kalian akan dikenakan tarif admin sebesar Rp 2.500,-.

Awalnya, LinkAja menerapkan biaya normal bagi para pengguna yang akan melakukan transaksi kirim uang ke rekening BCA. Yaitu, Rp 6.500,-. Namun, sejak Juli 2021, terjadi perubahan tarif administrasi. Berkurang hingga Rp 4.000,-. Kalau terjadi kegagalan saat melakukan pengiriman saldo, kalian tidak perlu panik.

Saldo e-wallet kalian tidak akan berkurang kalau gagal transfer. Hanya saja, perlu dilakukan percobaan beberapa kali sampai transaksi berhasil. Wajar, mengingat aplikasi LinkAja belum lama ini baru rilis, tepatnya saat tahun 2019 silam. Hal yang terpenting, nominal yang akan dikirimkan ditambah biaya administrasi, cukup. Sehingga, proses transaksi dapat dilanjutkan.

Cara transfer dari LinkAja ke rekening bank BCA, tidak sulit. Pastikan smartphone kalian sudah terhubung dengan jaringan internet di awal proses. Kemudian, untuk memperlancar tahapan transaksinya, sebaiknya transfer dilakukan saat jam kerja. Artinya, lakukan di jam operasional perusahaan berlangsung. Berikut, langkah-langkah pengirimannya!

1. Install Aplikasi LinkAja

Aplikasi satu ini, bisa kalian dapatkan secara gratis di Google Play Sore ataupun App Store. Tergantung dari jenis handphone yang digunakan. Kalau android, gunakan play store. Sedangkan pemilik iPhone, bisa mencarinya melalui App store. Ukuran memori yang dibutuhkan, hanya sebesar 53 MB saja. Mendapatkan rating 4.3 dari 643 ribu ulasan.

Berdasarkan hasil penilaian dari Google Play Store. Jumlah pengunduhnya sendiri, sudah sebanyak 21 juta lebih orang yang berhasil mendownload. Selain dapat digunakan untuk membayar berbagai jenis tagihan keperluan harian, pengguna bisa mendapatkan kesempatan memenangkan saldo gratis. Menarik kan? Makanya… buruan download sekarang juga!

2. Pilih Menu Kirim Uang

Selain untuk bayar tagihan, e-wallet ini dapat berguna untuk melakukan proses transfer ke rekening bank yang ada di tanah air. Biaya adminnya, dijamin lebih murah dari mesin ATM ataupun m-banking. Kalian juga bisa merasakan gratis tarif ekstra pengiriman uang, dengan menambahkan kode promo.

Pilih menu kirim uang, untuk mengawali proses transfer ke rekening bank lain. Kemudian, pilih di bagian tab bank, sesuai dengan perusahaan perbankan yang hendak dituju. Contohnya, BCA, Mandiri, BRI, BNI, BTN, dan sebagainya. Langkah berikutnya, pengirim harus memasukkan nomor rekening dari penerima dengan benar.

3. Tentukan Nominal Rupiahnya

Besar rupiah yang kalian akan kirimkan ke rekening bank tujuan, perlu diperhatikan ulang. Maksudnya, pastikan jumlah saldo yang hendak ditransfer, cukup dengan tambahan potongan bayar biaya administrasi. Setelah mengetikkan angkanya, pengirim dapat memilih tombol ceklis dibagian bawah untuk melanjutkan proses transaksi.

4. Konfirmasi atau Verifikasi

Tahapan terakhir ini sangat penting. Mengingat saldo yang akan dikirimkan, secara otomatis berkurang dari e-wallet kalian. Oleh karena itu, sebelum melanjutkan ke proses akhir, pengirim harus memeriksa kembali nama dari pemilik rekening yang akan menerima uang sudah benar. Dalam detail transaksi, akan tampak nominal, biaya admin, dan totalnya.

Nah, kalau sudah sesuai semuanya. Kalian bisa melanjutkan proses transaksi dengan memilih tombol konfirmasi yang terletak dibagian paling bawah. Bila pengiriman dilakukan ke sesama pengguna LinkAja, maka tidak akan dikenakan biaya ekstra. Awalnya, tarif administrasi ke rekening bank sebesar Rp 6.500,-. Kini menjadi Rp 2.500,- saja.

Sekian pembahasan mengenai biaya transfer ke BCA di kesempatan kali ini. Kalian dapat menemukan informasi lainnya seputar biaya transfer ke BCA lewat Alfamart, dan biaya transfer ke BCA dari LinkAja. Semoga bermanfaat. See you on the next days, hope you all be happy, and bye bye!

Ryzka Damayanti

Someone who likes eat, loves cat, imaginer, and she browsing a lot about manhwa almost everyday

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

1 week ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

1 week ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago