Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang
Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

Adakah pinjaman online bunga rendah tenor panjang? Yuk, simak artikel ini dan kupas tuntas informasinya.

Pinjaman online memang sangat membantu ketika kita membutuhkan dana segar yang cukup mendesak. Aplikasi pinjaman online saat ini juga menyediakan plafon pinjaman besar dengan suku bunga yang cukup rendah.

Read More

Sebelumnya pinjaman online mungkin hanya memberikan Pinjaman Online Bunga Paling Rendah dengan bunga ringan serta tenor yang hanya hitungan hari. Akan tetapi sekarang kalian dapat memilih beberapa aplikasi pinjaman online bunga rendah dan tenor pinjaman yang cukup panjang.

Aplikasi pinjaman online tenor panjang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat luas. Kebutuhan finansial yang mendadak membuat masyarakat mencari    ISI DULU     dengan tenor yang panjang untuk mencukupi kesehariannya.

Perlu dipastikan kembali bahwa platform pinjol yang akan Anda gunakan sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga kita tidak perlu khawatir terhadap penipuan digital finansial.

Tanpa harus menyertakan berbagai dokumen, tentu saja pinjol menjadi cara alternatif untuk meminjam selain di bank. Karena perusahaan fintech (Finance Technology) mampu memberikan bunga lebih rendah ketimbang dengan pinjaman konvensional dengan tenor yang panjang.

Kelebihan dari fintech ini adalah bunga yang berkisar antara nol koma sekian persen, berbeda dengan bank yang dikenakan bunga satu persenan. Bedanya adalah bunga yang dikenakan oleh pihak bank berupa single digit dan bisa juga nol koma sekian persen perbulannya, ketimbang dengan fintech yang rata-rata dikenakan bunga sebesar 0,8 persen perhari. Hal ini menunjukkan bahwa setiap layanan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang
Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

Rupiah Cepat

Rupiah cepat merupakan aplikasi pinjol yang memiliki jangka waktu minimal 3 bulan dan proses verifikasi data yang sangat cepat. Syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pengajuan pada aplikasi ini berupa KTP dan bukti penghasilan saja. Dengan proses verifikasi data yang kurang dari 5 menit, akun kalian akan aktif jika dinyatakan lolos verifikasi oleh sistem.

Terkait:  Pinjaman Online KTA

Keuntungan yang didapat dari aplikasi ini adalah tidak memiliki potongan awal didepan, dan kita akan mendapatkan nominal pinjaman sesuai dengan apa yang sudah diajukan sebelumnya. Suku bunga yang diberikan juga relatif rendah, yaitu sekitar 0,39% hingga 0,53% perharinya dan keuntungan lainnya adalah semakin lama tenor yang kita pilih, semakin rendah juga bunga yang didapat. Akan tetapi itu tidak akan mengubah total bunganya, pasalnya jika meminjam lebih lama dengan begitu denda yang dikenakan juga akan mengikuti.

Platform ini menyediakan pinjaman maksimal Rp 5 juta dengan suku bunga yang disesuaikan dengan tenor yang dipilih. Adapun tenor yang diberikan adalah 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan maksimal 12 bulan.

Tunaiku

Kedua ada Tunaiku. Aplikasi ini juga menyediakan pinjaman dengan limit besar, bunga ringan dan tenor yang cukup panjang, yakni sampai 20 bulan. Adapun untuk fitur dan syarat yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman adalah sebagai berikut.

  • Plafon pinjaman mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 20 juta
  • Cicilan mulai dari 6 bulan sampai 20 bulan
  • Suku bunga 4% per bulan

Syarat-Syarat

  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki rekening pribadi
  • Memiliki penghasilan tetap
  • Berdomisili di area layanan Tunaiku

Kredivo

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi pinjaman online yang satu ini, Kredivo. Kredivo menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang dapat kalian jadikan opsi utama.

  • Limit pinjaman mulai dari 1,5 juta sampai Rp 30 juta.
  • Bunga rendah hanya 2,95% per bulan.
  • Area layanan luas mulai dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang dan beberapa kota besar lainnya.

Syarat-Syarat

  • Usia minimum 18 tahun
  • Pekerjaan karyawan atau tenaga profesional
  • Penghasilan minimum Rp3 juta per bulan
  • Limit pinjaman mulai dari Rp1,5 juta sampai dengan Rp30 juta
Terkait:  Pinjaman Online Bunga Rendah

Mau Cash

Terakhir adalah Mau Cash, Mau cash ini merupakan layanan keuangan digital gabungan antara We Lab dan FIF Astra yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Platform ini menawarkan pinjaman dengan syarat KTP dan Slip gaji dengan minimal plafon yang didapat sebesar Rp 600 ribu hingga maksimal yang akan didapat sebesar Rp 8 juta. Tenor yang diberikan juga terbilang panjang, karena pada dasarnya platform ini memberikan tenor selama 3 bulan dan maksimal 6 bulan dengan suku bunga 0,53% perharinya.

IndoDana

Aplikasi pinjaman online selanjutnya adalah IndoDana, PT. Artha Dana Teknologi (IndoDana) adalah aplikasi P2P lending yang ada sejak November 2017 silam yang berlokasi di Daerah Jakarta Pusat. Aplikasi ini juga terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak Mei 2020, jadi jangan lagi meragukan keresmian dari aplikasi fintech ini.

Aplikasi ini menawarkan beberapa produk, diantaranya ada Paylater dan juga Dana Tunai dengan suku bunga yang disesuaikan jumlah nominal pinjaman yang dipilih. Nominal yang diberikan oleh pihak aplikasi ini minimal Rp 500 ribu dengan suku bunga 0,77% perharinya dengan tenor maksimal 3 bulan. Sedangkan pengambilan pinjaman yang lebih tinggi sebesar Rp 8 juta dengan suku bunga 0,24% perharinya dengan tenor maksimal 6 bulan.

Syarat pengajuan yang dibutuhkan juga sangat simpel, yaitu KTP, Bukti penghasilan atau Kartu pegawai kalian sudah bisa mengajukan pinjaman di aplikasi IndoDana ini. Akan tetapi kalian harus memilih salah satu produk yang ingin kalian gunakan pada aplikasi ini.

Julo

Pinjaman online tenor panjang juga disediakan oleh aplikasi pinjol Julo. Kemudahan yang diberikan oleh aplikasi adalah sejumlah pinjaman yang diajukan tanpa agunan dengan suku bunga rendah dan tenor panjang.

Julo menyediakan dua produk pinjaman tanpa agunan dengan plafon pinjaman yang berbeda. Diantara produk dari platform ini adalah Julo Mini dan Julo Cicil, dengan maksimal pinjaman sebesar Rp 1 juta dengan tenor 30 hari.

Berbeda dengan Julo Mini, Julo Cicil hadir dengan nominal pinjaman lebih besar dibandingkan Julo Mini. Yakni Rp 1 juta hingga Rp 8 Juta dengan tenor lebih lama, yaitu 30 hari sampai dengan 6 bulan. Suku bunga yang diberikan juga relevan, yaitu sekitar 0,53% perharinya.

Terkait:  Pengajuan Pinjaman Online

Aplikasi Julo ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, oleh sebab itu kalian tidak perlu khawatir terkait data Anda pada aplikasi. Semua akan terjaga dengan aman tanpa takut data kalian bocor ke pihak lain.

Tips Memilih Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

  • Bandingkan Suku Bunga Tiap Perusahaan Fintech 

perhatikan suku bunga yang diberikan oleh setiap perusahaan fintech. Karena pada dasarnya suku bunga yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan sebesar 0,8% perharinya. Akan tetapi ada banyak perusahaan fintech yang mematok bunga lebih tinggi, sebab bunga yang ditetapkan berupa bunga harian karena itu kita harus memperhatikan suku bunga yang diberikan oleh perusahaan.

  • Mengambil dengan Jangka Waktu yang Singkat

Walaupun pihak aplikasi menyediakan tenor yang panjang, ada baiknya jika kalian mengambil tenor pendek saja. Karena tenor yang panjang akan mempengaruhi besarnya tagihan yang harus kalian bayarkan nantinya.

  • Aplikasi Pinjol Sudah Terdaftar di OJK 

Hal yang terpenting adalah, pastikan bahwa aplikasi yang kalian gunakan resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Karena biasanya banyak juga platform pinjol yang menggunakan tagline “Bunga Rendah Tenor Panjang” namun ternyata aplikasi tersebut ilegal.

  • Layanan Pengaduan

Berikutnya adalah layanan pengaduan (Customer Service). Pada umumnya sebuah aplikasi akan menyediakan layanan pengaduan atau customer service yang siap siaga membantu calon nasabah disaat terjadi kendala pada aplikasi.

Customer service ini juga menjadi acuan untuk mengetahui apakah aplikasi yang kalian gunakan resmi terdaftar di OJK atau tidak. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan apakah platform yang akan kalian gunakan memiliki customer service atau tidak.

Nah, itulah beberapa aplikasi pinjil yang menyediakan pinjaman online bunga rendah tenor panjang beserta tips memilih aplikasi pinjol yang terpercaya dan aman.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

Related posts