Cara Cek Paket Data Telkomsel

7 Cara Cek Paket Data Telkomsel Terbaru, Cepat dan Tidak Ribet!

Sedang mencari tahu cara cek paket data Telkomsel? Mudah banget, lho! Dalam era digital yang semakin maju, akses internet telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang. Paket data adalah hal yang kini tidak bisa dipisahkan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan termasuk pengguna Telkomsel. 

Untuk itu, sebelum paket data Telkomsel habis sebaiknya segera lakukan perpanjangan agar kamu tetap terhubung dengan koneksi internet. Namun, untuk memastikan apakah paket data masih tersisa atau sudah habis, kamu bisa mengeceknya dengan berbagai metode berikut ini.

Cara Cek Paket Data Telkomsel

Cara Cek Paket Data Telkomsel
Cara Cek Paket Data Telkomsel

Sebagai salah satu operator seluler ternama, Telkomsel terus melakukan inovasi dan pembaruan dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Salah satunya adalah cara mengecek paket maupun memperbarui paket data.

Dibandingkan dengan operator seluler lain, harga paket Telkomsel memang terkenal lebih mahal. Hal tersebut tampaknya sepadan dengan fasilitas yang diberikan, yakni koneksi internet yang lancar di berbagai wilayah Indonesia. Koneksi internet Telkomsel dapat diakses tidak hanya di wilayah perkotaan namun juga sampai ke pelosok desa.

Selain itu, terdapat berbagai pilihan paket kuota yang beragam sehingga pelanggan dapat memilih paket data sesuai kebutuhan.

Lantas, bagaimana cara cek paket data Telkomsel dengan mudah dan cepat? Simak tutorial berikut lengkap dengan cara mendapatkan paket internet murah Telkomsel.

Terkait:  Cara Hutang Kuota Indosat

Cara Cek Paket Data Telkomsel Lewat Kode USSD

Cek data Telkomsel lewat kode USSD menjadi cara yang paling umum digunakan karena mudah dengan gratis. Dengan cara satu ini, informasi mengenai sisa kuota yang digunakan akan diproses dengan cepat. Bahkan mungkin saja tidak sampai 1 menit jika tidak ada kendala pada koneksi. Nah, berikut adalah langkah-langkah selengkapnya:

  • Buka aplikasi Telepon (Phone) di handphone terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, tekan tombol *888# dan klik Panggil (Call).
  • Pada layar akan ditampilkan beberapa daftar menu, kamu pilih opsi Cek Pulsa dan Kuota.
  • Pilih angka sesuai dengan opsi tersebut, yaitu Cek Kuota lalu tekan Kirim.
  • Kemudian, pilih menu Cek Kuota Internet.
  • Terakhir, kamu dapat melihat informasi lengkap terkait masa aktif dan sisa kuota internet Telkomsel kamu.

Cara Cek Paket Data Telkomsel Lewat SMS

Cara selanjutnya ini juga banyak digunakan oleh pengguna, yaitu via SMS. Adapun panduan lengkap untuk mengecek paket data Telkomsel adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Pesan atau SMS di HP terlebih dahulu.
  • Buat pesan baru, lalu ketik format SMS UL(spasi)INFO pada kotak pesan.
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 3636.
  • Telkomsel akan mengirimkan SMS balasan yang berisi detail informasi masa berlaku hingga jumlah sisa paket data aktif yang digunakan.

Cara Cek Paket Data Telkomsel Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Mengakses aplikasi MyTelkomsel adalah salah satu cara termudah untuk mengecek paket data kamu. Lewat MyTelkomsel, informasi mengenai kartu dapat diketahui dengan mudah dan cepat.

Jika kamu belum memiliki aplikasinya bisa diunduh secara gratis di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Aplikasi MyTelkomsel dibuat untuk memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai informasi dan layanan yang disediakan.

Terkait:  Cara Cek Berlangganan Telkomsel (2 Metode), Mudah!

Setelah berhasil menginstal aplikasi MyTelkomsel, silakan ikuti langkah-langkah selanjutnya berikut ini.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel di HP, lalu login dengan menggunakan nomor Telkomsel untuk paket yang digunakan.
  • Pada layar akan muncul berbagai informasi terkait nomor yang digunakan, termasuk paket, sisa kuota, hingga  masa berlakunya.

Lewat aplikasi MyTelkomsel, pengguna Telkomsel juga dapat mengetahui detail penggunaan kuota, penawaran paket internet terbaru, serta banyak informasi lainnya.

Cek Paket Data Telkomsel Tanpa Aplikasi Lewat Website

Bagi pengguna yang tidak memiliki aplikasi tapi ingin mengecek paket data secara online, maka bisa lewat situs resmi Telkomsel. Kunjungi laman resminya di alamat https://www.telkomsel.com/. Untuk panduan lengkapnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka browser pada perangkat milikmu, lalu akses situs https://www.telkomsel.com/.
  • Lakukan Login dengan memasukkan nomor Telkomsel yang aktif pada beranda website.
  • Tekan tombol Masuk dan pilih logo Telepon.
  • Pada layar akan langsung ditampilkan detail informasi berapa sisa paket internet dan masa aktifnya.

Cara Cek Paket Telkomsel Online Melalui Media Sosial

Siapa sih yang tidak memiliki media sosial. Sebagian besar populasi masyarakat di dunia menginstal media sosial untuk berinteraksi dengan banyak orang untuk jangkauan yang lebih luas. Nah, Telkomsel juga memiliki akun resmi di berbagai platform media sosial. 

Selain untuk berinteraksi dan membagikan berbagai informasi penting, akun media sosial Telkomsel juga bisa dimanfaatkan untuk menghubungi CS saat mengalami kendala dalam penggunaan kartu.

Telkomsel hadir di berbagai platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.  Pengguna yang ingin mengecek paket atau mengalami kendala lainnya hanya perlu mengirimkan pesan kepada customer service media sosial Telkomsel. Kamu bisa memilih salah satu media sosial untuk dihubungi. Namun, kami sarankan yang fast respon  bisanya admin Telkomsel di Twitter dan Instagram.

Terkait:  Cara Cek Penghasilan Youtuber: Channel Sendiri dan Orang Lain

Cek Paket Internet Telkomsel Lewat Customer Service

Jika menurut kamu menghubungi CS Telkomsel di media sosial kurang begitu meyakinkan, maka bisa melakukan panggilan langsung ke nomor 188.

Kamu dapat menghubungi Customer Service Telkomsel dengan menghubungi nomor 188. Sampaikan kendala yang dihadapi, seperti ingin mengecek paket kuota atau keperluan lainnya. Pastikan bahwa kamu memiliki pulsa saat melakukan panggilan, karena akan dikenakan biaya sebesar Rp300 per panggilan.

Cara Cek Paket Data Internet Telkomsel Lewat Email

Menghubungi CS lewat email bisa juga menjadi opsi jika kamu gagal melakukan berbagai carta di atas atau tidak memiliki pulsa cukup. Namun, cara ini terbilang kurang praktis karena kemungkinan tidak bisa mendapatkan balasan secara langsung. 

Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Berikut langkah-langkah mengecek paket data Telkomsel lewat email:

  • Buka aplikasi email, seperti Gmail, Yahoo Mail, atau lainnya.
  • Selanjutnya, buat email baru dengan tujuan ke [email protected].
  • Pada bagian Subjek, berikan judul Cek Paket Data Internet Telkomsel.
  • Kemudian, tulis pesan sesuai dengan keinginan, yaitu keinginan untuk mengecek paket data.
  • Nantinya, pihak Telkomsel akan mengirimkan email balasan dan silakan dibalas hingga berhasil mendapatkan informasi yang diinginkan.

Cara Cek Paket Data Telkomsel Murah

Cek paket data murah Telkomsel sebenarnya sangat mudah, yaitu cukup mengakses kode dial *363#. Jika menu dial up sudah terbuka, akan ditampilkan berbagai daftar paket murah yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, mulai dari combo sakti, paket belajar, hingga paket OMG.

Namun, ada cara yang lebih praktis untuk mengecek paket internet murah Telkomsel, yaitu dengan mengakses beberapa kode dial berikut.

  1. *363*95# adalah kode akses langsung untuk mendapatkan promo paket internet murah 2 GB dengan harga ribuan rupiah saja.
  2. *363*369# adalah kode akses langsung untuk mendapatkan promo paket internet  belajar murah, mulai dari 15 GB sebesar Rp30 ribu hingga 30GB sebesar Rp50 ribu.
  3. *363*838# adalah kode akses langsung untuk mendapatkan promo paket internet combo sakti dengan harga jauh lebih terjangkau.

Demikian 7 cara cek paket data Telkomsel terbaru dengan mudah dan praktis. Semoga membantu!

Similar Posts