Cara Cek

Cara Buat Icloud

Anggapan masyarakat mengenai iPhone, memang sulit untuk dijelaskan. Bagi sebagian besar orang, mereka cenderung memperhatikan harganya yang hampir dibilang tidak masuk akal. Semakin bagus seriesnya, otomatis price yang ditetapkan juga kian melambung. Selain itu, alasan lainnya adalah masalah pengoperasian HP. Apakah kalian berpikir hal yang sama?

Mari kupas satu per satu asumsi tersebut. Benar, kalau harga pasaran iPhone yang beredar di Indonesia itu mahal. Soalnya, Steve Jobs hanya memberikan software dan hardware dengan kualitas yang terbaik. Supaya, para penggunanya dapat merasakan ketahanan lama. Sinergi antara keduanya juga sangat baik. Oleh karena itu, barang satu ini terbilang mewah.

Tidak semua kalangan masyarakat dapat memilikinya. Ya, hal tersebut dikarenakan terpentok oleh harga. Kalau soal operasional handphonenya sendiri, akan terbiasa seiring berjalannya waktu. Sama saja, bagi kalian yang sebelumnya merasakan peralihan dari non android ke android. Disamping itu, kemunculan produk Apple selalu menjadi yang terdepan. That’s right.

Produk yang diedarkan ke masyarakat, selalu dihadirkan dengan inovasi-inovasi terbaru. Apple Inc. tidak mengikuti hype yang sedang dikemas oleh para pesaingnya. Makanya, bisa dikatakan kalian yang memiliki iPhone termasuk orang yang special. Terlebih, kalau sudah berurusan dengan status sosial. Pasti langsung meningkat. Berikut, cara buat Icloud!

Cara Buat Icloud

Cara Buat Icloud

Cara Buat Icloud di Macbook

Teknologi yang dikeluarkan oleh perusahaan Apple, memang tidak pernah mengecewakan. Mulai dari iPhone, Macbook, Apple TV, dan lainnya selalu mencuri perhatian masyarakat. Meskipun,  harganya memang menjulang tinggi. Tetapi, kualitas yang diperoleh sebanding dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli produk tersebut. Pokoknya, dijamin worth it!

Cara buat Icloud di Macbook, dapat kalian dapatkan informasi lebih lengkapnya di support.apple.com. Pada tampilan halaman utama, akan terlihat dua kolom. Pertama, Kamu harus menentukan versi Mac yang dimiliki terlebih dahulu. Kolom kedua, merupakan tempat pencarian atau search engine.  Tepat di bagian bawahnya, tertulis link untuk daftar isi. Check!

  1. Miliki ID Apple terlebih dahulu (Kalau belum, kalian dapat mengetahui langkah-langkahnya, di cara buat Apple ID)
  2. Pilih menu dengan lambang atau icon Apple, pada Macbook kalian. Kemudian, masuk ke preferensi sistem
  3. Tap tombol Buat ID Apple gratis. Lalu, ikuti instruksi yang tampak di layar
  4. Masukkan Apple ID kalian. Kalau terjadi sedikit kesalahan saat mengetik kata sandi atau password. Kamu dapat langsung memilih pilihan “Forgot Apple ID or Password
  5. Setelah berhasil log in. Kalian dapat langsung mengakses iCloud, dengan ID Apple yang sama.
  6. Pilih “Gunakan Alamat Email Saat Ini”, atau bisa juga dengan klik “Dapatkan Alamat Email iCloud Gratis”
  7. Lanjutkan langkah berikutnya, dengan melakukan verifikasi alamat email. Jangan lupa, untuk melakukan pengaturan autentikasi dua faktor. Itupun, kalau diminta saat mempraktikkan cara buat iCloud

Tambahan sedikit informasi, untuk kalian yang berada di luar wilayah negara Indonesia. Apple Inc. menerapkan kebijakan alternatif sebagai pengganti dari penggunaan alamat email. Khusus. Karena, hanya berlaku di beberapa negara saja. Pemilik Apple dapat membuat IDnya dengan memanfaatkan nomor telepon. Tapi, hal yang harus diperhatikan adalah password.

Hindari melakukan penyebar luasan info, yang berkaitan dengan kata sandi. Terutama, akun pribadi. Meskipun sistem keamanan Apple sudah tidak perlu kalian ragukan lagi. Akan tetapi, bila password telah diberitahukan ke orang lain. Maka, pihak perusahaan dapat melakukan pembekuan akun secara sepihak. Soalnya, sudah dianggap melewati batasan account security.

Cara Buat Icloud iPhone 5s

Perangkat yang sudah terpasang sistem iOS, umumnya secara luas telah terintergrasi dengan media penyimpanan berbasis online. Julukan yang sering dikenal oleh para pemilik iPhone, yaitu iCloud. Fitur tersebut, menyediakan tempat saving data sebesar yang kalian butuhkan. Bisa berbayar, maupun tidak. Gratis, kalau penyimpanannya sebesar 5 GB saja.

Akan tetapi, buat kalian yang membutuhkan kapasitas memorinya lebih dari 5 GB, perlu di upgrade ke iCloud+. Pastinya, Kamu akan dikenakan sejumlah biaya. Bisa up to 50 GB, 200 GB, bahkan 2 TB tempat penyimpanannya. Cloud premium keluaran Apple ini, merupakan fitur langganan yang dapat menyimpan beragam data. Ada layanan tambahannya juga!

Berikut langkah-langkah yang dapat Kamu praktikan, untuk cara buat iCloud di iPhone 5s. Caranya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan membuat akun di Macbook. Kalian bisa langsung menemukan iconnya pada menu pengaturan. Aplikasi ini, juga dapat ditemukan dalam deretan home screen iPhone. Akan tetapi, perlu memiliki ID Apple terlebih dahulu.

  1. Buka menu setting
  2. Klik menu yang bertuliskan iCloud
  3. Pilih “Get Free Apple ID”
  4. Klik tombol next, dan isi data email kalian yang aktif. Masukkan kata sandi,dan lakukan konfirmasi password. Lanjutkan dengan memilih next
  5. Jawab pertanyaan sesuai yang telah kalian pilih (ketika lupa dengan kata sandi). Lalu, pilih next
  6. Klik Agree, pada bagian kolom konfirmasi privacy & policy

Cara buat iCloud berikutnya, kalian tinggal masuk ke kotak masuk atau inbox email. Setelah membuka isi pesan yang berisikan tautan untuk melakukan verifikasi email. Kamu dapat langsung mengklik link tersebut. Secara otomatis, nanti alamat surel yang telah didaftarkan untuk akun iCloud, langsung tersimpan oleh sistem. Sehingga, pengguna bisa back up data.

Harga yang terpasang untuk membayar akun premium iCloud, sudah termasuk dengan PPN. Oleh karena itu, jangan heran kalau biayanya cukup tinggi. Apalagi, di beberapa negara seperti Armenia, Islandia, Albania, serta Belarus yang tagihannya berdasarkan mata uang dari Amerika Serikat. Yaitu, dollar AS (USD). Sedangkan di Indonesia, harganya masih normal.

Mata uang yang digunakan untuk membayar tagihannya, juga masih IDR. Bagi kalian yang ingin memilih iCloud+ dengan kapasitas penyimpanan hingga 50 GB, biayanya sebesar Rp 15.000,-. Kemudian, buat Kamu yang butuh 200 GB, harganya sekitar Rp 45.000,-. Lalu, tempat penyimpanan tertinggi, di 2 TB, harga yang perlu dibayarkan hanya Rp 149.000,- saja.

Adapun metode pembayarannya sendiri, bisa kalian pilih sesuai keinginan. Dalam rangka meningkatkan kinerja dari iCloud+, pengguna dapat membayarnya menggunakan kartu debit, kredit, ataupun saldo yang tersimpan dalam ID Apple. Namun, kartu hadiah yang diperoleh dari App Store, tidak diterima sebagai bentuk pembayaran. Harus dalam bentuk mata uang.

Informasi tersebut, sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh pihak Apple. Publikasinya, terjadi pada tanggal 21 September 2021. Kalau kalian masih merasa bingung, dapat langsung meminta bantuan dari perusahaan. Cara buat iCloud yang lebih mudah untuk menghemat waktu, ya minta dukungan online dari seorang ahli. Permintaannya bisa dilakukan online.

Keunggulan yang bisa kalian dapatkan ketika memilih iCloud+, dengan kapasitas memori sebesar 50 GB. Kamu, bisa langsung mendapatkan perlakuan istimewa. Dimana, ada fitur untuk menyembunyikan email. Dukungan video yang ada juga aman HomeKit, cocok untuk satu kamera. Selain itu, relai pribadi iCloud (Beta), dan dapat berbagi hingga 5 orang lainnya.

Itulah penjelasan mengenai cara buat iCloud di kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan pembahasan terkait, seputar cara buat iCloud di Macbook, dan cara buat iCloud iPhone 5s di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your life with the best technology. Bye bye!

Ryzka Damayanti

Someone who likes eat, loves cat, imaginer, and she browsing a lot about manhwa almost everyday

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago