Cara Cek

Cara Cabut Indihome

Teknologi wireless, saat ini sedang menempati posisi tertinggi dibandingkan model jaringan lainnya. Kelebihannya, kalian dapat beraktivitas dengan leluasa,  jangkauan wilayah kerjanya juga luas. Mudah ditanamkan, saat proses instalasi. Hal tersebut, dapat Kamu temukan dalam layanan digital dari perusahaan PT. Telkom. Mau tahu, cara cabut Indihome berlangganan?

Indihome sendiri merupakan, salah satu fitur digital yang dikembangkan oleh Telkom. Dimana, badan usaha ini termasuk kedalam milik negara. Singkatnya, dikenal dengan BUMN. Jenis layanan yang ditawarkan olehnya, cukup beragam. Banyak masyarakat tanah air, yang sudah mempercayakan jaringan internetnya ke merek satu ini. Bisa untuk komunikasi juga.

Fiber optik yang menjadi andalan dari kehadiran jaringan satu ini, dapat menghubungkan TV maupun telepon rumah. Produk TV interaktif buat para pengguna smart TV tersebut, bisa kalian temukan dalam satu paket lengkap. Bayarnya, biar sekaligus nanti pas jatuh tempo. Akses internetnya cepat, dan aman. Biayanya juga terjangkau. Kalian tinggal datang ke outlet.

Internet Fiber yang diterapkan oleh Indihome, membuat para penggunanya dapat merasakan koneksi internet yang stabil. Dihubungkan ke dual play atau bahkan triple play, mudah kok. Pilihnya, sesuai kebutuhan kalian ya. Supaya lebih kondusif. Tenang saja, saat pemasangan, nanti petugas profesional dari pihak Indihome lah yang akan bertanggung jawab. So easy…

Cara Cabut Indihome

Cara Cabut Indihome

Cara Cabut Indihome Online

Kalian yang merasa bosan dengan pemakaian jaringan internet dari provider yang sering digunakan. Coba beralih menggunakan layanan Indihome. Pemasangannya mudah, bisa putus kapan saja. Terlebih, Kamu dapat akses ke dunia maya sepuasnya. Streaming film, nonton drama Korea, download video, Zoom, dan masih banyak lagi. Bayarnya tetap, sesuai paketan.

Seandainya, kalian menemukan sebuah kendala pada jaringan internet. Langsung saja hubungi call center di nomor 147. Kalau dari handphone menelponnya, tambahkan kode area sebelum menekan nomor Indihomenya. Tidak punya pulsa? Bisa kirim melalui email. Alamat surelnya, yaitu customercare@telkom.co.id. Unduh myIndiHome di Google Play Store. Free!

Cara cabut Indihome online, dapat kalian ikuti langkah-langkah berikut ini. Sangat pas, buat Kamu yang malas untuk mendatangi langsung outlet atau Plasa Telkomnya. Terlebih, pelayanannya karena dilakukan secara virtual, jadi bisa diakses kapanpun selama 24 jam. Lebih praktis, bukan? Manfaatkan juga layanan media sosialnya di Twitter, dan Facebook.

  1. Kunjungi akun resmi media sosial Twitter milik Indihome
  2. Ketik Telkomcare pada kolom pencarian di laman utama Twitter
  3. Follow terlebih dahulu akunnya, untuk dapat melanjutkan permohonan bantuan atau pemintaan berhenti berlangganan
  4. Langsung mention ke akun Telkomcare. Contoh: @Telkomcare: Selamat pagi, saya ingin mengajukan permohonan berhenti berlangganan Indihome. Apa bisa dibantu via online untuk tindakan lebih lanjutnya? Terimakasih
  5. Tunggu, sampai kalian mendapatkan balasan dari mention yang sebelumnya telah dikirimkan ke akun Twitter Telkomcare
  6. CS, biasanya akan membalas pertanyaan kalian. Kemudian, diarahkan ke direct message (DM) untuk detail percakapan lainnya
  7. Balasan yang kemungkinan kalian peroleh dari CS Telkom. Misalnya saja, “Pagi kaka, untuk melakukan pemberhentian langganan bisa dibantu melalui kami. Tolong informasikan nomor telepon/internet. Sertakan juga alasan mengapa berhenti berlangganannya melalui DM. Nanti akan admin cek lebih lanjut. Thanks
  8. Langsung kirimkan pesan ke akun Telkomcare sesuai data yang diminta
  9. Kalian, harus menunggu sampai mendapatkan balasan dari CS. Biasanya, akan memakan sedikit waktu lebih lama. Soalnya, pihak admin akan mempertimbangkan alasan customer meminta berhenti berlangganan
  10. Cara cabut Indihome online ini, kalian tinggal tunggu saja sampai internet yang terpasang di rumah tidak dapat lagi digunakan
  11. Ketika proses pemutusannya berhasil. Customer akan mendapatkan notifikasi dari Telkom yang dapat kalian temaukan di laman browser dari perangkat yang digunakan untuk mengakses internet
  12. CS akan memberitahukan melalui direct message untuk meminta supaya pelanggan mengembalikan perangkat router yang dipinjamkan oleh perusahaan.

Cara cabut Indihome online, kalian tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Hanya saja, bagi pelanggan yang belum sempat melakukan pembayaran tagihan bulan sebelumnya, perlu bayar terlebih dahulu. Caranya sangat mudah. Bisa melalui ATM, minimarket, atau langsung datang ke Plasa Telkom. Melalui e-commerce, juga memungkinkan. Pilihan bayarnya banyak.

Cara Cabut Langganan Indihome

Masih ada cara lainnya lagi, untuk menghentikan langganan internet Indihome tersebut. Bagi kalian yang tidak memiliki akun media sosial Twitter, dapat menggunakan Facebook sebagai alternatifnya. Proses pemberhentiannya sama seperti yang telah dijelaskan di atas. Pelanggan perlu mengirim posting  ke akun official dari Telkom. Tunggu, sampai pihak CS merespon.

Cara cabut langganan Indihome, bisa dibilang mudah. Namun, terkadang justru cukup rumit.Beberapa pelanggan, justru harus merasakan berhenti berlangganan secara sepihak dari pihak Telkom. Kemungkinan, hal ini disebabkan karena banyaknya tunggakan tagihan yang belum di bayar hingga melampaui batas. Alhasil, WiFi cutomer tersebut, terpaksa diberhentikan.

Buat kalian yang ingin melakukan pemutusan secara sementara,  juga bisa. Seringnya, dialami oleh pelanggan yang bermukim di area kos-kosan. Tahukah kalian, apa saja persyaratan yang perlu dipersiapkan untuk memberhentikan kontrak berlanggan Indihome? Semuanya, terdiri dari tiga poin. Lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini!

1. FC (Fotocopy) Identitas Diri

Kalian yang sebelumnya belum mengerti cara cabut Indihome, sebaiknya langsung datang saja ke Plasa Telkom terdekat. Supaya, proses pemutusan layanan WiFinya dapat dilakukan secepat mungkin. Agar, kalian tidak perlu bayar tagihan lagi. Nah, salah satu persyaratan untuk melakukan pengajuan pemberhentian berlangganan. Yaitu, membawa FC KTP.

Selain menggunakan KTP, Kamu bisa menunjukkan FC SIM, atau passport sebagai bukti valid yang memberitahukan identitas diri pelanggan. Pastikan sebelumnya, pendaftar yang namanya tercantum sebagai customer, sama dengan yang tertera di fotocopy tersebut. Kalau tidak, kalian perlu ikut mencantumkan surat kuasa. Baru lah, pihak Telkom dapat memproses.

2. Kewajiban Pembayaran Tagihan

Selain mendapatkan hak untuk melakukan pemutusan. Cara cabut Indihome, perlu memenuhi kewajiban juga. Disini, maksudnya kalian harus menyelesaikan apa yang seharusnya jadi tanggung jawab dari customer. Salah satunya, tidak lain adalah membayar tagihan bulanan. Bayarnya, sesuai jumlah tagihan yang tertera. Jumlahnya bisa berbeda, tergantung metode.

Metode pembayaran yang dapat menjadi pilihan untuk membayar tagihan dari Indihome ini, ada banyak. Pembayaran, bisa melalui Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya. Perbedaan besar tagihannya, terletak di biaya admin. Biasanya, melalui e-commerce customer dapat menemukan potongan harga berupa voucher atau penukaran koin. Jadi, bisa lebih murah.

3. Selesaikan Tunggakan

Keluhan yang sering dilontarkan oleh para pelanggan Indihome. Apalagi, kalau urusannya sudah berkaitan dengan pemberhentian berlangganan. Arif Prabowo, selaku Vice President Corporote Communication Telkom, menanggapi permasalahan tersebut. Oleh sebab itu, muncul lah, tiga persyaratan ini. Syarat terakhir, yakni menyelesaikan tunggakan tagihan.

Jatuh temponya, ditetapkan setiap tanggal 20 pada bulan berikutnya setelah berhasil melakukan pemasangan awal. Apabila, dalam satu bulannya kalian tidak dapat melakukan pembayaran tagihan tersebut, maka akan dikenakan denda sebesar 5%. Artinya, senilai Rp 5.000,-. Meskipun, dibayarkan pada satu bulan yang sama. Tapi, sudah melampaui tanggal 20.

Sekian penjelasan mengenai cara cabut Indihome pada kesempatan kali ini. Kalian yang mencari informasi terkait, seputar cara cabut Indihome online, dan cara cabut langganan Indihome. Simak penjelasan selengkapnya di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Take care yourself. Bye bye!

 

Ryzka Damayanti

Someone who likes eat, loves cat, imaginer, and she browsing a lot about manhwa almost everyday

  • Recent Posts

    Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

    PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

    3 weeks ago

    Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

    Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

    3 weeks ago

    Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

    Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

    3 weeks ago

    Cara Menukar Bonstri

    Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

    3 months ago

    Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

    PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

    3 months ago

    Cara Download Gambar Di Instagram

    Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

    3 months ago