Cara Maketin Telkomsel

Cara Maketin Telkomsel

Bagaimana cara maketin Telkomsel untuk kuota internet, nelpon, hingga paket SMS? Terdapat beragam cara yabf dapat kamu gunakan. Telkomsel adalah salah satu provider telepon seluler ternama dengan banyak pilihan paket yang bisa diaktifkan lewat kode USSD atau aplikasi.

Aplikasi khusus layanan digital Telkomsel yang bisa diakses dengan mudah oleh pelanggannya bernama MyTelkomsel. Jika aplikasi MyTelkomsel belum terpasang di handphone milikmu, kamu bisa menginstalnya terlebih dahulu. 

Caranya kunjungi Google Play Store atau App Store, ketik MyTelkomsel di kolom pencarian, dan pilih ‘Instal’. Setelah aplikasi berhasil terinstal, login menggunakan nomor Telkomsel kamu, dan selesai.

Nah, untuk tahu lebih lanjut mengenai cara-cara memaketkan Telkomsel lengkap dengan daftar harga tahun 2022, berikut informasi selengkapnya.

Cara Maketin Telkomsel

Cara Maketin Telkomsel
Cara Maketin Telkomsel

Salah satu raksasa provider Indonesia ini juga tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Telkomsel mengeluarkan produk paket internet unlimited dengan harga lumayan terjangkau sehingga cocok untuk yang ingin berhemat. Perlu diketahui bahwa Unlimited Internet dari Telkomsel dikategorikan dalam 3 jenis layanan, yaitu:

  • Internet Unlimited bagi konsumen yang bergabung dengan Telkomsel belum ada 6 bulan
  • Paket Kombo unlimited yang dikhususkan untuk customer lama
  • Unlimited Extra Kuota

Nah, berikut akan kami jelaskan secara rinci cara memaketkan kartu Telkomsel serta daftar harganya, antara lain:

Cara Maketin Telkomsel untuk Paket UnlimitedMax

UnlimitedMax merupakan nama layanan untuk para konsumen baru prabayar atau yang menggunakan kartu Telkomsel kurang dari 6 bulan.

Paket UnlimitedMax ini bisa kamu beli dan aktifkan lewat kode UMB *363#, MyTelkomsel, atau datang langsung ke counter. Semua provider di bawah Telkomsel, seperti As, Simpati, dan Loop bisa mengaktifkan paket tersebut asalkan memenuhi Syarat.

Sementara itu, terdapat 3 varian dari paket UnlimitedMax milik Telkomsel yang bisa kamu gunakan.

Terkait:  7+ Cara Bon Pulsa Telkomsel 😋 (Yang Benar) Tercepat

1. UnlimitedMax 35 GB

Jika memilih paket ini, kamu akan memperoleh 2 GB untuk kuota utama, 23GB kuota internet lokal, serta 10GB kuota nonton lokal dengan harga Rp75 ribu.

2. UnlimitedMax 51 GB

Sedangkan jika memilih paket ini, kamu akan memperoleh 3GB untuk kuota utama, 35GB kuota internet lokal, serta 13GB kuota nonton lokal dengan harga Rp105 ribu.

3. UnlimitedMax 70 GB

Namun, jika lebih memilih paket ini, kamu akan memperoleh 5GB untuk kuota utama, 50GB kuota internet lokal, serta 15GB kuota nonton lokal dengan harga Rp105 ribu.

Apa itu yang dimaksud dengan kuota lokal? Kuota lokal adalah yang dapat digunakan di kawasan atau daerah kamu mendaftarkan paket.

Lantas, apa yang dimaksud dengan kuota Unlimited Apps dengan batas pemakaian wajar? Jadi, kuota utama akan digunakan terlebih dahulu hingga habis, lalu kuota untuk Unlimited Apps secara otomatis terpakai.

Setelah kuota utama habis, kecepatan internet tentunya akan menurun menjadi 128 Kbps atau setara seperti menonton video YouTube dengan resolusi paling rendah dan buffering.

Sementara itu, Kuota unlimited Apps jika telah mencapai batas maksimum/ FUP, kecepatannya pun akan menurun. Kamu tetap dapat membuka aplikasi tapi kecepatannya sekitar 128Kbps. Jangan khawatir pulsa kamu tidak akan terpotong selama paket tersebut masih dalam kondisi aktif.

Cara mengaktifkan paket UnlimitedMax bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel langsung. Pilih paket mana yang dinginkan, klik bayar, dan tunggu hingga ada notifikasi SMS masuk bahwa paket tersebut berhasil diaktifkan.

Cara Maketin Telkomsel untuk Paket Combo SAKTI Unlimited

Para pelanggan setia Telkomsel yang sudah terdaftar lebih dari 6 bulan, baik pengguna AS, Simpati, atau Loop bisa memakai paket satu ini. Sama seperti UnlimitedMax, Combo SAKTI juga tersedia dalam 3 varian, yaitu:

1. Combo SAKTI Unlimited 32 GB

Terkait:  Cara Top Up OVO Pakai Pulsa Semua Operator (Yang Mudah)

Rincian kuota yang akan diperoleh jika memilih paket ini adalah 17GB kuota utama yang bisa diakses di jaringan 2G/3G/4G/5G, bonus telepon selama 150 menit dan 400 SMS ke sesama pengguna Telkomsel. Harga Combo SAKTI Unlimited 32GB lumayan terjangkau, yaitu Rp77.000 dengan masa berlaku 30 hari. Sedangkan batas pemakaian wajar/ FUP Unlimited Apps adalah 15 GB.

2. Combo SAKTI Unlimited 45 GB

Harga untuk varian Combo SAKTI Unlimited 45 GB adalah Rp103.000 dengan masa berlaku selama 30 hari. Untuk rincian paket ini adalah kuota utama sebesar 25 GB yang dapat diakses di semua jaringan 2G/3G/4G/5G. Selain itu, ada juga bonus telepon selama 150 menit dan 400 SMS ke sesama Telkomsel. Sedangkan batas pemakaian wajar/ FUP Unlimited Apps adalah 20 GB.

3. Combo SAKTI Unlimited 52 GB

Rincian kuota yang akan diperoleh jika membeli varian ini adalah 32GB kuota utama yang bisa diakses di jaringan 2G/3G/4G/5G, bonus telepon selama 200 menit dan 400 SMS ke sesama pengguna Telkomsel. Harga Combo SAKTI Unlimited 52GB lumayan terjangkau, yaitu Rp123.000 dengan masa berlaku 30 hari. Sedangkan batas pemakaian wajar/ FUP Unlimited Apps adalah 20 GB.

Cara Maketin Telkomsel untuk Extra Kuota Unlimited

Selain kedua pilihan paket di atas, Telkomsel juga memiliki produk ekstra kuota di mana bisa menambahkan kuota ke paket data yang telah habis atau bisa jadi pilihan yang sedang ingin berhemat.

Nah, Extra Kuota Unlimited ini terdiri dari 4 pilihan yang bisa digunakan, antara lain:

1. FUP 500 MB

Yang pertama ada paket Extra Kuota Unlimited FUP 500MB di semua jaringan serta Unlimited Apps untuk akses sejumlah aplikasi seharga Rp15 ribu. Jika kuota utama 500MB tersebut telah habis, maka kecepatan internet akan terbatas sampai 128 Kbps.

2. FUP 2 GB

Selanjutnya adalah paket FUP 2GB dengan kuota utama 2GB serta tambahan Unlimited Apps untuk sejumlah aplikasi seharga Rp30 ribu.

Terkait:  Cara Kirim Pulsa dari Telkomsel ke Indosat, Biaya Transfer Gratis

Jika kuota utama 2GB tersebut habis, maka kecepatan internet akan terbatas sampai 128 Kbps untuk menggunakan aplikasi lainnya.

3. FUP 4GB

Harga Extra Kuota Unlimited 4GB ini adalah Rp30 ribu dan tersedia juga kuota Unlimited Apps untuk akses sejumlah aplikasi. Jika kuota utama sudah habis, maka kecepatan internet akan terbatas sampai 128 Kbps.

4. FUP 7 GB

Untuk pilihan paket yang ketiga ada Extra Kuota Unlimited dengan FUP kuota utama 7GB di semua jaringan serta kuota Unlimited Apps seharga Rp50 ribu. Ketika kuota utama 5GB tersebut habis, maka kecepatan internet akan terbatas sampai 128 Kbps dalam penggunaan aplikasi lainnya.

Untuk cara memaketkan Extra Kuota Unlimited FUP bisa menghubungi *363# dan ketikkan paket berapa yang diinginkan. Untuk lebih memudahkan, kamu juga bisa buka apk MyTelkomsel dan pilih paket extra kuota unlimited FUP 500MB, 2GB, 4GB, atau yang 7GB.

Cara Maketin Telkomsel Paket Nelpon Rumah

Telkomsel tidak hanya memasok kebutuhan pulsa atau kuota bagi pengguna telepon seluler saja, melainkan juga telepon rumah. Paket telepon rumah yang murah dari Telkomsel, salah satunya adalah paket Kring-Kring.

Ini merupakan paket Nelpon tak terbatas (unlimited) ke sesama pengguna Telkomsel dan ke lain provider. Paket Kring-Kring ini memiliki 2 pilihan, yakni masa aktif mingguan atau harian.

Bagi yang tertarik ingin mendaftarkan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Buka menu telepon dan gunakan salah satu kode Dial Up *100#, *888#, *999#, atau *567#, kemudian pilih opsi ‘Nelpon’.

Cara lainnya adalah kamu akses aplikasi MyTelkomsel dan memilih menu ‘Nelpon’.

Jika tidak, kamu datang langsung ke gerai Telkomsel terdekat atau GraPARI di kotamu.

Kelebihan paket Kring-Kring dari Telkomsel tersebut adalah kamu bisa telepon tanpa batas waktu ke semua pengguna Telkomsel  atau provider lainnya.

Kalau kamu, lebih suka cara maketin Telkomsel lewat kode Dial Up atau aplikasi?

Similar Posts