Cara Hapus Kontak di Iphone

Kamu seorang pengguna iphone baru tapi masih bingung bagaimana cara hapus kontak di Iphone secara mudah? Pas banget nih, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai karena akan membahasnya lebih detail dan lebih mudah saat digunakan. So, simak artikel ini ya!

Mengapa Harus iPhone ???

Sebelum membahas bagaimana cara hapus kontak di iPhone, yuk kita bahas dulu kenapa seseorang memilih menggunaka iPhone daripada Andorid. Nah kami menyimpulkan kenapa seseorang lebih memilih iPhone mungkin bisa dilihat dari kelebihannya. Berikut kelebihan iPhone.

Read More

Bulid Quality-nya Bagus

Keunggulan pertama yaitu iPhone sudah terkenal mempunyai kualias tinggi. Selain itu tampilan produknya juga terlihat premium dan ikonik sehingga mudah dikenali banyak orang.

Tidak Lemot

iPhone menggunakan chipset yang yang kencang, iphone juga mempunyai sistem operasi iOS yang super mulus. Dengan kombinasi chipset, RAM, hardware, dan iOS menjamin kinerjanya mulus.

Lebih Aman

kenapa bisa dikatakan lebih aman? karena apple lebih selektif memilih aplikasi yang bisa diunduh dan diinstall di produknya. Untuk memasang aplikasi di iPhone hanya bisa melalui App Store. Kalaupun bisa pasang aplikasi di luar App Store harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berbeda dari Android, sudah disediakan opsi untuk instal aplikasi di luar Play Store tanpa instal pihak ketiga.

Kamera Yang Lebih baik

Nah, salah satu kelebihan iPhone ada di kameranya. dengan kualitas foto dan videonya selalu jadi perhatian setiap iPhone launching. Meski tidak mengandalkan resolusi besar, kamera iPhone punya kualitas setara hp Android dengan resolusi tinggi. Hasil foto dan videonya sempurna untuk diposting di sosial media. Kualitasnya tajam dan low light-nya cukup baik. Stabilitas kamera saat merekam video juga stabil sehingga terlihat seperti direkam dengan kamera profesional.

Terkait:  Cara Mengetahui Password Handphone Orang Lain

Harga Jual Masih Tinggi

Jika kondisinya masih mulus, iPhone bekas bisa dijual lebih mahal dibanding hp Android bekas. iPhone bekas dengan kualitas mulus bisa meningkatkan harga jualnya. Pembeli rela mengeluarkan uang lebih banyak karena percaya performa iPhone tetap bagus meski kondisinya bekas.

Nah setelah mengetahui beberapa kelebihan dari iPhone, kini kita kembali ke topik uatama yaitu bagaimana cara hapus kontak di iPhone. Kamu tenang aja, jangan panik kamu bisa melakukan langkah-langkah dibawah ini  untuk menghapus kontak iPhone dengan mudah.

Kami punya lebih dari 1 cara mudah menghilangkan nomor-nomor orang yang tidak kamu kenal atau inginkan di iPhone kamu. Salah satu manfaat menghapus kontak juga dapat meningkatkan performa handphone mu selain menghapus beberapa data seperti soft file dokumen, musik, video dll. Nah, kontak yang tidak perlu memang butuh dihilangkan.

Cara Hapus Kontak di Iphone

Cara Hapus Kontak di Iphone
Cara Hapus Kontak di Iphone

Melalui Kontak

  • Langkah pertama, kamu bisa buka aplikasi Contacts yang ada di iPhone. Kemudian kamu bisa cari nama kontak yang ingin dihapus. Contohnya cari nama “Rizal” untuk menghapusnya.
  • Langkah kedua, nah setelah kamu menemukan nama dan mengekliknya kamu bisa tap “Edit” yang berada di pojok kanan atas dan kemudian scroll layar ke bawah dan tap “Delete Contact”
  • Langkah ketiga, kamu bisa pilih dan tap tombol “Delete Contact”

Cara Hapus Kontak di iPhone Melalui iCloud

  • Langkah pertama, kamu bisa buka settings di iPhone mu lalu tap ID Apple kamu yang berada di atas, untuk lebih mudahnya yang ada gambar foto dan nama kamu.
  • Setelah kamu masuk dengan me-tap iCloud pada aplikasi, kamu bisa geser toggle untuk menonaktifkannya
  • Langkah terakhir, kamu bisa tap “Delete From My iPhone” dan otomatis kontak yang tersimpan di iCloud akan terhapus
Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s

Cara Hapus Kontak di iPhone Melalui Saran Kontak

  • Langkah nya sama seperti yang diatas, dengan membuka iCloude lalu membuka “Settings” kemudian scroll ke bawah dan pilih contacts lalu tap “Siri & Search”
  • Langkah kedua kamu bisa geser toggle pada fitur “Find Contacts In Order Apss” untuk menonaktifkan. nah, kontak yang disarankan secara otomatis sudah terhapus.

Oh ya selain cara diatas, kami punya trik untuk untuk menghapus kontak di iPhone secara bersamaan loh dan cara ini sangat efesien dan efektif sekaligus sangat menghemat waktu. Akan tetapi jika kamu hanya mengandalkan aplikasi contact bawaan dari iPhone maka jelas tidak akan bisa melakukan penghapusan kontak secara banyak dan bersamaa. Untuk itu dibutuhkan trik agar bisa menghapus banyak kontak di Iphone.

Menghapus Seluruh Kontak

Nah cara ini bisa dilakukan pada smartphone iPhone yang  seri mana saja seperti iPhone 7 plus, iPhoen 8, iPhone X, sampai dengan iPhone terbaru yaitu iPhone 13. Nah, untuk melakukan cara ini maka pengguna wajib untuk melakukan sinkronisasi perangkat pada sistem layanan iCloud Apple dulu.

Apabila sudah berhasil sinkron, maka bisa mengikuti langkah cara hapus kontak di iPhone secara keseluruhan sebagai berikut:

  • Pertama, masuk ke menu Settings pada perangkat iPhone
  • Setelah itu, masuklah ke bagian iCloud yang terdapat di dalamnya
  • Kemudian, kamu bisa mencari opsi Contacs dan nonaktifkan dengan menekan tombol slider
  • Nantinya akan muncul sebuah peringatan tertulis dan bisa memilih Delete From My Phone 
  • Apabila proses tersebut dufah berhasil dan sukses, maka seluruh kontak bisa terhapus dan tidak akan ada kontak yang tersisa di dalamnya. Pada saat pengguna belum melakukan sinkronisasi maka bisa mengaktigkan slider tersebut lebih dulu.
  • Namun jika kamu belum yakin untuk menghapus seluruh kontak maka kamu bisa mengkatifkan pilihan dengan Backup ke iCloud sehingga kontak tersimpan pada iCloud dan bisa dilihat sewaktu-waktu saat dibutuhkan. Namun tenang, hal itu masih tetap membuat kinerja iPhonemu masih optimal dan tidak lemot.
Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Menghapus Dengan Banyak Kontak di iPhone

Atau kamu bisa menggunakan cara ini, meskipun berbeda dengan cara pertama karena tidak semua kontak dihapus melainkan beberapa kontak dihapus secara bersamaan bahkan cara ini bisa digunakan untuk menghapus kontak double di iPhone sehingga hanya ada satu kontak saja dalam iPhone. Wow penasaran?

Untuk caranya sendiri tentu membuthhkan aplikasi yang bernama Groups agar proses penghapusan bisa berjalan dengan mudah dan langsung berhasil dalam waktu singkat saja.

  • Pertama kunjungi Apple App Store dan install aplikasi Groups di sana
  • Kemudian, jika berhasil terpasang di iPhone maka bisa langsung membuka aplikasi Groups
  • Nanti kamu bisa memilih All Contacs agar bisa mengakses seluruh kontak yang tersimpan di iPhonemu
  • Jika daftar kontak sudah muncul, maka bisa memilih mana saj akontak yang ingin dihapus. Caranya dengan menekan lingkaran cheklist, letak lingkaran tersebut ada di bagian kiri nama kontak tersimpan
  • Lalu pilihlah Actions dan pilih Delete Contacs
  • Nanti akan muncul sebuah notifikasi dan bisa menekan tombol remove from My iPhone untuk melakukan konfirmasi.
  • Dengan begitu maka beberapa kontak pilihan yang jumlah sangat banyak bisa terhapus dengan waktu yang sangat singkat bahkan untuk kontak yang double bisa juga dihapus salah satunya tanpa khawatir terhapus semua karena bisa diatur sendiri dengan menekan checklist.

Nah itu lah beberapa cara menghapus kontak di iPhone secara lebih mudah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. See u!

Rate this post

Related posts