Cara Tulisan Miring di IG

Cara Tulisan Miring di IG untuk Bio, Caption dan Story

PindahLubang.com – Instagram sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sedang digandrungi banyak orang sekarang. IG menawarkan beragam fitur menarik, salah satunya adalah caption sebagai keterangan unggahanmu. Kamu pasti belum tahu cara tulisan miring di IG untuk caption dan bio, kan?.

IG memang belum menghadirkan fitur asli untuk menuliskan berbagai macam keterangan dengan tampilan miring (italic). Akan tetapi, kamu bisa menulis caption atau keterangan apapun yang berbeda dibandingkan para pengguna lainnya di Instagram.

Kalian sekarang bisa menulis caption maupun bio dengan tulisan miring di Instagram, lho. Penggunaan metode penulisan tersebut bakal memberikan sesuatu yang berbeda daripada biasanya. Selain itu, unggahanmu juga terkesan lebih menarik dan unik untuk dilihat semua orang.

Cara tulisan miring di IG bahkan tidak sekadar diterapkan pada caption saja, melainkan bio juga. Kamu harus menggunakan aplikasi atau website ketiga untuk membuat tulisan miring yang keren sehingga dapat meningkatkan insight atau followers di Instagram.

Daftar Website Membuat Tulisan Miring di IG

Jika kamu sedang mencari aplikasi atau website yang bisa digunakan untuk membuat tulisan miring di Instagram, sebaiknya gunakan salah satu pilihan berdasarkan rekomendasi kami di bawah ini:

  • CoolSymbol.com
    Situs CooolSymbol.com merupakan website andalan yang bisa digunakan untuk membuat tulisan miring di IG. Kamu bisa pakai dengan masukkan teks ke dalam kolom tersedia, kemudian cari font yang diinginkan. Jika ingin coba cara tulisan miring di IG via website ini, akses via www.coolsymbol.com/cool-fancy-text-generator.html.
  • JNKMedia.com
    Website ini bisa diakses dan digunakan oleh siapa saja yang sedang berusaha membuat tulisan miring di IG. Kamu perlu mengunjungi laman www.jnkmedia.com/caption untuk menciptakan teks keren seperti bold, italic hingga monoscape yang bisa diterapkan ke bio maupun IGs.
Terkait:  Cara Akun Bisnis Instagram

Manfaat Tulisan Miring di IG

Secara umum penggunaan tulisan miring di Instagram akan memberikan berbagai macam manfaat positif untuk akun kamu, lho. Simak beragam keutamaannya sebagai berikut:

  • Tampilan bio dan caption lebih menarik.
  • Mempercantik tampilan profil.
  • Font caption akan tampak berbeda dengan akun Instagram lainnya.
  • Bisa menarik perhatian banyak orang untuk mengunjungi profil kamu.

Cara Tulisan Miring di IG

Cara Tulisan Miring di IG
Cara Tulisan Miring di IG

Barangkali kamu sedang mencari informasi perihal cara tulisan miring di IG, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel ini dengan seksama. Kami telah merangkum panduan lengkapnya sehingga kamu dapat membuat bio atau caption lebih bagus dan keren.

Penggunaannya sekarang telah diterapkan banyak orang, di mana tulisan miring cenderung unik dan berbeda dengan akun IG lainnya. Jangan heran banyak orang merasa tertarik, bahkan tidak segan mengunjungi profilmu berulang kali karena pemakaian tulisan miring di bio dan caption yang bagus.

Langkah 1: Menyiapkan Teks yang Akan Dibuat Miring

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menyiapkan teks untuk dibuat miring terlebih dulu. Kamu bisa membuat kata atau kalimatnya terlebih dulu. Kamu bisa menyimpannya ke clipboard untuk diproses menjadi tulisan miring di Instagram.

Langkah 2: Membuka Website Instagram Fonts Top

Jika tulisannya telah disiapkan, cara tulisan miring di IG selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mengakses website Instagram Fonts Top melalui www.instagram-fonts.top/instagram-fonts.php melalui peramban browser. Kamu bisa mengakses dan menggunakannya secara gratis, lho.

Langkah 3: Memasukkan Teks

Cara tulisan miring di IG berikutnya adalah memasukkan teks yang telah disiapkan tadi ke dalam kolom tersedia. Instagram Fonts akan menampilkan berbagai macam format dan teks di bagian bawah. Jika ingin membuat tulisan miring di Instagram, tekan tombol Italic dan tulisannya akan langsung diproses.

Terkait:  Cara Tutup Akun Instagram Permanen

Langkah 4: Menyalin Teks

Kamu bisa menyalin teks yang telah diubah menjadi tulisan miring tersebut dengan menekan tombol Copy. Kemudian, paste atau tempelkan tulisannya ke bio sampai caption berdasarkan kebutuhan untuk memaksimalkan unggahan hingga insight akun Instagram kamu.

Cara Tulisan Miring di IG untuk Caption

Caption merupakan keterangan atau deskripsi mengenai foto atau video yang akan diunggah ke Instagram. Maka dari itu, kalian harus memberikan informasi yang benar dan sesuai dengan media tersebut.

Di samping itu, pengguna Instagram bahkan kamu sendiri juga perlu memaksimalkan hasil unggahannya dengan melakukan cara tulisan miring di IG untuk caption yang tepat. Penasaran? Simak cara membuat tulisan miring untuk caption di Instagram sebagai berikut:

  • Kunjungi website igfonts.io melalui peramban browser.
  • Apabila sudah masuk halaman utama, segera tuliskan kata atau kalimat yang bakal diubah menjadi tulisan miring ke dalam kolom tersedia.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai kolom tersebut menampilkan beragam pilihan font yang bisa digunakan.
  • Jika ingin membuat tulisan miring, block teks yang fonts nya sesuai dengan keinginanmu.
  • Klik Copy.
  • Terakhir, segera buka akun Instagram kamu dan paste teks tersebut ke kolom caption yang bakal diunggah.

Cara Tulis Miring di IG untuk Bio

Kamu bukan sekadar tahu cara tulisan miring di IG untuk caption saja, melainkan terhadap bio atau deskripsi pribadi di Instagram. Pemakaian teks miring berguna memaksimalkan insight sehingga dapat menarik perhatian calon followers untuk mengunjungi profilmu setiap hari.

Kamu bisa menggunakan website yang sama seperti sebelumnya guna membuat tulisan miring bagi bio IG kamu. Simak cara membuat tulisan miring untuk bio di Instagram sebagai berikut:

  • Kunjungi website igfonts.io melalui peramban browser.
  • Apabila sudah masuk halaman utama, segera tuliskan kata atau kalimat yang bakal diubah menjadi tulisan miring ke dalam kolom tersedia.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai kolom tersebut menampilkan beragam pilihan font yang bisa digunakan.
  • Jika ingin membuat tulisan miring, block teks yang fonts nya sesuai dengan keinginanmu.
  • Klik Copy.
  • Buka Instagram melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Profil.
  • Klik Edit Profil.
  • Terakhir, paste teks miring tersebut ke kolom bio IG dan klik Save untuk menyimpannya.
Terkait:  Cara Membuat Linktree WhatsApp di Instagram, Lengkap dan Mudah!

Cara Tulis Miring di IG untuk Story

Kamu pasti belum tahu kalau cara tulisan miring di IG untuk story lebih cepat dan praktis. Pasalnya, kamu tidak perlu mengakses website atau aplikasi apapun, lho. Kondisi ini berbeda dengan pemakaian huruf miring untuk bio dan caption di mana keduanya butuh website ketiga.

Kamu bisa langsung masuk ke aplikasi IG, kemudian akses fitur story untuk membuat cerita yang keren. Simak cara membuat tulisan miring bagi Instagram story yang bagus dan menarik sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Cerita Anda atau Your Story di samping kanan atas.
  • Apabila ingin membuat IGs berupa foto atau video dengan teks, siapkan medianya terlebih dulu, baik diambil langsung atau melalui galeri.
  • Kemudian, klik Buat untuk membuat IGs story dalam bentuk tulisan.
  • Jika ingin langsung mengetik, tekan simbol huruf di bagian atas layar.
  • Apabila sudah diketik, cari tulisan miring yang telah disediakan oleh sistem Instagram.
  • Terakhir, klik Share to Your Story untuk membagikan IGs tersebut ke semua followers di Instagram.

Demikian panduan cara tulisan miring di IG untuk bio, caption dan story yang wajib kamu tahu. Semoga bermanfaat!

Similar Posts