Cara Dual Apps di Samsung Semua Tipe, Cepat dan Mudah!

Cara Dual Apps di Samsung
Cara Dual Apps di Samsung

PindahLubang.com | Pengguna Samsung atau smartphone mana pun pasti menyukai fitur dual apps untuk menggandakan aplikasi pada HP masing-masing. Sayangnya, banyak orang bahkan kamu sendiri masih belum tahu cara dual apps di Samsung semua tipe dengan benar.

Fitur ini memudahkanmu untuk mengaktifkan dua akun berbeda dalam satu ponsel yang sama. Contohnya, kamu baru saja menggandakan aplikasi WhatsApp sehingga dapat menggunakan dua nomor berbeda pada satu HP Samsung. Jadi, kamu tidak perlu repot membeli smartphone baru untuk aktivasi nomor ponsel lainnya.

Read More

Jika kamu menggunakan HP Samsung, fitur dual apps mungkin sangat familiar untuk membuat dua akun berbeda. Tak hanya itu, pihak Samsung sendiri bahkan sudah memfasilitasi layanan ini sebagai fitur default yang sudah pasti tersedia di dalamnya.

Pengguna Samsung semua tipe bahkan tidak hanya menggandakan aplikasi unduhan saja, melainkan aplikasi sistem atau bawaan juga. Oleh karena itu, kami akan beritahu cara dual apps di Samsung supaya kamu bisa membuat dua akun berbeda dari aplikasi apapun yang sudah diunduh pada smartphone nya.

Cara Mematikan Dual Apps di Samsung Lewat Fitur Dual Messenger

Kalau HP Samsung kamu baru saja menggunakan fitur dual apps, namun ingin dinonaktifkan maka bisa mencoba cara mematikan dual apps di Samsung dengan fitur dual messenger. Simak tutorial lengkapnya di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting dari HP Samsung kamu.
  • Pilih memu Advance Features.
  • Klik Dual Messenger.
  • Kemudian, tekan salah satu tombol aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan.
  • Jika tombolnya sudah ditekan, semua datanya akan langsung terhapus kecuali kalau kamu sudah melakukan sinkronisasi dengan akun pada layanan terkait.
Terkait:  Cara Kloning WA di Samsung

Cara Mematikan Dual Apps di Samsung Lewat Paralel Space

Paralel Space merupakan layanan untuk membuat aplikasi ganda pada HP Samsung. Aplikasi ini biasanya harus kamu download melalui Google Play Store terlebih dulu. Jika kamu ingin mematikan layanan dual apps dari aplikasi ini, ikuti langkah-langkah mudahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Paralel Space melalui HP Samsung kamu.
  • Jika sudah masuk halaman utama, klik Continue yang berada di samping kanan atas.
  • Kemudian, cari salah satu aplikasi yang sistem penggandaannya ingin dinonaktifkan.
  • Silakan tunggu beberapa saat sampai muncul menu Delete atau Hapus.
  • Tarik aplikasi tersebut ke menu Delete untuk menghapusnya.
  • Terakhir, klik tombol tersebut untuk konfirmasi kalau aplikasinya ingin segera dihapus.

Cara Dual Apps di Samsung

Cara Dual Apps di Samsung
Cara Dual Apps di Samsung

Jika kamu belum tahu cara dual apps di Samsung semua tipe, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel ini untuk menemukan jawabannya. Kami sudah merangkum informasinya secara jelas dan lengkap agar kamu dapat menggandakan aplikasi dari HP Samsung.

Penggunanya bukan sekadar membuat dual apps untuk aplikasi unduhan alias hasil downloa saja, lho. Siapapun bisa mengatur setelan yang sama terhadap aplikasi sistem atau bawaan dari HP Samsung itu sendiri. Jadi, kamu dapat mengelolanya sesuai kebutuhan masing-masing.

Langkah 1: Buka Menu Pengaturan

Cara dual apps di Samsung pertama yang bisa dilakukan adalah membuka menu Pengaturan atau Setting dari smartphone kamu terlebih dulu. Kamu akan menemukannya sejak awal membuka halaman utama atau home screen HP Samsung sendiri. Jika tidak ketemu, ketik saja nama menu tersebut ke dalam kolom pencarian yang tersedia.

Langkah 2: Klik Opsi Fitur Lanjutan

Jika kamu sudah menemukan menu Pengaturan dan masuk ke dalamnya, cara dual apps di Samsung selanjutnya adalah mencari opsi Fitur Lanjutan. Menu ini biasanya berada di bagian bawah, caranya adalag geser perlahan layar ponselmu sampai opsi tersebut ketemu. Jika sudah ditemukan, kamu akan lihat beberapa menu yang tersedia, carilah opsi Dual Messenger.

Terkait:  Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung Semua Tipe

Langkah 3: Pilih Menu Dual Messenger

Kalau Fitur Lanjutan sudah ketemu, cara dual apps di Samsung berikutnya adalah memilih menu Dual Messenger dari opsi tersebut. Menu ini digunakan untuk menggandakan beragam aplikasi yang sudah terpasang pada HP Samsung kamu. Jika aplikasinya sudah terpasang, maka dual messernger bakal langsung muncul secara otomatis.

Contohnya, kalau kamu sudah download dan install aplikasi Facebook serta WhatsApp tentu saja dual messenger akan muncul untuk kedua apk tersebut.

Akan tetapi, kalau tidak muncul biasanya kamu harus mengunduh aplikasi yang dimaksud terlebih dulu. Download aplikasi yang kamu inginkan untuk digandakan melalui Google Play Store secara gratis.

Langkah 4: Masuk dengan Akun Berbeda

Cara dual apps di Samsung terakhir adalah kalau kamu sudah menekan tombol Dual Messenger sebelumnya, maka bisa langsung masuk dengan menggunakan akun berbeda.

Namun, perlu diperhatikan kalau kamu tidak boleh menggunakan alamat email atau nomor ponsel yang sama dengan aplikasi utamanya. Misalnya, aplikasi WhatsApp harus pakai nomor HP berbeda.

Cara Clone Apps di Samsung Lewat Aplikasi Paralel Space

Aplikasi Paralel Space menjadi salah satu apps yang biasa digunakan untuk menggandakan beragam aplikasi sistem atau unduhan pada HP Samsung. Menariknya, aplikasi ini bisa menyembunyikan aplikasi apa saja yang hanya diketahui oleh pemilik ponselnya sendiri, lho.

Jangan heran banyak orang khususnya pengguna HP Samsung menggunakannya untuk merahasiakan beberapa aplikasi. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba cara clone apps di Samsung menggunakan aplikasi Paralel Space di bawah ini:

  • Pertama, download aplikasi Paralel Space melalui Google Play Store dari HP Samsung kamu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi Paralel Space.
  • Jika aplikasinya sudah terpasang dan terbuka, cari aplikasi mana saja yang ingin digandakan (misalnya WhatsApp, Facebook, Twitter dan sebagainya).
  • Silakan tekan aplikasi tersebut untuk menggandakannya.
  • Terakhir, ikuti perintah selanjutnya sampai aplikasi pilihanmu berhasil digandakan secara otomatis.
Terkait:  Harga Samsung Galaxy M10 Terbaru

Cara Clone Apps di Samsung Lewat Aplikasi Clone Premium

Pernahkah kamu menggunakan aplikasi Clone Premium? Jika belum, sebaiknya kamu mengenalinya sedikit terlebih dulu. Aplikasi ini biasa digunakan untuk menggandakan beragam aplikasi pada HP Android, salah satunya Samsung.

Aplikasi Clone Premium tidak jauh berbeda dengan Paralel Space karena memiliki fungsi dan kinerja yang hampir sama. Aplikasinya juga menyediakan beragam fitur menarik yang bersifat user friendly. Kamu bisa mengikuti cara clone apps di Samsung menggunakan aplikasi Clone Premium sebagai berikut:

  • Pertama, download aplikasi Clone Premium via Google Play Store secara gratis.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi Clone Premium.
  • Jika aplikasinya sudah terpasang dan dibuka, cari aplikasi mana saja yang ingin digandakan.
  • Kemudian, tekan salah satu fitur atau tombol yang tersedia untuk memulai proses penggandaan aplikasinya.
  • Silakan ikuti perintah selanjutnya untuk menggandakan aplikasi-aplikasi yang sudah dipilih tadi.
  • Terakhir, aplikasi pilihanmu sudah digandakan dan segera login dengan menggunakan akun berbeda pada HP Samsung kamu.

Demikian panduan cara dual apps di Samsung dengan aplikasi dan fitur bawaan yang bisa kamu coba dengan mudah. Pastikan kamu mempunyai akun dan nomor ponsel berbeda sehingga aplikasi ganda dapat dijalankan pada HP Samsung secara leluasa. Selamat mencoba!

Related posts