Cara Cek

Cara Melihat Trending Twitter

Bicara tentang cara melihat trending twitter, hal ini memang menjadi sebuah trik di mana para pengguna bisa melihat dan mengetahui apa saja yang terjadi di dunia maya dan apa saja yang sedang happening di dalam 24 jam atau per-hari ini. Di mana, trending topik pada twitter sendiri biasanya memang menjadi sebuah perbincangan para pengguna twitter ketika ada sesuatu yang sedang naik daun. Tak ayal, jika trending di twitter ini juga bisa menjadi sebuah ide konten yang nantinya akan dibagikan ulang ke platform sosial media lain seperti instagram, tiktok, facebook, dan lain sebagainya.

Sebenarnya penting atau tidaknya sebuah trend di dalam twitter masih tergantung dari bagaimana para pengguna twitter memahami hal tersebut. Memang, kadang kala ada saja pengguna yang tidak memperhatikan bagaimana sebuah trend terjadi di twitter. Namun, untuk sebagian pengguna lain, trending topik di twitter masih menjadi salah satu hal yang cukup penting dan memang bisa menjadi ide konten sosial media lainnya.

Selain itu, trending di twitter juga menjadi salah satu hal yang memang menguntungkan pengguna, di mana untuk beberapa orang yang mungkin jarang menonton televisi, trending di twitter bisa menjadi alternatif untuk mereka dapat mengetahui apa yang sedang ramai dibicarakan. Seperti bencana alam misalnya. Kadang ketika ada sesuatu yang terjadi, para pengguan twitter akan segera membuat tweet atau mencari informasi di twitter, sehingga topik gempa akan menjad trending dan memudahkan pengguna untuk mengetahui perkembangan atau update tentang hal tersebut.

Cara Melihat Trending Twitter

Cara Melihat Trending Twitter

Itulah mengapa, cara melihat trending twitter masih menjadi hal yang cukup penting walaupun masih banyak para pengguna yang belum mengerti dan mengetahui tentang tata cara dan juga langkah-langkahnya.

Padahal, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk melihat trending di twitter, seperti.

Cara Melihat Trending Twitter lewat Aplikasi

Langkah pertama adalah kamu bisa menggunakan aplikasi twitter yang mana memang bisa kamu install melalui google play store untuk pengguna android, dan juga app store untuk pengguna iPhone, adapun langkahnya cukup mudah untuk dilakukan, seperti

  1. Buka aplikasi twitter di smartphone kalian masing-masing
  2. Setelah itu silakan login terlebih dahulu menggunakan akun twitter kalian, atau kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu
  3. Jika sudah berhasil masuk kamu bisa klik pada kolom pencarian
  4. Pada kolom atau laman pencarian tadi, kamu akan melihat topik yang sedang trending di bagian bawah kolom pencarian
  5. Kamu bisa klik pada salah satu topik tersebut, untuk melihat pengguna yang men-tweet ataupun membahas tentang hal yang sedang trending tadi

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan, karena memang kamu hanya membutuhkan akun twitter dan juga aplikasinya saja. Walaupun begitu, mungkin saja untuk beberapa pengguna akan mengalami perubahan atau perbedaan topik yang sedang trending di twitter. Jadi, sesuaikan saja dengan akun kalian masing-masing.

Cara Melihat Trending Twitter lewat Browser

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa menggunakan bantuan dari twitter desktop yang mana bisa kamu akses melalui browser kalian. Di sini, caranya juga cukup mudah untuk dilakukan kok.

  1. Silakan buka browser di komputer atau laptop kalian
  2. Setelah itu kamu bisa mengunjungi situs twitter.com dan silakan login ke dalam akun twitter yang kamu miliki, atau jika belum kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk memiliki akun twitter
  3. Jika sudah, nantinya kamu akan di arahkan ke laman utama atau beranda dari twitter
  4. Untuk mengetahui apa yang sedang trending di twitter, kamu bisa klik pada menu explore yang ada di bagian bar kiri dari tampilan twitter kamu
  5. Selesai

Selain menggunakan bantuan dari komputer atau laptop, tentunya cara ini bisa kamu lakukan dari smartphone kalian jika tidak memiliki aplikasi twitter di smartphone.

Cara Melihat Trending Twitter lewat Trends24.in

Kemudian untuk cara yang ketiga adalah kamu bisa menggunakan bantuan dari situs yang bernama trends24.in yang mana memang situs ini bisa kamu gunakan untuk mengetahui topik atau hashtag yang sedang trending di dunia ataupun negara secara spesifik. Dan tentu saja, untuk caranya juga sangat mudah untuk dilakukan.

  1. Silakan buka browser di komputer, laptop atua bahkan smartphone kalian masing-masing
  2. Setelah itu kamu bisa mengunjungi situs trends24.in dan tekan enter untuk menuju situsnya
  3. JIka sudah, kamu bisa langsung melihat daftar atau topik yang sedang trending pada hari ini
  4. Untuk trend yang berlaku sendiri bersifat general di mana tidak hanya berlaku untuk twitter saja, melainkan untuk pencarian google ataupun yang lainnya
  5. Untuk melakukan penyesuaian kamu bisa mengganti negara yang diinginkan untuk mendapatkan topik trending yang sesuai.

Berbeda dengan cara cek trending yang mimin bagikan di atas tadi, dengan cara ini kamu bisa melihat apa-apa saja yang sedang happening dan trending per-hari ini. Dan tentu saja, di trends24.in ini kamu juga bisa melihat sesuatu yang sedang trend secara lengkap seperti trending di terakhir 24 jam yang lalu, 6 jam yang lalu, 4 jam yang lalu, dan lain sebagainya.

Apakah Trending Twitter bisa Dilihat Tanpa Memiliki Akun Twitter?

Seperti yang sudah mimin bahas sebelumnya tadi, walaupun dari 3 cara yang mimin bagikan keduanya mengharuskan kamu memiliki akun twitter, namun kamu bisa menggunakan bantuan dari situs trends24 yang mana memang tidak memerlukan login ataupun pembuatan akun, dan tentu saja cara ini gratis dan mudah untuk digunakan.

Apa Keuntungan Mengetahui atau Mengecek Trending Twitter?

Kembali lagi ke bagaimana kebutuhan masing-masing dari penggunanya. Untuk pengguna twitter aktif, hal ini bisa menjadi sebuah insight baru untuk mendapatkan informasi atau sesuatu yang memang sedang trending dan tak ingin ketinggalan berita.

Dan untuk seorang content creator, jurnalis, dan juga social media specialist, mengetahui trending twitter bisa menjadi cara yang sangat membantu mereka untuk mendapatkan ide konten ataupun update terbaru seputar sesuatu yang sedang trending atau sedang ramai dibicarakan untuk kemudian dikemas dalam konten yang baru dan mendapatkan banyak kunjungan atau visitor.

Bagaimana Menyesuaikan Trending Twitter Sesuai Keinginan?

Untuk bisa menyesuaikan atau melihat trending twitter sesuai keinginan, sebenarnya hal ini masih belum bisa dilakukan secara spesifik. Namun jika kamu ingin melihat topik yang sedang trending atau ramai dibicarakan di twitter dari sudut negara yang lain, kamu bisa melakukan pengaturan pada akun untuk mengganti atau melihat trending sesuai dengan negara yang ingin kamu lihat.

Sama seperti menggunakan trends24.in tadi, kamu juga bisa mengganti negara yang ingin kamu lihat beritanya ataupun sesuatu yang sedang trending, agar tidak ketinggalan kabar terbaru yang bisa kamu gunakan sebagai referensi atau personal insight.

Dan itulah tadi beberapa cara melihat trending twitter yang bisa kamu gunakan. Baik dari ketiga cara tadi, tentu masing-masingnya memiliki kemudahan dan juga kesulitan. Jadi, kamu bisa menyesuaikan saja dengan metode atau cara mana yang menurutmu paling mudah untuk dilakukan. Sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Faiz Dawami

Just another content writer who have a big dreams! owner of Nongskuy

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

3 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

3 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago