Cara Bayar Indihome lewat ATM Mandiri

Ngomongin soal cara bayar indihome lewat atm mandiri, mungkin hal ini masih banyak digunakan mereka yang ingin membayarkan tagihan Indihome ataupun tagihan internet mereka agar tetap bisa digunakan dan juga tak ada tunggakan yang terjadi. Seperti yang kita ketahui, saat ini internet sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa lepas dari para pengguna. Baik itu untuk pengguna smartphone, komputer, ataupun laptop. Walaupun kini kita bisa mengakses internet lewat smartphone lewat Quota dari SIM Card yang kita gunakan, pada faktanya sampai saat ini masih banyak loh pengguna yang memilih untuk menggunakan WIFi. Tentunya, ada beragam alasan yang membuat mereka memilih untuk menggunakan WiFi.

Nah, salah satu layanan atau penyedia internet WiFI yang cukup terkenal saat ini adalah Indihome. Layanan yang diperkasai oleh pihak telkom ini, memang sudah bertahun-tahun melayani para pengguna yang membutuhkan jaringan internet yang lebih cepat dan stabil. Tak heran jika beberapa tahun lalu ada banyak sekali warnet atau warung internet yang menggunakan jaringan WiFi dari Indihome, dan bahkan hingga saat ini mereka menggunakan Indihome untuk kebutuhan internet di rumah.

Read More

Cara Bayar Indihome lewat ATM Mandiri

Cara Bayar Indihome lewat ATM Mandiri
Cara Bayar Indihome lewat ATM Mandiri

Itulah mengapa, dari sekian banyak cara yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan indihome, cara bayar indihome lewat atm mandiri masih menjadi pilihan para pengguna. Karena memang Bank Mandiri sendiri memiliki cukup banyak koneksi atau layanan ATM yang bisa ditemukan untuk mereka mengambil uang, ataupun melakukan pembayaran indihome dan lain sebagainya.

Terkait: Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Dan tentu saja, untuk cara pembayarannya juga sangat mudah untuk dilakukan.

Langkah 1: Siapkan ID Pelanggan

Sebelum melakukan pembayaran, tentunya kamu harus terlebih dulu mengetahui ID pelanggan yang mana memang menjadi identitas bagi para pengguna untuk mendapatkan layanan ataupun melakukan pembayaran tagihan.

Untuk mengetahui ID pelanggan indihome, kamu bisa mengetahuinya ketika pertama kali melakukan pendaftaran atau aktivtasi dari layanan WiFi indihome, ataupun lewat aplikasi MyIndihome yang berguna untuk mengetahui ID pelanggan, dan juga jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Langkah 2: Cari ATM Mandiri Terdekat

Setelah selesai mengetahui ID Pelanggan, di sini kamu bisa langsung menuju ke ATM Mandiri terdekat. Kamu bisa menemukannya di beberapa tempat seperti pom bensin, minimarket, atau bahkan galeri ATM mandiri yang ada disekitar kamu.

Langkah 3: Pilih Menu Pembayaran

Sesampainya di ATM Mandiri, di sini kita akan langsung masuk ke pembayaran untuk tagihan indihome dengan cara

  1. Masukkan kartu Debit Mandiri kamu, pilih bahasa yang sesuai, dan kemudian masukkan PIN ATM kamu
  2. JIka sudah, kamu bisa memilih pada menuBAYAR/BELI
  3. Lalu, kamu bisa memilih lagi menuTELPON/HP
  4. Kemudian, kamu bisa memilih lagi menuCDMA/TELKOM
  5. Terakhir, tap atau pilih padaTELKOM/INTERNET

Sampai sini, kamu bisa mengambil catatan yang berisikan ID pelanggan yang sebelumnya sudah kamu catat tadi, untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome kalian.

Langkah 4: Masukkan Kode Pembayaran Indihome

Kemudian, setelah memilih menu telkom/internet di akhir tadi, kamu bisa langsung memasukkan kode pembayaran. Nah, untuk kode pembayarannya sendiri menggunakan kode dari ID pelanggan yang kamu miliki tadi. Pastikan kamu memasukkan ID pelanggan yang sesuai agar tidak terjadi kesalahan ataupun error ya.

Terkait: Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Terhubung di Android

Langkah 5: Lakukan Pembayaran

Jika id pelanggan sudah dimasukkan dan sudah benar, maka secara otomatis kamu akan melihat detail dari pembayaran yang kamu lakukan. Biasanya, informasi yang muncul ialahNama,ID Pelanggan, Jumlah Tagihandan lain sebagainya.

Apabila informasi yang ditampilkan sudah benar, maka kamu bisa langsung klik padalanjutkanuntuk melakukan pembayaran dari tagihan indihome kalian, dengan memotong saldo yang ada di rekening Mandiri kamu.

Dan kamu bisa menunggu beberapa saat untuk pembayaran dapat di proses, sebelum akhirnya saldo rekening kamu terpotong sesuai dengan jumlah tagihan indihome yang dibayarkan.

Langkah 6: Simpan Bukti Transfer

Terakhir, setelah pembayaran selesai, kamu akan menerima bukti transfer dari mesin ATM tadi, dan kamu bisa menyimpan bukti transfer tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah, dan kamu bisa cek lagi tagihanmu melalui aplikasi MyIndihome apakah sudah terbayar atau belum.

Selesai.

Apakah Pembayaran dari ATM Mandiri bisa Dilakukan di ATM lain?

Apabila kamu tidak menemukan ATM mandiri yang sesuai dengan lokasi terdekat kamu, kamu bisa mengunjungi ATM yang memiliki labelLINKuntuk melakukan pembayaran. Namun tentunya untuk menu pembayarannya akan berbeda dengan yang ada di ATM Mandiri sebelumnya. Dan tentu saja ada biaya admin untuk kartu Mandirimu yang dibebankan jika kamu melakukan pembayaran di ATM berbeda yang tidak memiliki labelLINKdi mesin ATM tadi.

Apa yang Terjadi jika Pembayaran Tagihan sudah Melebihi Jatuh Tempo?

Untuk pembayaran yang sudah melebihi jatuh tempo, kemungkinan pihak indihome akan memberikan kamu kabar baik melalui telpon, sms, chat whatsapp, ataupun email untuk melakukan pembayaran, dan mungkin saja juga akan dikenakan denda. Tetapi, jika pembayaran yang jatuh tempo tadi sudah melebihi batas toleransi dari pihak Indihome, bisa saja internetmu akan diputus secara sepihak sehingga kamu tidak dapat terhubung dengan jaringan indihome, dan akan dikenakan denda sesuai peraturan yang disepakati sebelumnya.

Terkait: Cara Bayar Pajak Motor

Berapa Biaya Admin dari Pembayaran Tagihan Indihome lewat ATM?

Untuk biaya adminnya sendiri, pihak indihome hanya akan mengenakan biaya sebesar Rp 2.500 per transaksi yang dilakukan untuk pembayaran tagihan bulanan internet kalian. Dan tentu saja, biaya admin ini akan dibebankan ke rekening mandiri kamu dan tercatat di struk pembayaran tadi.

Apakah Pembayaran Tagihan Indihome bisa Lewat Mobile Banking Mandiri?

Tentu saja bisa. Hanya saja untuk pengguna mobile banking mandiri yang sekarang bernama Livin by Mandiri ini, mungkin menu pembayarannya juga akan berbeda daripada yang ada di ATM. Namun terlepas dari itu semua, cara ini masih bisa menjadi alternatif yang cocok untuk mereka yang mungkin tidak memiliki layanan mobile banking di smartphone mereka masing-masing.

Bagaimana Jika Pembayaran Berhasil Namun Statusnya Belum Terbayar?

Masalah seperti ini memang kerap terjadi untuk beberapa pengguna indihome yang mungkin melakukan pembayaran, namun statusnya belum berubah menjadipaidatau terbayar. Nah, jika hal ini terjadi juga pada kalian, kamu bisa menghubungi pihak customer care dari Indihome lewat sosial media ataupun telpon, dan menyertakan bukti berupa struk transfer, untuk kemudian di proses pihak indihome.

Karena memang biasanya hal ini sering kali terjadi pada sistem indihome yang error ataupun tidak tersinkronisasi dengan baik, sehingga status pembayaran yang kamu lakukan belum berubah.

Dan itulah tadi beberapa cara bayar tagihan indihome lewat atm mandiri yang bisa kamu coba. Dari beberapa cara di atas, tentunya kamu bisa melakukan pembayaran ataupun invoice dari penggunaan internet indihome kamu, dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts