Home » Mendapatkan » Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi mungkin banyak dicari. Karena saat ini wifi menjadi salah satu hal yang penting dalam kehidupan. Koneksi wifi biasanya dapat diakses dengan mudah misalnya saat berada di tempat umum, perkantoran, maupun dilingkungan rumah.

Kalian juga bisa tau cara mengetahui password wifi tetangga dengan mudah sekarang, tanpa harus kalian ribet untuk menemui tetangga kalian dahulu, cukup dengan komunikasi melalui chat untuk memintanya.

Tetapi tidak semua wifi terbuka secara gratis. Mengandalkan wifi  juga merupakan salah satu menghemat kuota. Terdapat beberapa cara untuk membobol password wifi tanpa bantuan aplikasi baik melalui laptop maupun smartphone.

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Bagi yang tak suka aplikasi tambahan, cara untuk dapat mengetahui password WiFi sebenarnya bisa dilakukan tanpa sebuah aplikasi apapun. Ada beberapa metode yang disarankan, diantaranya:

Menggunakan Konfigurasi IP Adress

Cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi yang pertama adalah dengan menggunakan konfigurasi IP adress. Cara ini sangat mudah digunakan untuk membobol jaringan pada router modern seperti @wifi.id atau Indihome. Berikut langkahnya.

  • Aktifkan wifi di perangkat dan cari wifi sasaran

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah aktifkan wifi pada laptop atau hp. Setelahnya cari hotspot apa saja yang tersedia. Yang paling mudah dijumpai dan sering dibobol adalah @wifi.id.

  • Lakukan koneksi

Setelah memilih wifi.id, connect ke alamat. Jika sudah terkoneksi ,akan mucul pop up yang mengharuskan pengguna memasukkan username dan password. Saat itu juga muncul halaman mode Modify Network Configuration.

  • Ubah alamat IP di tab modify Network Configuration.

Pengguna sudah bisa mengubah-ubah alamat IP dari @wifi.id. Pada tab ini ubahlah alamat IP yang biasanya 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.

  • Masuk ke browser

Jika sudah, pergilah ke browser. Kemudian ketikkan pada kolom adress bar bagian atas dengan https://192.168.1.254. jika browsermu tidak bisa mengakses, cobalah refresh browser kalian terlebih dulu.

  • Lakukan login

Kemudian akan mucul halaman login. Inilah yang dinanti-nantikan. Pengguna hanya perlu memasukkan usernama dan password dengen ADMIN atau USER. Selalu samakan antara password dan username. Jika username ADMIN maka passwordnya ADMIN juga.

  • Masuklah ke pengaturan

Kemudian masuk ke bagian pengaturan. Lalu carilah wifi untuk mengetahui username dan password. Pengguna akan menemukan username dan password yang sebenarnya untuk login ke @wifi.id. Simpan dan lakukan koneksi.

Sekarang, kamu juga bisa mengetahui lokasi seseorang lewat nomor hp lho. Atau, baca panduan cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP.

Menggunakan Menu “Network and Internet”

Jika pengguna mengakses wifi dengan laptop, cara ini bisa digunakan.  Tetapi cara ini digunakan untuk mengetahui password wifi yang sudah pernah terhubung ke password pengguna ya. Bukan wifi yang benar-benar baru. Caranya.

  • Pilih start menu untuk menemukan control panel

Pertama, carilah control panel dengan mengklik start menu atau klik logo windows pada keyboard. Control panel terdapat pada sebelah kanan layar windows.

  • Masuklah ke menu “network and internet”

Kemudian pergilah ke network and internet. Lalu pilih network and sharing center. Pada menu ini terdapat berbagai jaringan yang pernah terkoneksi dengan laptop pengguna.

  • Klik Manage Wireles Network

Selanjutnya pengguna akan melihat menu “ manage wireles network” yang berguna untuk mengetahui password dari wifi yang pernah terhubung. Pilih jaringan yang akan dilihat passwordnya.

  • Klik wireles properties dan tab security

Kemudian akan muncul tab yang berisi status koneksi wifi tersebut. Lanjutkan dengan memilih wireles properties lalu tab security. Disitu akan muncul detail wifi mlai dari security key, tipe dan sebagainya.

  • Pilih show character

Saat itu, password masih hanya berupa titik-titik saja. centang show characher untuk menampilkan password.

Sssssssstttttt… ini cara mengetahui password handphone orang lain!

Menggunakan CMD (Command Prompt) di Laptop

Cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan CMD yang  terdapat pada PC atau laptop. Caranya

  • Masuk halaman CMD

Jalankan halaman CMD dngan klik tombol windows+R, kemudian masukkan kata CMD.

  • Ketikkan netsh wlan show profiles

Selanjutnya lakukan perintah dengan mengetikkan netsh wlan show profiles, kemudian enter. Lalu akan muncul jaringan wifi yang pernah terkoneksi dengan laptop.

  • Lanjutkan dengan ketik nama jaringan

Kemudian masukkan perintah nestsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear.

  • Password akan muncul

Nah , password akhirnya dapat ditemukan pada key content. Simpan dan lakukan koneksi.

Lupa kata sandi IG? Coba baca panduan cara mengetahui password IG yang lupa yuk!

Demikian, beberapa cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi yang bisa dipraktekkan. Berbagai cara tersebut dapat dijalankan melalui laptop maupun smartphone. Tetapi tidak salahnya untuk membeli paketnya saja, karena @wifi.id cukup murah mulai dari 5000 sudah bisa mendapatkan akses seharian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *