Pulsa

Cara Jual Pulsa di Shopee

Cara jual pulsa di shopee bisa jadi alternatif bagi para pengguna yang mana ingin menjual produk digital berupa pulsa, untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah sebagai tambahan untuk memenuhi kebutuhan mereka masing-masing. Karena memang, platform e-commerce seperti shopee saat ini sudah banyak digunakan oleh mereka untuk membeli beragam jenis produk ataupun kebutuhan digital seperti salah satunya yaitu pulsa.

Walaupun memang saat ini banyak pengguna smartphone yang lebih sering menggunakan quota ataupun jaringan wifi, namun membeli pulsa pada nomor atau sim card yang mereka gunakan masih cukup penting untuk diperhatikan. Sebab, pulsa di sini bisa digunakan untuk membeli quota, ataupun melakukan panggilan suara dengan menggunakan telpon, ataupun sms yang mungkin dibutuhkan saat kita tidak memiliki quota internet yang aktif.

Cara Jual Pulsa di Shopee

Cara Jual Pulsa di Shopee

Untuk itu, mimin rasa jualan pulsa di shopee masih jadi salah satu kesempatan yang mungkin bisa kalian gunakan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah tambahan maupun untuk mendapatkan penghasilan lebih. Apalagi, cara jual pulsa di shopee juga cukup mudah untuk dilakukan lho, sekiranya ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti, seperti.

Langkah 1 – Buat Akun Shopee

Langkah pertama adalah kamu harus membuat akun shopee terlebih dahulu, seperti yang kita tahu untuk pembuatan akun shopee sendiri di sini kamu bisa menggunakan beberapa metode. Kamu bisa melakukan pendaftaran dengan menggunakan email, login dengan menggunakan akun Google ataupun menggunakan nomor telepon yang masih aktif.

Untuk proses pendaftarannya kamu bisa melakukannya dengan mudah melalui smartphone lewat aplikasi shopee, ataupun kamu bisa mengakses Browser yang ada di komputer atau laptop kalian dengan mengunjungi situs shopee.co.id

Pastikan seluruh data yang kamu masukkan memang valid dan aktif, sebab biasanya pihak shopee akan mengirimkan kode OTP sebagai konfirmasi dari pembuatan akun kamu.

Langkah 2 – Tentukan Username atau Nama Toko

Setelah berhasil membuat akun shopee kemudian Langkah kedua adalah kamu bisa menentukan username yang nantinya akan menjadi nama dari toko kalian. Untuk pemilihan username Mimin menjalankan kamu untuk menggunakan username atau nama toko yang sekiranya mudah untuk diingat oleh pengguna lain.

Dalam proses pembuatan atau pemilihan username ini, kamu bisa melakukannya di bagian pengaturan akun atau kamu bisa klik pada bagian profile yang ada di pojok kanan bawah pada aplikasi shopee di Smartphone ataupun kamu bisa klik pada bagian profile lewat situs shopee.

Langkah 3 – Atur Toko di Shopee

Pada langkah ketiga kamu bisa mengatur toko di shopee atau mengatur profile kamu di shopee. Berbeda dengan layanan e-commerce lain untuk kamu yang ingin membuka toko atau membuat toko di shopee kamu bisa melakukannya Di aplikasi shopee nya langsung tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Untuk mengatur toko sendiri Kamu bisa menambahkan foto profil atau kamu juga bisa menambahkan banner pada toko kalian di shopee agar terlihat lebih profesional. Pastikan kamu menggunakan banner yang sekiranya menarik perhatian pengunjung, atau kamu juga bisa menggunakan desain banner yang minimalis.

Jangan lupa untuk mengisikan deskripsi dari toko kalian, serta menambahkan detail dari profile atau toko kalian seperti alamat, jam buka, dan juga mengatur beberapa produk unggulan yang mungkin akan tampil di bagian awal ketika pengunjung masuk ke toko kamu, agar pengunjung lebih betah untuk menjelajah beragam produk yang kamu jual di shopee.

Langkah 4 – Tambahkan Produk Pulsa yang dijual

Kemudian setelah itu baru kamu bisa langsung menambahkan produk yang ingin kalian jual. Sebab di sini kita akan menambahkan produk pulsa yang akan dijual maka kamu bisa klik pada bagian profile di bagian pojok kanan bawah dari aplikasi shopee, kemudian klik pada toko saya dan klik pada produk lalu klik lagi untuk tambah produk.

Pada bagian ini kamu bisa menambahkan foto produk, kemudian judul produk, harga dan lain sebagainya. Dalam memasukkan produk ke dalam toko shopee, pastikan kamu menambahkan informasi yang jelas mengenai produk kalian di sini minimal kamu bisa menambahkan foto produk yang sekiranya menarik perhatian para pembeli atau pengguna shopee.

Langkah 5 – Isi Deskripsi Produk

Setelah menambahkan detail utama atau bagian awal dari produk yang kalian jual, Maka selanjutnya kamu bisa menambahkan deskripsi produk yang kalian jual. Di sini kamu bisa menambahkan detail produk seperti bagaimana cara pengirimannya, kemudian Bagaimana cara penggunaannya, ataupun untuk detail-detail lain yang mungkin saja bisa ditanyakan oleh para pengguna shopee.

Karena produk pulsa ini merupakan produk digital maka pastikan kamu memberikan detail untuk Bagaimana cara pengirimannya. Karena biasanya untuk beberapa produk digital banyak pengguna shopee yang harus mengirimkan nomor ponsel mereka via chat, ataupun mengirimkan detail lain seperti email dan lain sebagainya. Jadi pastikan kamu menuliskan deskripsi produk secara detail dan lengkap agar memudahkan pengguna shopee ketika ingin membeli produk pulsa dari toko kalian

Langkah terakhir kamu tinggal klik pada tombol simpan untuk kemudian produkmu tayang dan tampil di toko yang sudah kamu buat sebelumnya tadi

Langkah 6 – Bagikan Link Produk

Barulah dari beberapa langkah tadi kita akan masuk ke Langkah terakhir yakni kamu bisa membagikan produk atau link dari produk yang kamu jual di shopee. Tentunya hari ini bertujuan untuk teman-temanmu mengetahui jika kamu menjual sebuah produk pulsa di aplikasi shopee dan mereka bisa melakukan pembelian dengan mudah melalui shopee.

Atau untuk cara Cepatnya kamu juga bisa mengiklankan produk kamu dengan menggunakan layanan iklan shopee, yang tentu saja kamu harus mengeluarkan biaya untuk menggunakan layanan ini.

Apa Saja yang Perlu di Perhatikan Saat Menjual Pulsa di Shopee?

Tentunya dalam menjual produk di shopee, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mulai dari menggunakan judul yang menarik, memberikan harga terbaik, dan beragam pilihan jenis operator pulsa yang tersedia.

Nah, untuk hal ini sendiri kamu bisa menyiasatinya dengan mencari vendor yang bisa bekerja sama dengan kamu untuk memberikan harga pulsa yang lebih murah, dengan beragam pilihan operator yang cukup banyak. Dengan begitu, kamu bisa menjual produk pulsa di shopee dengan mudah ditengah persaingan dengan seller lain.

Apakah Proses Penambahan Produk dan Mengakses Shopee Seller bisa dilakukan di Komputer atau Laptop?

Tentunya bisa, dan bahkan jauh lebih mudah. Sebab selain kamu bisa menambahkan produk melalui aplikasi shopee di smartphone, kamu juga bisa mengakses layanan shopee seller center dari komputer atau laptop, yang mana akan lebih mudah ketika kamu ingin menambahkan produk yang hendak kamu jual.

Dan itulah tadi beberapa cara jual pulsa di shopee yang bisa kamu coba dari beberapa langkah di atas tadi tentunya hal ini bisa kamu praktekkan untuk kamu yang ingin menjual pulsa dengan mudah dan cepat di aplikasi shopee. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Faiz Dawami

Just another content writer who have a big dreams! owner of Nongskuy

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

2 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

2 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago