Membuka

Cara Membuka HP Xiaomi yang Lupa Kata Sandi Tanpa Aplikasi

PindahLubang.com | Beberapa orang memutuskan untuk mengunci ponselnya dengan kata sandi demi keamanan data dan pribadinya. Sayangnya, banyak dari mereka sering lupa dan ponsel pun tidak dapat dibuka. Jika kamu pemilik smartphone Xiaomi, cara membuka HP Xiaomi yang lupa kata sandi sebaiknya perlu dicoba.

Jangan khawatir kalau suatu saat ponselmu tidak bisa dibuka, karena masalah ini sebenarnya dapat diatasi dengan cepat dan mudah. Meski begitu, kemungkinan besar semua data yang tersimpan akan terhapus secara permanen.

Cara buka HP Xiaomi yang lupa kata sandi tidak butuh waktu lama, bahkan prosesnya terhitung menit saja. Bagi kamu yang sedang mengalami masalah tersebut, kami sudah menyiapkan tutorialnya secara jelas dan lengkap untuk diikuti lewat artikel ini.

Cara Membuka HP Xiaomi yang Lupa Kata Sandi

Cara Membuka HP Xiaomi yang Lupa Kata Sandi

Pengguna HP Xiaomi semua tipe pasti menggunakan kata sandi untuk mengunci ponselnya dari orang lain, apalagi kalau smartphone sering dipinjam dari tangan ke tangan secara bergiliran. Jika kamu lupa password, biasanya ponsel tidak dapat dibuka dan semua aplikasi sulit diakses.

Masalah ini hanya dapat diatasi dengan cara buka HP Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa aplikasi. Kamu tidak perlu khawatir kalau ponsel kesayangan sulit dibuka. Hal ini dikarenakan solusinya bisa kamu temukan lewat pembahasan artikel kami secara detail.

Cara Buka HP Xiaomi yang Lupa Kata Sandi Tanpa Aplikasi

Jangan takut kalau HP Xiaomi kamu terkunci akibat lupa password. Cara buka HP Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa aplikasi dapat dicoba sebagai berikut:

Langkah 1: Akses Website Xiaomi

Cara buka HP Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa aplikasi adalah mengakses situs resmi Xiaomi via www.mi.com. Kamu dapat membuka website tersebut melalui peramban browser dari ponsel atau laptop lain.

Langkah 2: Aktifkan Fitur Find Device

Jika website tersebut sudah diakses, cara buka HP Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa aplikasi berikutnya adalah mengaktifkan fitur Find Device. Layanannya hanya dapat diaktifkan melalui akun MI Cloud yang aktif.

Langkah 3: Pilih Menu Find Device

Kamu bisa kembali ke situs resmi Xiaomi, kemudian cek tampilannya dan pastikan banyak fitur yang dapat diakses pada halaman utamanya. Namun, kamu harus menekan tombol Find Device untuk membuka kunci perangkatnya.

Langkah 4: Klik Reset Password

Cara buka HP Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa aplikasi selanjutnya adalah menekan tombol Reset Password. Opsi ini berfungsi untuk membuat sekaligus mengatur ulang kata sandi baru agar smartphone dapat diakses kembali.

Langkah 5: Buat Kata Sandi Baru

Cara buka HP Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa aplikasi terakhir adalah buat kata sandi baru, pastikan lebih unik dan mudah diingat. Jika password nya sudah dibuat, buka kembali smartphone kamu dengan kata sandi tersebut.

Cara Buka HP Xiaomi yang Lupa Kata Sandi dengan Fitur Forgot Password

Fitur Forgot Password adalah solusi jika kamu tidak bisa membuka HP Xiaomi karena lupa kata sandi. Simak cara penggunaannya yang benar dan mudah di bawah ini:

  • Pastikan HP Xiaomi kamu sudah tersambung ke internet.
  • Masukkan PIN, pola atau kata sandi yang salah sebanyak 5 kali.
  • Layar akan menampilkan pemberitahuan kalau kamu salah input password melampaui batas waktu yang ditentukan.
  • Pilih menu Lupa Kata Sandi atau Forgot Password.
  • Masukkan akun Mi atau email ke kolom yang tersedia.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai kata sandi HP Xiaomi terbuka secara otomatis.

Smartphone sulit dibuka sekarang dapat diakses kembali dengan cara membuka HP Xiaomi yang lupa kata sandi di atas. Semoga membantu!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

1 week ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

1 week ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

2 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

2 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

2 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

2 months ago