Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total

Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total

PindahLubang.com – Cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total akan selalu dibutuhkan semua penggunanya. Smartphone asal Cina ini sudah mengusung konsep baterai tanam sejak meluncurkan produk gadget terbaru nya.

Secara umum baterai tanam biasanya akan terbungkus dengan komponen utama perangkat itu sendiri. Tak ayal baterai tanam dianggap lebih baik untuk sistem handset, sedangkan mayoritas vendor smartphone sekarang sering memproduksi ponsel baterai tanam daripada lepas pasang.

Jika kamu menggunakan HP Xiaomi baterai tanam yang sedang mati total, masalah ini sebenarnya dapat diatasi dengan mudah lho. Kamu bisa mengidupkannya dengan atau tanpa aplikasi apa pun, bahkan prosesnya tidak terlalu rumit dan dapat dilakukan oleh pemula juga.

Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total
Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total

Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total

Penyebab HP Xiaomi tidak bisa dinyalakan sama sekali biasanya diakibatkan oleh perangkat terkena air, konektor baterai mengalami kerusakan, gagal reboot atau flashing sampai baterainya sudah rusak. Kondisi ini membuatmu sulit menghidupkannya untuk digunakan seperti biasa.

Cara menyalakan HP Xiaomi yang mati total dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana, salah satunya adalah melalui Recovery Mode. Untuk mengetahui sumber masalahnya lebih lanjut, maka kamu bisa bawa perangkat ke Xiaomi Official Store terdekat.

Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total Lewat Recovery Mode

Recovery Mode adalah mode pemulihan yang dapat membantumu untuk mengembalikan performa ponsel seperti semula. Orang-orang sering melakukannya jika gadget hang hingga mati total, pastikan baterai yang tersedia minimum 50% untuk menyalakan ponselmu lagi lewat panduan di bawah ini:

  • Pertama, tekan tombol Power dan Volume Atas dalam waktu yang sama.
  • Jika sudah muncul logo Xiaomi, sistem akan mengarahkanmu ke menu Mi Recovery.
  • Pilih menu Bahasa Inggris atau English.
  • Klik Factory Reset atau Wipe Data.
  • Pilih menu All Wipe Data untuk membersihkan semua data yang masih tersimpan pada perangkat.
  • Klik Yes untuk konfirmasi.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat hingga proses hard reset selesai.
  • Klik Reboot untuk restart otomatis.
  • Terakhir, HP Xiaomi akan restart dan menyala seperti biasa.
Terkait:  Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Menyalakan HP Xiaomi yang Mati Total Lewat Restart Perangkat

Terkadang smartphone yang benar-benar tidak bisa dihidupkan membuat kamu sulit berkomunikasi, bahkan semua fitur sulit diakses seperti biasa. Kamu bisa mengatasinya dengan restart melalui tombol power, sedangkan panduannya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, tekan dan tahan tombol Power selama 3-5 detik.
  • Biarkan HP Xiaomi melakukan proses reboot secara otomatis.
  • Jika perangkat sudah menyala, cek baterai dan segera isi daya dengan charger aslinya (jika perlu).

Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total Lewat Cek Stop Kontak

Jangan lupa memeriksa charger dan stop kontak yang terhubung satu sama lain. Kamu harus memastikan kalau sumber listrik benar-benar berfungsi dengan baik. Jika bekerja dengan normal, cek charger dan kabel USB nya juga. Pasalnya, salah satu komponen yang bermasalah membuat HP Xiaomi kamu tidak dapat diisi daya dengan maksimal.

Cara Menyalakan HP Xiaomi yang Mati Total Lewat Xiaomi Service Center

Jika semua metode sebelumnya sudah dicoba dan tidak membuahkan hasil maksimal, kamu harus membawa HP Xiaomi yang mati total ke Xiaomi Service Center terdekat. Kalau perangkat masih dalam masa garansi, klaim garansinya dengan memberitahu alasan ponselmu sulit menyala supaya bisa diperbaiki secara gratis.

Demikian informasi lengkap tentang cara menyalakan HP Xiaomi yang mati total dengan Recovery Mode dan restart paksa yang perlu diketahui. Kamu bisa mencegah kerusakan serius melalui Xiaomi Service Center untuk mengidentifikasi sumber masalahnya lebih lanjut. Semoga membantu!

Similar Posts