Cara Jualan Online Laris di WhatsApp

Cara Jualan Online Laris di WhatsApp, Dijamin Untung!

PindahLubang.com – Beberapa waktu terakhir, banyak orang mulai berkecimpung dalam dunia bisnis online karena dianggap lebih fleksibel. Kamu pun dapat menggunakan aplikasi WA untuk promosikan barang daganganmu dengan cara jualan online laris di WhatsApp.

Orang-orang selama ini beranggapan kalau sebuah bisnis akan menguntungkan jika menggunakan e-commerce, maupun media sosial seperti Instagram. Padahal, kamu dapat memanfaatkan aplikasi WhatsApp yang sering digunakan untuk komunikasi setiap hari.

Tak dapat dimungkiri kalau kamu sekarang mampu mengembangkan bisnis dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Bahkan, omzet keuntungan yang bakal didapatkan pun tidak kalah saing seperti berbisnis melalui e-commerce atau marketplace lainnya, asalkan kamu tahu strateginya yang mampu menyita perhatian calon konsumen.

Cara Jualan Online Laris di WhatsApp

Cara Jualan Online Laris di WhatsApp
Cara Jualan Online Laris di WhatsApp

Barangkali kamu masih belum tahu tentang cara jualan online laris di WhatsApp, kami akan membantumu untuk mengembangkan bisnismu melalui artikel ini. Kamu tidak perlu repot untuk meraup keuntungan senilai jutaan rupiah, meski usahamu hanya dipromosikan via WA.

Secara umum semua jenis bisnis dapat mengantongi keuntungan berlimpah, asalkan kamu tahu strategi marketing dan menentukan pangsa pasar dengan benar. Selain itu, pastikan jenis barang daganganmu bukan produk musiman dan dibutuhkan semua orang.

Cara Jualan Online Laris di WhatsApp

Kamu sekarang bisa mengembangkan bisnis kecilmu melalui akun WA, sehingga keuntungan yang didapatkan semakin bertambah terus menerus. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Membuat Akun WhatsApp Business
    Siapa saja yang sedang berjualan melalui WA, sangat dianjurkan untuk membuat dan menggunakan akun WhatsApp Business. Sebab, aplikasinya menunjang kegiatan usahamu serta menghadirkan beragam fitur yang mempermudah kegiatan jual beli, misalnya katalog dan balas pesan otomatis.
  • Menggunakan Satu Nomor Telepon
    Aplikasi WhatsApp menggunakan nomor telepon untuk mempermudah komunikasi antar penggunanya. Oleh karena itu, kamu harus mengaktifkan satu nomor HP agar calon konsumen dapat menghubungimu dengan mudah. Jangan memakai nomor lain yang membuat pembeli meragukan bisnismu.
  • Membuat Konten Marketing Terbaik
    Jangan lupa untuk membuat konten marketing terbaik selama kamu berbisnis online via WhatsApp. Kamu dapat upload foto atau video dalam jumlah banyak, sehingga orang lain akan penasaran dengan semua story WA kamu. Tak ayal lambat laun semua kontakmu pun melihat, bahkan membeli barang daganganmu.
  • Mencantumkan Call-to-Action
    Call-to-Action merupakan salah satu fitur yang menampilkan kalimat atau pesan ajakan terhadap suatu objek tertentu lho. Kamu bisa memanfaatkannya dengan menuliskan keterangan yang baik, sopan dan terstruktur. Jika orang lain membacanya, kemungkinan besar mereka akan tertarik membeli produkmu.
  • Menggunakan WhatsApp Business API
    Jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp Business untuk bisnis online setiap hari, jangan lupa manfaatkan WhatsApp Business API yang didukung kecerdasan buatan dalam merespon semua pesan masuk. Selain itu, kamu pun dapat menyambungkan link aplikasi lain agar bisnis semakin berkembang pesat.
  • Menyediakan Metode Pembayaran Sederhana
    Poin terakhir yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah sediakan metode pembayaran sederhana bagi konsumenmu. Pasalnya, mereka akan tertarik membeli produkmu jika opsi pembayarannya simpel. Kamu bisa menerima uangnya melalui transfer bank atau e-wallet yang digunakan saat ini.
Terkait:  5+ Cara Download Sticker di WhatsApp (Yang Benar) Valid!🎉

Tips Jualan Online Laris di WhatsApp

Kamu bukan sekadar memperhatikan beberapa poin penting di atas, sedangkan banyak tips jitu untuk memaksimalkan bisnismu demi meraup omzet banyak via WA. Beberapa tips tersebut di antaranya:

  • Membuat katalog yang rapi dan simpel.
  • Menyebarkan nomor WhatsApp.
  • Mengunggah story WhatsApp secara berkala.
  • Merespon pelanggan dengan cepat.
  • Menghubungi ulang (follow up) calon pelangganmu.
  • Menghindari tindakan kasar selama menangani konsumen.

Demikian pembahasan lengkap tentang cara jualan online laris di WhatsApp untuk meraup omzet hingga jutaan rupiah. Selamat mencoba!

Similar Posts