Bagaimana Cara Mengetahui WhatsApp Kita Diblokir

Bagaimana Cara Mengetahui WhatsApp Kita Diblokir: Ikuti 7 Tips Ini

Apakah kamu sedang merasa curiga bahwa WhatsApp kamu mungkin telah diblokir oleh seseorang? Sebenarnya bagaimana cara mengetahui WhatsApp kita diblokir itu sangat mudah. Kamu bisa melihat beberapa tanda yang menunjukkan jika WhatsApp kamu sedang diblokir lewat ulasan berikut.

Bagaimana Cara Mengetahui WhatsApp Kita Diblokir

Bagaimana Cara Mengetahui WhatsApp Kita Diblokir
Bagaimana Cara Mengetahui WhatsApp Kita Diblokir

WhatsApp adalah salah satu platform chatting terpopuler yang banyak digunakan. Ada beragam fitur menarik di platform ini, salah satunya block atau blokir. Fitur blokir di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membatasi interaksi mereka dengan pengguna lain. Ketika seseorang diblokir, ada beberapa fitur yang akan terpengaruh.

Dalam artikel ini, akan diulas secara detail beberapa tanda yang dapat membantu untuk mengetahui apakah WhatsApp kamu telah diblokir oleh seseorang.

1. Pesan Tidak Terkirim

Salah satu tanda yang paling jelas bahwa kamu telah diblokir di WhatsApp adalah ketika pesan-pesan yang dikirim tidak terkirim ke penerima. Umumnya, pesan yang terkirim akan dicentang ganda atau tanda centang berwarna biru. Namun jika kamu telah diblokir, pesan hanya akan menampilkan satu tanda centang abu-abu yang berarti tidak terkirim.

2. Tidak Dapat Melakukan Panggilan Suara dan Video

Selain chat tidak terkirim, melakukan panggilan suara atau video juga bisa jadi salah satu cara mengetahui nomor kita diblokir oleh seseorang. Panggilan suara dan video yang dilakukan tidak akan berfungsi jika seseorang telah memblokir kamu.

Terkait:  Cara Download File Backup WhatsApp di Google Drive, Mudah!🦧

Pada layar akan muncul notifikasi “Panggilan Tidak Dapat Terhubung” atau “Panggilan Tidak Terhubung” saat mencoba menghubungi orang yang memblokir kamu.

3. Tidak Melihat Informasi Profil dan Pembaruan Terakhir

Ketika memblokir seseorang di WhatsApp, kamu tidak dapat melihat informasi profil mereka dan pembaruan terakhir yang mereka bagikan. Jika kamu mencurigai bahwa seseorang telah memblokir kontakmu, periksalah profil mereka. Jika tidak dapat melihat foto profil atau pembaruan terakhir dari mereka, ada kemungkinan bahwa kamu telah diblokir.

4. Tidak Terlihat dalam Grup

Kamu tidak dapat melihat pesan yang dikirim ke grup WA oleh seseorang yang telah kamu blokir. Begitupun sebaliknya, kamu juga tidak dapat melihat pesan yang dikirim ke grup WA oleh seseorang yang memblokirmu. Selain itu, tidak dapat melihat pembaruan terakhir mereka dalam grup.

Namun, perlu diingat bahwa ini bukan tanda pasti bahwa kamu telah diblokir, karena seseorang juga dapat memilih untuk menyembunyikan informasi mereka dari anggota grup.

5. Tidak Melihat Status Online

Jika kamu tidak dapat melihat status online seseorang atau waktu terakhir mereka terlihat online (last seen), ini bisa menjadi tanda bahwa dia telah memblokirmu. Biasanya, status online seseorang atau waktu terakhir mereka terlihat online dapat dilihat di bagian bawah nama mereka dalam kolom chat. Namun, jika dia telah memblokirmu, informasi ini tidak akan muncul.

6. Tidak Dapat Melihat Story WA

Biasanya orang tersebut rajin membuat story dan kamu dapat melihatnya. Namun, belakangan tidak pernah ada story dari dia dan kamu tidak dapat menghubunginya. Meskipun tidak 100% menandakan kamu telah diblokir, namun ini bisa jadi salah satu tanda untuk mengetahui apakah sedang diblokir atau tidak.

Terkait:  Cara WhatsApp Dark Mode

7. Tidak Dapat Menambahkan ke Grup

Jika seseorang telah memblokir kamu di WhatsApp, kamu tidak akan dapat menambahkannya ke dalam grup. Ketika mencoba menambahkan orang yang memblokir kamu ke dalam grup, akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa “Anda tidak dapat menambahkan orang ini ke grup”.

Aplikasi untuk Mengetahui WA Kita Diblokir

Perlu diketahui bahwa WhatsApp tidak menyediakan aplikasi resmi yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui secara langsung apakah akun WhatsApp telah diblokir oleh seseorang. WhatsApp memiliki kebijakan privasi yang kuat dan tidak memungkinkan akses ke informasi tentang status blokir secara publik.

Oleh karena itu, tidak ada aplikasi resmi yang dapat memberikan informasi langsung tentang apakah kamu telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp atau tidak. Namun, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengetahui pemblokiran ini. Berikut 3 rekomendasinya:

1. WhatsApp Block Checker

Rekomendasi yang pertama adalah aplikasi bernama Block Checker yang mmeungkinakan kamu untuk mengetahui sedang diblokir di WA atau tidak. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Block Checker di smartphone milikmu.
  • Setelah berhasil terinstall, buka aplikasi WhatsApp Block Checker dan berikan izin akses sesuai kebutuhan.
  • Masukkan nomor WhatsApp yang menurutmu sudah memblokir kamu.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi yang memberitahukan bahwa kamu telah diblokir atau tidak.

2. BlockerDetector

Selanjutnya ada BlockerDetector yang fungsinya sama, yaitu untuk mengetahui status diblokir pada aplikasi WhatsApp. Untuk menggunakan aplikasi ini, simak langkah-langkah berikut:

  • Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi BlockerDetector di smartphone.
  • Setelah berhasil terinstall, buka aplikasi dan izinkan untuk mengakses beberapa pengaturan di smartphone sesuai kebutuhan.
  • Masukkan nomor WhatsApp yang menurutmu sudah memblokir kamu.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi yang memberitahukan bahwa kamu telah diblokir atau tidak.
Terkait:  Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

3. BlockedChecker for WhatsApp

Rekomendasi aplikasi untuk mengetahui WA kita diblokir lainnya adalah BlockedChecker for WhatsApp. Aplikasi satu ini dibekali berbagai fitur dan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan kedua aplikasi sebelumnya. Adapun panduan untuk menggunakan aplikasi BlockedChecker for WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi BlockedChecker for WhatsApp di smartphone.
  • Setelah berhasil terinstall, buka aplikasi dan izinkan untuk mengakses beberapa pengaturan di smartphone sesuai kebutuhan.
  • Masukkan nomor WhatsApp yang menurutmu sudah memblokir kontak WA kamu.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi yang memberitahukan bahwa kamu telah diblokir atau tidak.

Alasan Orang Memblokir WhatsApp Kita

Orang dapat memblokir seseorang di WhatsApp karena berbagai alasan pribadi. Beberapa alasan umum tersebut diantaranya adalah:

Adanya konflik pribadi

Orang dapat memilih untuk memblokir seseorang di WhatsApp karena adanya konflik pribadi, pertengkaran, atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan. Blokir ini mungkin merupakan upaya untuk menghindari interaksi yang tidak diinginkan atau untuk menjaga jarak dalam hubungan pribadi.

Mendapat gangguan

Jika seseorang mengalami pelecehan verbal, ancaman, atau gangguan dari seseorang melalui WhatsApp, mereka mungkin memilih untuk memblokir pengguna tersebut untuk melindungi diri dan menghentikan interaksi yang tidak diinginkan.

Privasi dan batasan komunikasi

Beberapa orang mungkin memblokir seseorang di WhatsApp karena ingin menjaga privasi mereka atau membatasi komunikasi dengan orang-orang tertentu. Mereka mungkin merasa terganggu oleh pesan yang berlebihan atau tidak diinginkan, dan memilih untuk memblokir orang tersebut agar tidak menerima pesan atau panggilan dari mereka.

Penting untuk diingat bahwa tanda-tanda diatas tidak 100% menunjukkan bahwa seseorang telah memblokir kamu di WhatsApp. Pasalnya, ada beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhinya. Namun, jika kamu mengalami beberapa tanda ini secara bersamaan dan merasa curiga telah diblokir, kemungkinan besar memang seperti itu.

Semoga informasi bagaimana cara mengetahui WhatsApp kita diblokir ini dapat membantu.

Similar Posts