Cara Cek Kuota Murah Telkomsel

Cara Cek Kuota Murah Telkomsel dengan 10 Kode Rahasia Ini

Telkomsel adalah operator Indonesia yang paling banyak digunakan karena punya sinyal stabil. Bahkan tidak jarang menawarkan harga paket internet yang ramah di kantong. Berikut ini beberapa cara cek kuota murah Telkomsel yang bisa Kamu coba. 

Pastinya penawaran seperti ini sangat menarik. Pasalnya, Kamu bisa beli paket data dengan harga lebih rendah dari biasanya. Terlebih lagi jumlah kuota yang didapatkan lebih banyak. Sering kali Telkomsel juga menawarkan paket bundling

Tapi yang harus Kamu pahami, bahwa penawaran seperti ini tidak sama di masing-masing pelanggan. Jadi, jangan heran kalau kuota yang Kamu dapatkan tidak akan sama dengan milik pengguna lain. Jika ingin tahu berapa saja kuota murah Telkomsel, lihat penjelasan berikut ini. 

Cara Cek Kuota Murah Telkomsel

Cara Cek Kuota Murah Telkomsel
Cara Cek Kuota Murah Telkomsel

Untuk melihat kuota murah kartu Telkomsel itu lewat beberapa kode rahasia. Kamu bisa cek dan beli paket tersebut kapan saja. Sekali lagi, kode-kode ini mungkin tidak sama di masing-masing pelanggan Telkomsel. Kamu bisa coba satu per satu kode di bawah ini:

1. *363*838#

Kode yang pertama untuk cek kuota murah Telkomsel adalah *363*838#. Yang menarik dari kode rahasia ini, banyak penawaran yang bisa Kamu beli. Ada paket harian, bulanan, hingga paket yang bundle dengan kuota lainnya. 

Cara mengakses kode ini sangat mudah. Cukup lakukan panggilan dari menu Telepon dan masukkan kode *363*838# dari keypad. Setelah menu terbuka, Kamu tinggal pilih paket data yang ingin dibeli. Berikut ini video rincian paket yang bisa Kamu beli:

  • Mingguan: Rp21.000—Rp50.000.
  • Ketengan: 500 MB—3 GB untuk 7 hari. Paket ini digunakan untuk akses aplikasi tertentu, seperti TikTok, WhatsApp, YouTube, Instagram, Facebook dan edukasi. 
  • Combo Sakti 35 GB: Rp96.000.
  • Combo Sakti 32 GB: Rp87.000.
  • Paket bundling: 25 GB dan 2 GB OMG!: Rp164.000.
  • 50 GB dan 2 GB OMG!: Rp201.000.
Terkait:  Cara Cek HP Oppo dengan Kode Rahasia, Akurat dan Mudah!

2. *363*800#

Cara cek kuota murah Telkomsel selanjutnya lewat kode *363*800#. Sebenarnya kode tersebut digunakan untuk mengaktifkan paket kuota keluarga. Program internet dari Telkomsel ini dapat dibagi dengan anggota keluarga yang memakai provider sama.

Ada tiga jenis paket keluarga yang disediakan, yakni Lite, Advance, dan Ultimate. Kuota yang didapatkan sekitar 2—4 GB. Tapi tergantung lokasi pelanggan, karena paket ini dibedakan berdasarkan zona. Harga paket juga bervariasi tergantung wilayah. Berikut dua zona untuk paket keluarga:

  • Zona 1: Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. 
  • Zona 2: Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Maluku. 

3. *363*65#

Kode berikutnya *363*65#. Lewat kode tersebut, Kamu akan mendapatkan kuota sebesar 4 GB secara gratis. Tapi ini bukan jenis paket unlimited. Kuota hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jadi, tidak semua pelanggan akan mendapatkan kuota tersebut. Berikut ini cara mengeceknya:

  • Buka aplikasi Telepon dan masukkan kode *363*65# dari keypad
  • Jika Kamu termasuk dalam pengguna terpilih, akan muncul pesan “Terima kasih telah melakukan tukar tambah smartphone.
  • Balas saja dengan angka 1 untuk memilih menu Lanjutkan
  • Berikutnya tinggal ikuti instruksi yang diberikan. 

4. *363*369#

Memang ada banyak kode untuk cara cek kuota murah Telkomsel. Kamu juga dapat menggunakan kode *363*369# berikut ini. Penawaran yang diberikan beragam dan mungkin berbeda untuk masing-masing pengguna Telkomsel. 

Dalam kode *363*369# ada penawaran untuk paket Combo Sakti, Nelpon Sakti, GigaNet, dan Redeem Paket. Kamu bisa pilih jumlah kuota yang disediakan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa rincian yang mungkin tersedia untukmu:

  • Ekstra paket internet 1 GB selama 30 hari. 
  • Paket belajar 15 GB: Rp30.000.
  • Paket belajar 30 GB: Rp50.000.
  • 2 GB 25 hari seharga Rp10.000.
Terkait:  Cara Ganti Kartu 3G ke 4G Telkomsel: Online dan Offline 🤨

5. *363*844#

Kalau Kamu termasuk pelajar atau mahasiswa, harus tahu cara cek kuota murah Telkomsel satu ini. Pasalnya, kode *363*844# itu secara khusus menawarkan kuota belajar. Ada paket ketengan dan bulanan yang bisa Kamu beli. 

Untuk paket yang ramah di kantong, bisa beli kuota ketengan yang dipakai akses aplikasi Ruangguru, Paket Cakap, Ilmu Pedia, dan lainnya. Sedangkan paket bundling tersedia sekaligus untuk membuka aplikasi WhatsApp, Zoom, dan Gmeet. Harga paket Rp75.000 dengan kuota 50 GB selama 30 hari. Kuota dapat digunakan selama 24 jam. 

6. *363*820#

Inilah keuntungan kalau menggunakan kartu Telkomsel. Karena jika Kamu menjadi pengguna terpilih, akan mendapatkan penawaran kuota murah. Pastinya penawaran seperti ini jadi solusi yang bagus kalau Kamu berada di akhir bulan dan budget minim. 

Untuk cek kuota murah tersebut, Kamu bisa men-dial kode *363*820# dari menu Telepon. Jika beruntung, akan muncul pesan yang menginformasikan kuota sebesar 2,5 GB digunakan untuk tiga hari. Harganya Rp25.000 dan paket dapat  dipakai selama 24 jam. 

7. *363*2#

Kalau Kamu sedang mencari kuota Telkomsel murah, coba untuk menggunakan kode satu ini. Lewat kode *363*2#, Kamu bisa mendapatkan paket GigaNet yang totalnya 78 GB. Untuk pembagiannya 68 GB data nasional dan 10 GB aplikasi, seperti Facebook, Instagram, dan YouTube. 

Bukan itu saja sebenarnya yang akan Kamu dapatkan dengan kode satu ini. Masih ada bonus akses Prime Video Mobile secara gratis selama 30 hari. Menariknya lagi, dengan semua kuota tersebut, Kamu cukup bayar Rp136 ribu saja. Bukankah paket bundling seperti ini sangat terjangkau? 

8. *363*95#

Cara untuk melihat paket murah dari kartu Telkomsel selanjutnya menggunakan kode *363*95#. Tapi tidak semua pengguna bisa memakai kode tersebut. Pasalnya, hanya ditunjukkan kepada pelanggan Telkomsel terpilih saja. Selain itu, promo juga berbatas waktu. 

Terkait:  Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel

Meski begitu, tidak ada salahnya untuk cek kode tersebut. Cukup masukkan kode *363*95# pada menu Telepon, kemudian tekan OK. Jika termasuk pengguna terpilih, Kamu akan mendapatkan kuota 2 GB dengan harga ribuan rupiah saja. Ingat, promo ini hanya untuk pengguna Telkomsel prabayar. 

9. *363*13#

Kode kesembilan yang juga bisa Kamu coba adalah *363*13#. Sama seperti yang lain, ada penawaran menarik dari Telkomsel yang pastinya tanah di kantong. *363*13# merupakan kode yang digunakan untuk mengakses paket TAU. 

Paket tersebut memiliki komposisi kuota internet di semua jaringan. Ada pula kuota midnight dan paket hiburan dengan masa aktif selama 30 hari. Disediakan lima opsi paket TAU yang bisa dipilih, yaitu Lite, Medium, Heavy, Extreme, serta Dynamic. 

10. *363*812#

Paket murah Telkomsel yang terakhir dapat Kamu akses dengan kode *363*812#. Tapi paket yang ditawarkan hanya untuk kuota media sosial saja. Kamu bisa beli kuota untuk membuka Facebook atau Instagram. Ingatlah, bahwa penawaran tersebut berbatas waktu. Jadi, coba cek segera. 

Demikian cara cek kuota murah Telkomsel dengan beberapa kode rahasia. Kamu bisa membuka menu dari kode tersebut lewat menu Telepon. Caranya cukup dengan dial up kode dan lihat paket yang ditawarkan. 

Yang perlu diingat dari cara ini adalah tidak sama di masing-masing pelanggan. Mungkin saja ada kode yang tidak bisa Kamu akses. Pasalnya, ada penawaran yang khusus bagi pelanggan Telkomsel terpilih saja. 

Similar Posts