Cara Bayar Indihome ATM BCA

Cara Bayar Indihome ATM BCA dan M-Banking BCA Tanpa Ribet!

Bagaimana cara bayar Indihome ATM BCA? Untuk membayar tagihan Indihome lewat ATM BCA sendiri bisa kamu lakukan. BCA sudah menyediakan layanan di mana penggunanya bisa membayar tagihan Indihome lewat ATM, bahkan kamu juga bisa melakukannya di mobile banking BCA dan internet banking BCA. Caranya sendiri sangatlah mudah. Kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi yang kamu butuhkan.

Seperti yang kita tahu, Indihome adalah anak perusahaan dari Telkom yang merupakan layanan dari Telkomsel. Salah satu layanan dai Indihome ini sendiri adalah menyediakan jasa layanan internet yang bisa digunakan di rumah atau di kantor. Kita biasa menyebutnya penyedia layanan wifi. Penggunanya sendiri cukup banyak di Indonesia, karena Indihome memiliki tarif paket wifi yang tidak terlalu mahal dan kecepatan koneksi internetnya juga cukup baik.

Dengan kamu berlangganan wifi dari Indihome ini, kamu diharuskan untuk membayar tagihannya setiap bulan. Indihome sendiri telah bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa pembayaran, salah satunya adalah lewat ATM BCA, sehingga para pengguna Indihome bisa membayar tagihannya lewat ATM-nya saja. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui caranya.

Cara Bayar Indihome ATM BCA

""

Cara bayar Indihome ATM BCA bisa kamu lakukan dengan mudah. Bank BCA selalu berusaha mempermudah para nasabahnya. Jadi, layanan pembayaran tagihan Indihome tersebar ke semua fasilitas yang dimiliki oleh BCA. Tentu, bagi kamu yang sering dan nyaman bertransaksi lewat ATM BCA, adanya fitur pembayaran Indihome bisa memudahkan kamu. Langsung saja, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membayar Indihome lewat ATM BCA.

Terkait:  Tabel Angsuran Pinjaman Bank BKK

Langkah 1: Kunjungi ATM Terdekat

Langkah pertama, silakan kunjungi ATM terdekat dari lokasi kamu berada.

Langkah 2: Masukkan Kartu ke Mesin ATM > Masukkan PIN

Langkah selanjutnya, silakan masukkan kartu debit BCA kamu ke mesin ATM. Tunggu beberapa saat hingga layar mesin ATM memproses kartu milik kamu. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN kartu BCA kamu. Usahakan agar kamu tidak salah memasukkan PIN kartu BCA kamu.

Langkah 3: Pilih “Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya”

Setelah kamu berhasil memasukkan PIN ATM BCA kamu, akan muncul dua menu yang bisa kamu pilih yaitu Setoran Tunai dan Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya. Nah, pada dua opsi menu tersebut, karena kamu ingin melakukan pembayaran tagihan Indihome, kamu bisa pilih opsi kedua, yaitu Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya.

Langkah 4: Pilih “Pembayaran”

Kemudian, di layar mesin ATM akan muncul menu yang terdiri dari beberapa menu, seperti Informasi Saldo, Penarikan Tunai, Pembayaran, Transfer, dan lain sebagainya. Nah, pada halaman menu ini kamu bisa pilih opsi Pembayaran.

Langkah 5: Pilih “Telepon/Handphone”

Kemudian, setelah kamu pilih opsi menu Pembayaran, di layar mesin ATM akan muncul menu baru dari opsi Pembayaran yang sebelumnya telah kamu pilih. Pada menu ini, kamu bisa pilih jenis pembayaran Telepon/HP. Tunggu, hingga muncul menu baru lagi.

Langkah 6: Pilih “Telkom/Internet/Vision”

Setelah kamu pilih opsi menu Telepon/Hp, akan muncul menu baru lagi dengan beberapa opsi. Nah, pada menu kali ini, kamu bisa pilih opmenu Telkom/Internet/Vision. Pada opsi menu yang kamu pilih ini sudah khusus untuk pembayaran Telkom, Internet, atau Vision.

Langkah 7: Masukkan “Kode Area + Nomor Telepon” > Benar

Setelah sebelumnya kamu pilih opsi menu Telkom/Internet/Vision, kamu akan melihat instruksi di menu ini yaitu “Silakan masukkan kode area dan nomor atau 12 digit no. speedy” . Silakan input ID Pelanggan Indihome kamu, baik nomor telepon atau nomor internet. Jika sudah benar, tekan Benar.

Terkait:  Cara Bayar WiFi IndiHome (3 Metode), Lengkap dan Mudah!

Langkah 8: Pilih “Ya” untuk Konfirmasi Pembayaran

Pastikan kode area dan nomor telepon yang kamu input sebelumnya sudah benar. Hal ini untuk menghindari kesalahan transaksi Indihome milik kamu. Jika sudah sebelumnya kamu sudah tekan opsi Benar, selanjutnya di layar ATM kamu akan muncul informasi berupa detail pembayaran Indihome (nomor telepon/speedy, nama,periode, jumlah tagihan, biaya administrasi). Pastikan detail pembayaran tersebut sudah sesuai semuanya. Lakukan konfirmasi dengan menekan opsi Ya.

Langkah 9: Selesai

Pembayaran pun selesai dan di layar ATM akan muncul tulisan “Pembayaran Anda Sudah Selesai”. Biasanya akan keluar struk bukti pembayaran Indihome yang telah kamu lakukan. Proses pembayaran tagihan Indihome pun sudah selesai.

Selain metode di atas, kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan Indihome kamu lewat M-Banking BCA. Di bawah ini mimin akan membagikan cara membayar Indihome lewat M-Banking  BCA.

Cara Bayar Indihome M-Banking BCA

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membayar tagihan Indihome kamu lewat M-Banking BCA. Bagi kamu yang sering bertransaksi lewat mobile banking BCA, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Aplikasi M-Banking BCA > Pilih M-BCA > Masukkan Kode Akses

Langkah pertama silakan buka aplikasi M-Banking BCA di ponsel kamu, kemudian pada halaman awal aplikasi terdapat beberapa pilihan menu, kamu bisa pilih menu M-BCA yang berada di urutan paling atas. Lalu, silakan masukkan 6 digit kode akses.

Langkah 2: Pilih Menu “m-Payment” > Pilih “Telephone”

Jika kamu sudah berhasil masuk ke M-Banking BCA kamu, akan muncul beberapa menu seperti m-Info, m-Transfer, m-Payment, dan lain sebagainya. Nah, kamu bisa pilih menu m-Payment. Selanjutnya, akan muncul menu dari m-Payment, kamu bisa pilih opsi Telephone. Secara khusus opsi Telephone ini untuk pembayaran Telkom.

Terkait:  Cara Pasang WiFi di Rumah

Langkah 3: Masukkan ID Pelanggan Indihome

Silakan masukkan ID Pelanggan Indihome pada kolom Input Kode Area & No. Telepon. Pastikan ID pelanggan Indihome yang kamu masukkan sudah benar. Jika memang sudah benar, kamu bisa klik Send yang berada di pojok kanan atas, usahakan klik Send saat lampu indikator berwarna hijau.

Langkah 4: Lakukan Konfirmasi Pembayaran > Tekan OK

Pada layar kamu, akan muncul menu pop up yang berisi detail pembayaran Indihome (nomor pelanggan Indihome, nama pelanggan, dan total tagihan Indihome yang harus dibayar). Jika detail pembayaran sudah sesuai, kamu bisa klik OK.

Langkah 5: Masukkan PIN M-Banking BCA

Setelah itu, kamu akan diminta memasukkan 6 digit PIN M-Banking BCA kamu. Silakan masukkan PIN tersebut dengan benar agar kamu tidak mengulangi proses memasukkan PIN.

Langkah 6: Pembayaran Berhasil

Setelah kamu memasukkan PIN M-Banking BCA kamu, akan muncul menu pop up yang berisi informasi bahwasanya transaksi yang kamu lakukan berhasil. Proses pembayaran Indihome pun selesai.

Itulah metode kedua untuk membayar tagihan Indihome lewat M-Banking BCA. Silakan ikuti cara di atas jika kamu lebih suka bertransaksi lewat M-Banking BCA. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja tanpa perlu repot mencari mesin ATM.

Kesimpulan

Demikan cara bayar Indihome ATM BCA dan juga lewat M-Banking BCA yang telah mimin bagikan. Silakan ikuti cara yang menurut kamu paling mudah untuk kamu ikuti atau praktikkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat.

Similar Posts