Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Cara Bayar Shopee Pakai OVO, Cepat dan Mudah!

PindahLubang.com | Bagaimana cara bayar Shopee pakai OVO? Belakangan ini sebagian besar masyarakat yang sering belanja online di Shopee sering menggunakan e-wallet sebagai metode pembayarannya. OVO adalah dompet digital yang sering digunakan untuk membayar pesanan mereka.

OVO sudah menjadi aplikasi dompet digital dengan jumlah pengguna cukup banyak di Indonesia. Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai penggunanya secara cepat dan praktis. Selain itu, kamu dapat bertransaksi dan melakukan pembayaran apa saja melalui satu aplikasi yang sama.

Pengguna Shopee tidak butuh waktu lama untuk melakukan cara membayar Shopee pakai OVO. Secara umum kalian hanya perlu menggunakan sambungan bank transfer guna melakukan transaksinya, sedangkan prosedurnya tidak beda dengan e-wallet lain seperti LinkAja.

Kamu juga harus tahu bahwa setiap transaksinya akan dikenakan biaya admin lho. Meski begitu, nominalnya tidak terlalu besar agar kamu tetap melakukan pembayaran dengan aman, sekaligus dapat menekan budget untuk membeli barang lainnya di Shopee.

Apakah Harus Upgrade Akun OVO Supaya Bisa Bayar Shopee?

Pengguna Shopee yang ingin melakukan pembayaran dan transaksi menggunakan akun OVO ternyata tidak bisa dilakukan sembarangan lho. Pasalnya, akun OVO harus diperbarui atau ditingkatkan ke OVO Premier dari Basic.

Terkait:  Cara COD di Shopee

Jika akun OVO kamu belum diperbarui, maka bisa upgrade dengan menggunakan data diri berupa KTP/KITAS yang valid. Selain itu, pastikan kamu sudah berumur minimum 18 tahun sebagai salah satu syarat utama pemilik akun OVO Premier. Kemudian, kamu bisa lakukan pembaruan akun sesuai dengan petunjuk pada aplikasinya.

Apakah Bayar Shopee Pakai OVO Harus Punya Rekening?

Kamu tidak perlu mempunyai rekening bank pribadi untuk membayar pesanan Shopee melalui aplikasi OVO. Pasalnya, pelanggan hanya perlu menggunakan kode VA (Virtual Account) sesuai dengan salah satu bank yang tersedia.

Kamu cukup menyalin nomor tersebut untuk digunakan saat melakukan pembayaran pada OVO. Tak hanya itu, masukkan juga nominal pembayaran pesanannya agar dapat diproses dan barangmu akan langsung dikirim oleh kurir ke alamat tujuan berdasarkan estimasi waktu berlaku.

Berapa Biaya Bayar Shopee Pakai OVO?

OVO merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan transaksi untuk penggunanya. Bagaimana tidak, segalanya bisa dilakukan hanya dengan sekali klik melalui satu aplikasi yang sama.

Sementara itu, biaya transaksinya tidak terlalu mahal karena kamu cukup membayar tarifnya sebesar Rp.2.500 saja. Jangan heran banyak orang semakin sering memakai OVO untuk melakukan pembayaran dan transaksi online apapun. Jadi, kamu tidak akan buang budget dan waktu banyak.

Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Cara membayar Shopee pakai OVO sebetulnya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, tapi banyak orang masih belum tahu informasi tersebut. Jika kamu ingin tahu panduannya, maka bisa mengikuti ulasan artikel kami selanjutnya.

Kami akan membantu para pelanggan setia Shopee agar dapat melakukan pembayaran pesanan melalui aplikasi OVO dengan mudah. Kamu cukup meluangkan waktu kurang dari 10 menit untuk menyelesaikan proses transaksinya lho. Jadi, pesanannya akan langsung diproses dan dikirim dengan cepat.

Terkait:  Cara Bayar Grab Pakai OVO

Langkah 1: Buka Aplikasi Shopee

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Cara membayar Shopee pakai OVO yang pertama adalah membuka aplikasi Shopee terlebih dulu. Jika kamu sudah masuk pada halaman utamanya, maka bisa pilih menu Troli atau Cart kalau barang pesanan sudah disimpan di dalam keranjang, letaknya berada di samping kanan atas.

Langkah 2: Cari Barang Pesanan

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Langkah selanjutnya adalah memilih dan mencari barang yang akan dipesan. Kamu bisa menentukan produk apa saja yang bakal dibeli melalui troli belanja di Shopee. Jika produknya sudah dipilih, tekan tombol Checkout yang berada di samping kanan bawah.

Langkah 3: Cek Alamat Pengiriman

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Kamu harus memeriksa alamat pengiriman terlebih dulu, pastikan lokasinya sesuai dengan tempat tinggalmu saat ini. Jika kamu jarang berada di rumah, maka bisa menambah alamat kantor sebagai alternatif. Selain itu, manfaatkan voucher diskon dengan klik Gunakan/Masukkan Kode.

Langkah 4: Masukkan Voucher

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Cari salah satu voucher gratis ongkir yang bisa digunakan, sedangkan vouchernya sesuai dengan batas minimum jumlah belanja antar pelanggan mulai dari Rp.0, Rp.30.000, Rp.50.000 sampai Rp.120.000 lho. Jika vouchernya sudah didapatkan, langkah selanjutnya adalah menekan tombol OK.

Langkah 5: Pilih Metode Pembayaran

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Jika voucher gratis ongkir sudah ditambahkan, tekan tombol Metode Pembayaran. Kamu bisa melihat berbagai macam opsi transaksi yang tersedia. Untuk melakukan cara bayar Shopee pakai OVO, kamu harus pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis) agar transaksinya dapat berjalan cepat dan lancar.

Langkah 6: Klik Buat Pesanan

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Jika kamu sudah memilih metode pembayaran dengan Bank Mandiri, langkah selanjutnya adalah mengecek kembali detail pemesanan yang akan dilakukan. Kemudian, tekan tombol Buat Pesanan yang berada di samping kanan bawah untuk melanjutkan ke tahap transaksi berikutnya.

Terkait:  Cara Bayar Kartu Halo

Langkah 7: Salin Nomor Rekening

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Kamu akan mendapatkan nomor rekening dari Bank Mandiri untuk melakukan pembayaran pesanan Shopee melalui OVO. Namun, perlu diketahui bahwa nomor rekeningnya harus disalin dengan menekan tombol Salin yang berada di sampingnya. Jika sudah disalin, klik OK.

Langkah 8: Buka Aplikasi OVO

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Langkah berikutnya adalah buka aplikasi OVO melalui smartphone kamu. Kamu akan melihat berbagai macam menu pada halaman utamanya. Cara bayar Shopee pakai OVO yang bisa dilakukan adalah memilih menu Transfer yang berada di bagian tengah atas.

Langkah 9: Klik Ke Rekening Bank

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Membayar Shopee Pakai OVO

Sesuai dengan tujuan awal, di mana kamu akan melakukan cara membayar Shopee pakai OVO maka bisa menekan tombol Ke Rekening Bank sebagai tahap transaksinya. Kemudian, kamu akan melihat daftar bank yang bisa menjadi tujuan pembayarannya, lalu klik Bank Mandiri.

Langkah 10: Masukkan Nomor Rekening

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Membayar Shopee Pakai OVO

Kamu bisa memasukkan nomor rekening Bank Mandiri yang sudah disalin sebelumnya ke dalam kolom tersedia. Caranya adalah menekan dan menahan kolom nomor rekeningnya selama beberapa saat sampai muncul menu Tempel atau Paste, tunggu beberapa saat hingga datanya muncul otomatis.

Langkah 11: Masukkan Jumlah Pembayaran

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Membayar Shopee Pakai OVO

Langkah selanjutnya adalah masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan keterangan pada aplikasi Shopee, yakni sebesar Rp.171.000 dan angka tersebut tidak boleh kurang atau lebih lho. Kalau nominal pembayaran sudah dimasukkan, maka bisa tekan tombol Lanjutkan.

Langkah 12: Konfirmasi Transfer

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Membayar Shopee Pakai OVO

Cara membayar Shopee pakai OVO berikutnya adalah konfirmasi transfer pesanannya pada halaman selanjutnya. Kamu akan melihat detail transaksi mulai dari nama akun OVO sampai jumlah tagihan yang akan dibayar, termasuk biaya admin senilai Rp.2.500. Jika semuanya sudah benar, klik Transfer.

Langkah 13: Pembayaran Berhasil

Cara Bayar Shopee Pakai OVO
Cara Membayar Shopee Pakai OVO

Untuk memastikan kalau cara membayar Shopee pakai OVO sudah berhasil atau belum, buka lagi aplikasi Shopee. Cek halaman transaksi sebelumnya, kalau muncul pemberitahuan bertuliskan Kamu membayar sebesar Rp.171.000, maka bisa dipastikan kalau pembayaran pesanannya sudah berhasil.

Demikian panduan lengkap tentang cara bayar Shopee pakai OVO yang benar dan praktis supaya kamu bisa membayar pesanan lebih mudah. Jika kamu belum pernah melakukannya, ikuti tutorial kami untuk melunasi paket belanjaanmu tanpa kendala. Semoga membantu!

Similar Posts