Cara Bayar Indihome di BCA Mobile

6 Cara Bayar Indihome di BCA Mobile Paling Mudah dan Simple

Cara bayar indihome di bca mobile, jadi salah satu cara yang cukup banyak dicari para pengguna internet, terlebih jika mereka menggunakan layanan WiFi dari Telkom yang saat ini cukup banyak ditemukan di sekitar kita. Seperti yang kita tau juga, saat ini kebutuhan manusia akan internet sudah sangat tinggi. Jika awalnya kita menemukan banyak jaringan WiFi di beberapa tempat umum ataupun tempat khusus saja, kini kita bisa menggunakan jaringan WiFi secara pribadi di rumah tanpa harus lagi khawatir dengan jaringan data yang kita gunakan atau quota internet dari mobile.

Selain itu, kecepatan dari jaringan WiFi sendiri memang cukup stabil dan jauh lebih baik daripada menggunakan jaringan mobile data yang biasa di akses dari ponsel. Ditambah lagi, dengan adanya jaringan WiFi juga kita bisa terhubung ke banyak perangkat seperti smartphone atau handphone, komputer, ataupun laptop untuk bisa mengakses dunia maya dengan mudah dan tanpa kendala.

Dengan harganya yang terjangkau, Indihome kini jadi salah satu provider atau penyedia jaringan WiFi yang cukup banyak diminati. Dengan beragam pilihan paket dengan kecepatan yang stabil, membuat kita bisa dengan mudah memiliki akses internet yang lebih baik dari rumah saja.

Cara Bayar Indihome di BCA Mobile

Cara Bayar Indihome di BCA Mobile

Terlepas dari bagaimana WiFi memberikan keuntungan bagi kita, nyatanya masih saja ada pengguna WiFi Indihome yang belum mengerti soal cara bayar indihome di bca mobile. Namun tentu hal ini bisa dimaklumi oleh beberapa orang karena mungkin saja ada pengguna Indihome baru yang belum mengerti tentang cara bayar tagihan bulanan dari indihome melalui bca mobile. Nah, untuk itu kamu bisa menyimak ulasan berikut yang sudah mimin siapkan untuk kalian.

Terkait:  Cara Bayar Internet IndiHome Lewat M Banking BCA, Praktis!

1. Masuk ke Layanan Indihome

Sebelum melakukan pembayaran tentu kita harus terlebih dahulu masuk ke dalam layanan indihome yang kita miliki. Tentunya, hal ini untuk mengetahui kapan jatuh tempo atau batas pembayaran untuk layanan wifi yang kita gunakan, ataupun mengetahui besaran jumlah tagihan yang kita miliki.

Untuk masuk ke dalam layanan indihome sendiri, kamu bisa mengaksesnya melalui situs resmi dari indihome itu sendiri, ataupun kamu juga bisa mendownload aplikasi MyIndihome atau menghubungi call center dari Indihome melalui email, telpon, whatsapp, ataupun sosial media mereka.

2. Catat Nomor Tagihan Indihome

Setelah berhasil masuk ke dalam layanan indihome, kamu bisa langsung mencari detail dari layanan internet yang kamu gunakan. Biasanya, laman ini akan tampil di bagian awal ataupun bagian profile dari akun Indihome kalian masing-masing.

Klik pada salah satu layanan internet yang memang kalian gunakan, lalu catat kode pembayaran atau nomor tagihan indihome kalian. Kamu bisa melakukan screenshot, ataupun mencatatnya secara manual dan di simpan ke dalam aplikasi catatan di smartphone kalian masing-masing.

3. Buka Layanan BCA Mobile

Setelah mendapatkan nomor tagihan atau pembayaran untuk indihome yang kamu gunakan, barulah kamu bisa mengakses layanan BCA Mobile yang ada di smartphone Android ataupun iOS kalian masing-masing. Namun sebelum itu, pastikan dulu kamu memang sudah melakukan registrasi atau memiliki layanan BCA Mobile yang terdaftar dengan rekening kalian ya.

Dan untuk melakukan pembayarannya sendiri cukup mudah. Kamu bisa mengikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile di smartphone kalian masing-masing
  2. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan kode akses untuk masuk ke dalam BCA Mobile
  3. Tunggu beberapa saat sampai kamu masu ke dalam laman utama BCA Mobile
  4. Pada laman BCA Mobile, klik pada opsi M-Payment
  5. Tunggu beberapa saat dan kamu akan diminta untuk memilih beragam menu yang tersedia
  6. Sebab Indihome adalah anak dari perusahaan Telkom, maka kamu bisa memilih menu Telkom atau Internet lalu cari opsi Indihome
  7. Setelah itu kamu bisa memasukkan nomor telpon/kode pembayaran yang terdaftar di indihome kalian lalu tekan pada OK/YES
  8. Pastikan seluruh data yang kamu masukkan sudah benar
  9. Jika sudah, langsung masukkan pin BCA Mobile yang kamu miliki tadi
  10. Tunggu hingga prosesnya selesai
Terkait:  Cara Daftar BCA Mobile

Seperti yang mimin jelaskan di poin sebelumnya, di sini ada 2 metode yang bisa kamu gunakan, yakni dengan menggunakan nomor tagihan ataupun nomor telpon yang terdaftar di Indihome. Nah, jika mungkin kamu tidak mengetahui nomor telpon mana yang terdaftar, kamu bisa menghubungi call center dari Indihome terlebih dahulu untuk mengetahui nomor yang terdaftar ataupun nomor tagihan yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran wifi dalam tempo bulanan.

4. Konfirmasi Pembayaran

Setelah pembayaran berhasil dilakukan, kamu bisa langsung keluar dari aplikasi BCA Mobile dan kamu bisa kembali menggunakan WiFi Indihome kamu. Biasanya, kamu akan menerina notifikasi jika pembayaran kamu sudah diterima pihak indihome dan tidak ada tagihan tertunggak atas wifi yang kamu gunakan di rumah.

5. Simpan Bukti Pembayaran

Untuk berjaga jaga, pastikan setelah selesai melakukan pembayaran WiFi Indihome lewat BCA Mobile tadi, kamu menyuimpan screenshoot atau bukti pembayaran yang sudah kamu lakukan. Gunanya tentu untuk menghindari error atau masalah pada saat pembayaran, sehingga ketika kamu menghubungi call center atau pihak Indihome untuk melakukan verifikasi, kamu sudah memiliki bukti bayar yang sah dan sudah dilakukan melalui BCA Mobile.

6. Lakukan Pengecekan

Terakhir, kamu bisa melakukan pengecekan untuk masa aktif ataupun status dari WiFi yang sudah kamu bayarkan tadi. Kamu bisa mengaksesnya melalui aplikasi MyIndihome ataupun melalui situs Indihome secara langsung dengan login menggunakan User ID yang terdaftar sebelumnya. Jika kamu lupa username dan password untuk login ke dalam aplikasi MyIndihome ataupun ke situs Indihome, kamu bisa meminta bantuan pihak Indihome untuk melakukan reset ID ataupun username Indihome kalian masing-masing.

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Terkait:  Cara Pembayaran Virtual Account Mandiri

Apakah untuk melakukan pembayaran WiFi Indihome lewat BCA Mobile bisa dilakukan menggunakan BCA Mobile orang lain?

Jawabannya tentu bisa. Namun kembali lagi, dalam hal ini kamu harus memastikan jika saldo BCA Mobile orang lain ini memiliki jumlah yang cukup untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome kamu. Pastikan juga kamu meminta bantuan kepada orang yang memang sudah kamu kenal atau tinggal serumah, seperti kakak, adik, ibu, ataupun ayah.

Apakah untuk pembayaran WiFi Indihome lewat BCA Mobile akan dikenakan biaya tambahan?

Dalam hal ini, tentu masih berkaitan erat dengan bagimana ketentuan dari pihak Indihome. Dalam beberapa kasus, biaya tambahan sering kali dibebankan kepada pengguna ketika mereka melakukan telat bayar atau belum melakukan pembayaran melebihi waktu jatuh tempo yang sudah ditentukan.

Pembayaran Indihome saya gagal, bagaimana mengatasinya?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pembayaran Indihome kamu gagal. Mulai dari sistem BCA yang mungkin sedang melakukan pemeliharaan sistem, ataupun dari pihak Indihome. Untuk menghindari hal ini, pastikan kamu melakukan pembayaran di jam kerja sekitar pukul 08.00 pagi hingga 21.00 malam. Namun jika sudah melebihi jam tersebut dan ternyata pembayaranmu gagal, silakan hubungi call center Indihome lewat panggilan telpon, email, atau sosmed mereka.

Dan itulah tadi cara bayar indihome di bca mobile yang bisa kamu coba, semoga artikel ini bermanafaat!

Similar Posts