Cara CM Telkomsel

Cara CM Telkomsel dengan 4 Langkah Mudah: Daftar Segera!

Pindahlubang.com | Telkomsel masih jadi operator favorit yang memberikan banyak benefit kepada pelanggan. Salah satu layanan murah yang hemat di kantor adalah CM atau Combo Mania. Cara CM Telkomsel sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. 

Tapi yang perlu dipahami, bahwa layanan Combo Mania diperuntukkan pelanggan Telkomsel yang menggunakan kartu simPATI. Kalau Kamu pakai kartu tersebut, bisa mendaftar paketnya secara langsung. Nantinya pembayaran akan memotong pulsa yang Kamu miliki. 

Dalam penjelasan ini akan diterangkan bagaimana cara untuk mendaftar layanan Combo Mania bagi pengguna Telkomsel kartu simPATI. Selain itu juga dijelaskan apa saja syarat dan ketentuannya, serta paket yang bisa Kamu beli. Simak uraian di bawah ini. 

Apa Itu CM Telkomsel? 

Tapi sebelum menerangkan cara CM Telkomsel, akan dijelaskan dulu mengenai layanan menguntungkan ini. Combo Mania adalah layanan paket komplit yang bisa dibeli oleh pelanggan Telkomsel dengan kartu simPATI. Kartu tersebut yang memiliki nomor depan 0812, 0813, serta 0821.

Layanan yang didapatkan dari layanan Combo Mania berupa paket SMS, telepon, serta akses internet. Jadi, dalam satu kali pembelian Kamu akan menerima semua kuota tersebut. CM Telkomsel bisa diaktifkan di seluruh Indonesia, kecuali Papua dan Maluku. 

Adanya layanan ini tentunya memberikan banyak keuntungan kepada pelanggan setia Telkomsel. Pasalnya, dengan harga paket yang murah bisa bundling beberapa kuota sekaligus. Kamu juga tidak perlu membeli masing-masing paket data secara terpisah. 

Terkait:  7 Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Secara Online & Offline💑

Syarat dan Ketentuan CM Telkomsel

Pembahasan selanjutnya yang penting untuk Kamu pahami adalah Syarat dan Ketentuan. Memang layanan ini bisa diaktifkan oleh semua pelanggan Telkomsel dengan kartu simPATI. Tapi tetap ada ketentuan yang wajib untuk diperhatikan. 

Syarat dan Ketentuan ini meliputi hal penting agar bisa mendaftar Combo Mania, penggunaan kuota, dan lainnya. Pastikan Kamu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini supaya bisa menggunakan layanan Combo Mania dengan nyaman. Seperti inilah Syarat dan Ketentuannya:

  • Combo Mania (CM Telkomsel) hanya dapat diaktifkan setelah melakukan pengisian ulang minimal denominasi 10.000.
  • Akumulasi isi ulang minimal 10.000 tersebut untuk melakukan registrasi dalam satu hari di hari yang sama. 
  • Kamu hanya bisa melakukan pembelian satu kali sehari, walaupun mengisi pulsa lebih dari 10 ribu. 
  • Pembelian satu kali tersebut masing-masing untuk paket Combo Mania Siang atau Combo Mania Malam. Jika ditotal, maka bisa dua kali sesuai waktu yang ditentukan, asal pulsa mencukupi. 
  • Pengisian ulang pulsa untuk mengaktifkan layanan Combo Mania bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam. 
  • Setelah mendaftar Combo Mania, minimal masih ada sisa pulsa utama Rp50 agar bisa menunggu paket tersebut. 
  • Meskipun sudah mendaftar Combo Mania, Kamu tetap bisa mengaktifkan paket Talkmania atau TM. Layanan ini merupakan paket khusus yang memberikan kuota telepon. 

Benefit dan Harga CM Telkomsel

Sebelum tahu cara CM Telkomsel, Kamu juga harus tahu apa saja benefit yang akan didapatkan. Dengan begitu bisa memutuskan apakah benar-benar harus mengaktifkan paket tersebut. Tentunya sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan nomor Telkomsel setiap hari. 

Layanan Combo Mania untuk kartu simPATI ini memiliki dua macam. Ada Combo Mania Siang dan Malam. Untuk lebih jelasnya mengenai masing-masing paket tersebut, lihat pada uraian di bawah ini:

Terkait:  Cara Daftar Telkomsel Prabayar Online dan Offline: Penting!💘

1. Paket Combo Mania Siang

Yang pertama adalah paket Combo Mania Siang yang dapat dibeli dan harga Rp2.750 saja. Paket ini berlaku selama satu hari dengan waktu pemakaian mulai dari pukul 01.00 sampai dengan 17.00. Combo Mania Siang akan berakhir pada jam 18.00 WIB. 

Dengan harga yang murah tersebut, Kamu akan mendapatkan benefit berupa tiga macam kuota sekaligus. Layanan bundling seperti ini tentunya jauh lebih hemat. Berikut ini kuota yang diberikan:

  • Telepon ke sesama pengguna Telkomsel: 100 menit. 
  • Internet: 500 MB. 
  • SMS Ke sesama Telkomsel: 50 SMS. 

2. Paket Combo Mania Malam

Lalu yang kedua adalah paket Combo Mania Malam. Paket ini juga ditawarkan dengan harga yang sama, yakni Rp2.750. Hanya saja, CM Malam dapat dibeli mulai dari pukul 18.00 sampai dengan 23.30 WIB. 

Paket juga aktif selama satu hari. Untuk waktu pemakaiannya antara pukul 18.00 hingga 23.00 WIB. Paket akan berakhir pada jam 00.00. Benefit yang didapatkan dari Combo Mania Malam juga sama. Berikut ini rincian besar kuotanya:

  • Voice TSEL: 100 menit. 
  • Internet: 500 MB. 
  • SMS TSEL: 50 SMS. 

Cara CM Telkomsel

Cara CM Telkomsel
Cara CM Telkomsel

Setelah Kamu memahami semua hal yang berkaitan dengan layanan Combo Mania Telkomsel, sekarang akan dijelaskan cara CM Telkomsel. Tidak seperti paket yang lain, layanan CM bisa Kamu aktifkan via SMS. Pastinya akan jauh lebih mudah dan cepat. Berikut langkah-langkah untuk membeli paket layanan Combo Mania Telkomsel:

1. Melakukan Pengisian Pulsa

Langkah pertama jika ingin mengaktifkan layanan Combo Mania Telkomsel adalah melakukan pengisian pulsa. Seperti Syarat dan Ketentuan di atas, bahwa paket CM hanya bisa diaktivasi setelah isi ulang pulsa di hari yang sama. Jadi, Kamu tidak dapat membelinya kalau isi pulsa sudah kemarin atau lusa. 

Terkait:  Cara Daftar Gratis Nelpon Telkomsel ke Sesama dan Lain Operator

Lakukan pengisian pulsa di gerai, outlet resmi Telkomsel, maupun cara lain. Ingatlah bahwa minimal akumulasi akhirnya 10 ribu. Kamu bisa melakukan isi ulang kapan saja selama 24 jam. 

2. Membeli Paket Combo Mania Via SMS

Berikut ini cara CM Telkomsel yang paling utama. Jadi, Kamu bisa melakukan aktivasi hanya via SMS saja. Tidak perlu lewat aplikasi, situs web, maupun kode UMB seperti paket-paket yang lain. 

Untuk pembelian paket Combo Mania Telkomsel ini, ada format SMS yang wajib Kamu perhatikan. Agar lebih jelas, coba simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Pesan Singkat yang ada di HP. 
  • Kemudian pilih opsi untuk membuat Pesan Baru
  • Pada kolom pesan, tulis format SMS berupa CM (spasi) ON. 
  • Setelah itu, kirimkan pesan tersebut merupakan nomor 8999 menggunakan kartu simPATI. 

3. Menerima Konfirmasi Pendaftaran

Kalau melihat cara CM Telkomsel tersebut tentunya sangat mudah. Tapi tidak berhenti di situ saja. Pastikan Kamu menerima pesan balasan yang berisi konfirmasi pendaftaran. Setelah mendapatkan konfirmasi berhasil mendaftar layanan, secara otomatis pulsa akan berkurang sesuai harga di area masing-masing. 

Apabila Kamu belum melakukan isi ulang, akan menerima notifikasi lewat pesan balasan. Kamu akan mendapatkan pesan seperti ini, “Maaf. Anda belum melakukan isi ulang denominasi Rp10.000. Silahkan lakukan isi ulang lalu coba kembali.”

4. Mendapatkan Notifikasi Pembelian Berhasil

Jika semua langkahnya benar dan sudah isi ulang, akan muncul notifikasi pembelian berhasil dan Kamu bisa menggunakan layanan tersebut. Apabila setelah pulsa berkurang, tapi durasi tidak bertambah, akan menerima refund secara otomatis. 

Cek sisa kuota dengan kode *889#. Kalau ternyata paket CM habis dan panggilan belum terputus, biaya dibebankan pada prioritas selanjutnya. Jadi, pastikan cek secara berkala. 

Demikian penjelasan cara CM Telkomsel. Layanan ini dapat diaktifkan oleh semua pelanggan dengan nomor simPATI. Cara mengaktifkannya sangat mudah, yakni via SMS saja. 

Similar Posts