[7] Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BRI yang Benar❤️️

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BRI
Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BRI

Pindahlubang.com | Bagaimana cara bayar Indihome lewat mobile banking BRI yang mudah? Seperti yang kita tahu, bahwa Indihome telah menjadi pilihan banyak pelanggan sebagai layanan penyedia internet di Indonesia. Dengan jaringan internet yang stabil, Indihome telah memperkuat konektivitas internet baik di rumah atau di kantor.

Bagi para pelanggan Indihome, membayar tagihan internet secara tepat waktu sangat penting untuk menjaga layanan tetap aktif dan menghindari denda keterlambatan. Salah satu metode pembayaran yang banyak dipilih oleh pelanggan Indihome adalah melalui Mobile Banking BRI atau yang juga dikenal dengan BRImo. Cara bayar Indihome lewat M Banking BRI ini cukup praktis dan cepat, memungkinkan kamu untuk membayar tagihan Indihome dengan mudah hanya melalui aplikasi.

Read More

Dengan begitu, kamu bisa melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja. Nah, untuk lebih detailnya, kamu bisa membaca artikel ini hingga tuntas.

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BRI

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BRI
Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BRI

Sebelum membahas cara bayar Indihome lewat Mobile Banking BRI, kamu bisa mengetahui manfaat dari layanan akses internet yang ditawarkan oleh Indihome. Dengan akses internet dari Indihome, kamu dapat terhubung dengan berbagai perangkat mereka ke internet, mulai dari berselancar di dunia maya, mencari informasi di Google, mengakses media sosial, hingga mengunggah foto dan video di berbagai platform.

Memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat dari Indihome membuat aktivitas sehari-hari semakin mudah dan lancar. Tidak hanya itu, dengan adanya akses internet yang handal, berbagai platform digital seperti e-commerce, streaming musik, dan hiburan online juga dapat dinikmati dengan lebih baik.

Terkait:  7+ Cara Cek Nomor IndiHome dengan Benar 👍

Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang dapat kamu ikuti untuk membayar tagihan Indihome menggunakan Mobile Banking BRI (BRImo).

Langlah 1: Siapkan Detail Tagihan Indihome Kamu

Langkah pertama adalah menyiapkan tagihan pembayaran dari Indihome. Jika tagihanmu stabil dan tidak berubah, kamu bisa menggunakan nomor tagihan atau nomor pelanggan yang sudah ada untuk melakukan pembayaran lewat Mobile Banking BRI. Namun, jika kamu belum mengetahui nomor pelanggan, kamu dapat melihatnya melalui aplikasi MyIndihome atau situs resmi Indihome sebelum memulai proses pembayaran.

Langkah 2: Login ke Aplikasi BRImo

Setelah data yang dibutuhkan sudah siap, silakan buka aplikasi Mobile Banking BRI atau BRImo yang telah terinstal di ponsel milik kamu. Jika belum menginstal aplikasinya, silakan unduh di Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone. Setelah aplikasi terinstal, login menggunakan user ID dan password yang telah terdaftar. Jadi, pastikan bahwa kamu memang sudah melakukan pendaftaran nomor rekening kamu ke mobile banking BRI.

Langkah 3: Pilih Menu “Lainnya”

Setelah login, kamu akan masuk ke menu utama dan kamu akan melihat berbagai menu yang tersedia di aplikasi BRImo, seperti transfer, top up, dan lain sebagainya. Karena kamu akan melakukan pembayaran tagihan Indihome, klik menu “Lainnya” untuk melihat daftar opsi pembayaran yang tersedia.

Langkah 4: Pilih Menu “Telkom”

Setelah kamu klik menu Lainnya, kamu akan meliha berbagai opsi tagihan atau pembayaran. Dari berbagai opsi yang tersedia, silakan pilih menu Telkom. Jika ini adalah kali pertama kamu membayar tagihan Indihome lewat BRImo, kamu harus menambahkan pembayaran baru dengan memasukkan nomor atau ID Pelanggan Indihome.

Langkah 5: Masukkan ID Pelanggan Indihome > Klik “Lanjutkan”

Setelah memilih menu Telkom, masukkan ID pelanggan Indihome yang sebelumnya sudah kamu persiapkan. Jika sudah, klik Lanjutkan. Proses ini akan memvalidasi nomor pelanggan untuk memastikan kebenaran dan kecocokan data.

Terkait:  Biaya Balik Nama Rumah KPR

Apabila detail informasi yang ditampilkan sudah sesuai dengan data milikmu, kamu bisa langsung ke langkah selanjutnya.

Langkah 6: Periksa Detail Pembayaran > Masukkan PIN BRImo

Silakan lakukan pengecekan mengenai detail pembayaran yang sebelumnya ditampilkan. Apabila informasi sudah sesuai dengan data milik kamu, silakan klik tombol Bayar. Lalu, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN BRImo yang telah kamu buat sebelumnya. Pastikan saldo rekening BRI mencukupi untuk membayar tagihan Indihome dan biaya admin yang dikenakan oleh BRImo.

Langkah 7: Simpan Bukti Transaksi

Setelah pembayaran berhasil dilakukan, di ponsel kamu akan munculinformasi yang memberitahukan bahwa transaksi yang kamu lakukan sudah berhasil. Kamu bisa screenshot dan menyimpannya sebagai bukti transaksi yang berhasil. Bukti transaksi ini akan menjadi bukti pembayaran yang sah jika diperlukan di masa mendatang.

Cara Daftar BRImo

Bagi kamu yang belum mendaftarkan rekening BRI kamu ke mobile banking BRI atau BRImo, kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pada kesempatan kali ini, mimin akan membantu membagi caranya berdasarkan nasabah lama dan nasabah baru.

Cara Daftar BRImo untuk Nasabah Lama

Apabila kamu adalah nasabah lama, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan aplikasi BRImo.

  • Langkah pertama, silakan unduh aplikasi BRImo dari Google Play Store atau App Store.
  • Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi BRImo di ponsel Anda.
  • Pada halaman awal, Anda akan melihat pilihan “Login” untuk pengguna yang sudah memiliki akun dan “Belum Punya Akun” untuk pendaftaran akun baru.
  • Pilih opsi “Belum Punya Akun” untuk memulai proses pendaftaran.
  • Klik tombol “Daftar” untuk melanjutkan.
  • Isi data diri yang diminta untuk keperluan verifikasi akun Anda.
  • Setelah mengisi data diri, Anda akan menerima tautan verifikasi melalui SMS di nomor HP yang telah Anda daftarkan. Klik tautan tersebut untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan perekaman wajah selama 8 detik. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan tahap ini.
  • Tunggu hingga proses verifikasi selesai dilakukan.
  • Setelah itu, Anda akan menerima kode OTP (One-Time Password) melalui email yang Anda daftarkan. Masukkan kode OTP tersebut pada aplikasi untuk menyelesaikan verifikasi akun.
  • Buatlah username dan password yang akan digunakan untuk login ke aplikasi BRImo.
  • Setelah berhasil membuat akun, Anda dapat melakukan login ke aplikasi BRImo menggunakan username dan password yang telah Anda buat.
  • Registrasi akun BRImo telah berhasil selesai. Kini Anda dapat menggunakan aplikasi BRImo untuk bertransaksi dengan mudah dan aman.
Terkait:  Cara Blokir WiFi IndiHome Untuk 4 Router Berikut (Bisa Pakai HP)

Itulah langkah-langkah membayar tagihan Indihome lewat aplikasi BRImo tapi bagi nasabah baru BRI.

Cara Daftar BRImo untuk Nasabah Baru

Bagi kamu pengguna baru Indohome, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Unduh aplikasi BRImo melalui Google Play Store atau App Store.
  • Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi BRImo di ponsel kamu.
  • Pada halaman awal, kamu akan melihat pilihan “Login” untuk pengguna lama dan “Belum Punya Akun” untuk pendaftaran akun baru.
  • Pilih menu “Belum Punya Akun” untuk memulai proses pendaftaran.
  • Klik “Buka Rekening” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening BRI secara digital.
  • Selanjutnya, pilih produk tabungan BRI yang kamu inginkan dan juga kantor BRI yang akan mengelola rekeningmu.
  • Unggah foto e-KTP dengan pastikan foto yang diunggah jelas dan tidak buram agar proses registrasi dapat berjalan lebih cepat.
  • Isi data diri yang diminta untuk keperluan verifikasi akunmu.
  • Lakukan verifikasi data dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.
  • Selanjutnya, rekam video, foto NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), swafoto bersama KTP, serta data diri lainnya sesuai instruksi dari aplikasi.
  • Lakukan verifikasi tanda tangan digital melalui kode token yang dikirimkan lewat SMS.
  • Konfirmasi dan lakukan setoran awal ke virtual account Bank BRI yang disediakan oleh aplikasi BRImo.
  • Setelah proses registrasi selesai, kamu akan menerima notifikasi melalui email mengenai status registrasi rekeningmu.
  • Selanjutnya, buatlah username, password, serta PIN untuk mengamankan akses ke rekening digital BRI-mu.
  • Rekening digital BRI-mu telah berhasil diaktifkan dan kini siap untuk digunakan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

Mudah bukan? Tunggu apalagi, silakan ikuti langkah-langkah di atas.

Kesimpulan

Itulah cara bayar Indihome lewat Mobile Banking BRI yang telah mimin bagikan. Silakan ikuti langkah-langkah di atas. Namun, jika kamu belum mendaftarkan nomor rekening kamu, silakan lakukan pendaftaran agar bisa menggunakan aplikasi tersebut. Dengan memiliki rekening digital BRI, kamu dapat menikmati berbagai layanan perbankan melalui aplikasi BRImo dengan kemudahan dan keamanan. Selamat mencoba.

Related posts