Cara Bayar Lazada Pakai OVO, Gratis dan Praktis!

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

PindahLubang.com | Bagaimana cara bayar Lazada pakai OVO? Pengguna Lazada memang sering melakukan pembayaran untuk pesanannya dengan sistem COD (Cash on Delivery) alias bayar di tempat. Pasalnya, Lazada menawarkan ongkos kirim lebih murah dibandingkan e-commerce lainnya.

Lazada sudah menjadi salah satu aplikasi belanja online yang menyediakan kemudahan dan kenyamanan untuk pelanggan setianya. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam barang branded dan berkualitas dengan harga bersaing, sedangkan keasliannya tidak perlu diragukan lagi.

Read More

Lazada bahkan menjadi salah satu e-commerce terbaik dan terkemuka di Indonesia. E-Commerce yang menggaet Lee Min Ho dan Hyun Bin sebagai brand ambassador mereka memang menawarkan harga barang lebih terjangkau lho.

Sementara itu, kamu bisa membayar pesanan dengan metode pembayaran lebih variatif, salah satunya e-wallet atau dompet digital seperti OVO. Sayangnya, banyak orang masih belum tahu cara membayar Lazada pakai OVO, di mana informasinya akan dijelaskan melalui pembahasan artikel kami selanjutnya.

Ketentuan dan Syarat Bayar Lazada Pakai OVO

Siapapun bisa mencoba cara membayar Lazada pakai OVO, namun sebelumnya perhatikan ketentuan dan syaratnya yang berlaku sebagai berikut:

  • Terhubung dengan jaringan internet yang kencang dan stabil.
  • Saldo OVO yang cukup.
  • Akun OVO sudah terverifikasi.
  • Akun OVO sudah terhubung dengan akun Lazada.
Terkait:  Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Kenapa Tidak Bisa Bayar Lazada Pakai OVO?

Jika kamu mengalami kesulitan bahkan selalu gagal melakukan pembayaran pesanan dengan OVO di Lazada, ada beberapa alasan yang harus kamu tahu sebagai berikut:

  • Saldo OVO tidak cukup untuk membayar semua pesanan.
  • Akun OVO belum dihubungkan dengan akun Lazada.
  • Akun OVO terblokir karena tiga kali salah memasukkan PIN. Kamu akan diminta lagi dalam kurun waktu satu jam ke depan dan kalau salah tiga kali untuk yang kedua kalinya, akun OVO akan langsung diblokir dan wajib menghubungi customer service OVO via 1500696.

Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Cara membayar Lazada pakai OVO merupakan suatu hal yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Jika kamu belum pernah melakukannya, sebaiknya ikuti dan simak tutorialnya melalui artikel kami dengan seksama. Masyarakat Indonesia sekarang bisa menggunakan OVO untuk bertransaksi online diluar merchant atau mitra resminya.

Kamu bisa menautkannya dengan beberapa aplikasi belanja online alias e-commerce yang biasa digunakan, misalnya Lazada. Jadi, kamu tidak perlu takut kalau pesanan tidak bisa dibayar karena belum menyiapkan uang tunai atau alasan lainnya.

Langkah 1: Buka Aplikasi Lazada

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Cara membayar Lazada pakai OVO yang pertama adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Kamu akan langsung melihat halaman utama yang menampilkan beragam penawaran produk dengan harga menarik. Kamu bisa mencari barang atau produk impian dengan mengetik namanya ke dalam kolom pencarian, misalnya Baju dan klik Search.

Langkah 2: Cari Barang Impian

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Jika kamu sudah melihat daftar baju yang tersedia, segera cari dan pilih salah satu produknya sesuai dengan budget. Lazada menawarkan beragam barang berkualitas dengan harga lebih rendah, sehingga kamu dapat membeli produknya tanpa khawatir over budget. Cari barangnya berdasarkan warna dan ukuran yang pas.

Terkait:  Tabel Angsuran KPR BCA

Langkah 3: Klik Menu Beli Sekarang

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Cari barangnya sesuai dengan warna dan ukuran yang tepat, di mana baju merupakan salah satu produk yang sensitif karena kamu harus memastikan detailnya sama seperti postur tubuhmu. Kamu harus memilih warnanya berdasarkan stok yang tersedia, termasuk ukurannya. Jika sudah benar dan yakin, klik Beli Sekarang.

Langkah 4: Pilih Menu Metode Pembayaran

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Cara membayar Lazada pakai OVO berikutnya adalah aplikasinya akan mengarahkanmu ke halaman Checkout. Namun, periksa kembali alamat pengiriman barangnya dan pastikan sesuai dengan domisili saat ini. Jika alamatnya benar, langkah selanjutnya adalah memilih menu Metode Pembayaran yang berada di bagian bawah.

Langkah 5: Klik OVO

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Jika kamu sudah masuk menu Metode Pembayaran, maka bisa melihat daftar layanan transaksi yang berlaku untuk membayar pesananmu di Lazada, mulai dari Transfer Bank, Kartu Debit/Kredit, Kredivo, Debit Instan, KlikBCA, Bayar di Counter, Bayar di Tempat (COD), dan OVO. Jika kamu hanya bisa bertransaksi dengan OVO, klik OVO.

Langkah 6: Tautkan Akun OVO

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah menautkan atau menyambungkan akun OVO dengan akun Lazada kamu. Jika kamu sudah memilih OVO sebagai metode pembayarannya, maka bisa hubungkan akunnya dengan memasukkan nomor ponsel yang sudah terdaftar. Kemudian, tekan tombol Lanjutkan.

Langkah 7: Klik Buat Pesanan

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Kalau OVO sudah dihubungkan dengan aplikasi Lazada, pastikan kamu memeriksa kembali detail pesanan sebelumnya, mulai dari jumlah barang sampai harganya. Selain itu, pastikan OVO sudah menjadi metode pembayaran yang akan digunakan. Kamu cukup tekan tombol Buat Pesanan yang berada di samping kanan bawah.

Langkah 8: Baca Ketentuan dan Syarat

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Kamu akan langsung diarahkan ke laman verifikasi OVO. Penggunanya bisa membaca ketentuan dan syarat selama menggunakan akun OVO yang dihubungkan dengan akun Lazada. Jadi, siapapun bahkan kamu sendiri tidak boleh melanggar kebijakan tersebut. Kamu bisa melewatinya dengan menekan tombol Lanjutkan.

Terkait:  Cara Tarik Saldo Tokopedia ke OVO yang Mudah, Gratis!

Langkah 9: Masukkan Kode Verifikasi

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Cara membayar Lazada pakai OVO selanjutnya adalah memasukkan kode verifikasi atau OTP yang sudah dikirimkan ke nomor ponsel terdaftar melalui SMS. Jika kamu tidak menerima SMS, maka tekan tombol Kirim Ulang. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai OTP akan muncul dan langsung dimasukkan secara otomatis.

Langkah 10: Masukkan PIN

Cara Bayar Lazada Pakai OVO
Cara Bayar Lazada Pakai OVO

Cara membayar Lazada pakai OVO terakhir adalah memasukkan kode keamanan atau PIN yang terdiri dari 6 angka acak. Kami sarankan kamu tidak boleh sampai lupa PIN tersebut agar akun OVO tidak terblokir secara otomatis. Kalau PIN sudah dimasukkan, tunggu beberapa saat sampai proses pembayaran dan verifikasinya selesai.

Cara Membayar Lazada Pakai OVO Lewat Transfer ke BNI

Kamu bukan sekadar menggunakan akun OVO langsung untuk bayar pesanan di Lazada, tapi bisa melalui transfer ke Bank BNI juga. Simak cara membayar Lazada pakai OVO melalui transfer ke BNI di bawah ini:

  • Buka aplikasi Lazada melalui smartphone kamu.
  • Cari barang atau produk yang akan dibeli, sedangkan namanya bisa diketik melalui kolom pencarian di bagian atas.
  • Jika barangnya sudah ketemu, pilih menu Beli Sekarang.
  • Pada bagian Metode Pembayaran, klik Bank Transfer.
  • Pilih menu BNI & Bank Lainnya.
  • Klik Konfirmasi Pesanan.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai muncul nomor rekening virtual Bank BNI beserta jumlah tagihan yang harus dibayar.
  • Catat informasi tersebut (bila perlu).
  • Jika nomor VA (Virtual Account) sudah dicatat, buka aplikasi OVO.
  • Masukkan PIN OVO kamu.
  • Pilih menu Transfer pada halaman utamanya.
  • Klik Ke Rekening Bank.
  • Cari BNI sebagai bank tujuannya, serta masukkan nomor VA yang sudah dicatat tadi ke dalam kolom nomor rekeningnya.
  • Berikutnya, masukkan nominal pembayaran sesuai dengan jumlah pesanan di Lazada.
  • Klik Lanjutkan.
  • Jika informasi transaksi sudah ditambahkan, cek nama pengguna yang terdaftar di Lazada melalui bagian konfirmasi transfer.
  • Klik Konfirmasi.
  • Masukkan PIN OVO.
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai muncul pemberitahuan bahwa pembayaran pesanan Lazada sudah selesai.

Demikian panduan lengkap tentang cara bayar Lazada pakai OVO atau melalui transfer ke BNI yang bisa dicoba. Semoga membantu!

Related posts