[7] Cara Bayar Indihome MBanking BCA dengan Benarđź’–

Cara Bayar Indihome MBanking BCA
Cara Bayar Indihome MBanking BCA

Pindahlubang.com | Cara bayar indihome mbanking BCA sering kali jadi pertanyaan yang banyak ditanyakan para pengguna indihome ketika mereka hendak melakukan pembayaran tagihan internet mereka saat tanggal jatuh tempo sudah dekat. Hal ini memang terkesan baru, karena untuk beberapa pengguna indihome lama, mereka masih melakukan pembayaran secara manual dengan mendatangi gerai atau konter dari Indihome secara offline untuk melakukan pembayaran.

Sebagaimana kita ketahui, saat ini kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan primer yang tak bisa lepas dari para pengguna, terlebih kita bisa mengakses layanan internet dengan mudah melalui perangkat smartphone, komputer, atau laptop mereka. Dengan begitu, kita bisa dengan mudah mendapatkan akses untuk berselancar di dunia maya atau sekedar untuk mengakses sosial media melalui smartphone dan lain sebagainya.

Read More

Cara Bayar Indihome MBanking BCA

Cara Bayar Indihome MBanking BCA
Cara Bayar Indihome MBanking BCA

Namun kembali lagi, dari beberapa penguna Indihome yang belum tau cara bayar indihome mbanking bca, hal ini tentu jadi salah satu tantangan tersendiri. Mengingat, harusnya saat ini kita bisa dengan mudah melakukan pembayaran untuk beragam jenis tagihan kapan saja, dan di mana saja. Untuk itu, jika mungkin kamu juga belum tau caranya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah yang sudah mimin siapkan untuk kalian.

Terkait:  Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu, Aman dan Praktis!

1. Siapkan Tagihan Pembayaran Indihome

Langkah pertama yang perlu kamu persiapkan adalah tagihan pembayaran Indihome. Nah, hal ini sendiri bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui aplikasi MyIndihome atau kamu juga bisa login ke dalam situs resmi dari Indihome dengan memasukkan user id dan password yang sudah kamu daftarkan sebelumnya saat memesan layanan Indihome.

Setelah berhasil masuk ke dalam MyIndihome atau situs resminya, kamu bisa masuk ke bagian tagihan untuk melihat nomor pelanggan atau ID Pelanggan Indihome yang kamu miliki. Biasanya, di sana juga tertera nominal atau jumlah tagihan Indihome yang harus kamu bayarkan sebelum jatuh tempo tiba.

Simpan atau catat baik-baik nomor pelanggan atau ID Pelanggan yang tertera tadi, karena nantinya akan kita input ke dalam mbanking bca untuk melakukan pembayaran.

2. Masuk ke MBanking BCA > Masukkan Kode Akses

Kemudian jika sudah memiliki ID Pelanggan indihome, kamu bisa langsung membuka aplikasi MBanking BCA yang ada di smartphone kalian. Untuk bisa mengakses mbanking bca sendiri kamu bsia mendapatkannya secara gratis dari Google Play Store ataupun App Store. Jangan lupa untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa menggunakan layanan ini.

Sementara untuk kamu yang sudah memiliki akses masuk ke dalam mbanking BCA, kamu bisa langsung memasukkan kode aksess dari MBanking BCA kalian masing-masing untuk kemudian di arahkan ke dalam tampilan atau dashboard utama dari MBanking BCA.

3. Masuk ke Menu M Payment

Setelah masuk ke dalam aplikasi MBanking BCA, kamu bisa langsung mengklik pada menu M Payment atau mobile payment. Dalam hal ini, kamu akan menemukan banyak sekali menu yang bisa kamu pilih. Namun karena kita akan melakukan pembayaran melalui mobile, maka kamu harus masuk ke dalam menu M Payment.

Terkait:  Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA dengan 9 Langkah Mudah

4. Pilih Menu Telpon > Telkom

Di dalam menu M Payment tadi, kamu juga masih akan menemukan banyak pilihan menu pembayaran. Dalam hal ini, kita akan fokus untuk memilih menu Telpon karena Indihome masih bekerja sama dengan pihak Telekomunikasi terbesar di Indonesia (Telkomsel).

Setelah itu, kamu bisa langsung klik pada pilihan Telkom untuk kemudian bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

5. Masukkan ID Pelanggan Indihome

Pada langkah ini, kamu akan diminta untuk memasukkan ID pelanggan Indihome yang sudah kamu dapatkan sebelumnya dari aplikasi MyIndihome ataupun situs indihome yang kamu akses sebelumnya.

Untuk mempermudah kamu, langsung saja pastekan nomor atau id pelanggan yang sudah kamu copy sebelumnya lalu pilih pada tombol bayar/lanjutkan untuk ke tahap selanjutnya.

6. Lakukan Pembayaran

Setelah mengkonfirmasi nomor atau id pelanggan indihome tadi, kamu akan langsung melihat pop up tagihan yang muncul. Nah, biasanya di sini kamu akan melihat detail dari pembayaran yang kamu lakukan seperti biaya admin, total tagihan, id pelanggan, nama pemilik, dan lain sebagainya.

Jika di rasa sudah yakin dan benar semua, kamu tinggal klik pada tombol OK dan kemudian masukkan PIN Mbanking BCA yang sudah kamu daftarkan sebelumnya, dan secara otomatis pembayaranmu akan terpotong dari saldo yang kamu miliki di rekening atau mbanking bca kalian

7. Simpan Bukti Pembayaran

Langkah terakhir dari pembayaran yang sudah dilakukan adalah kamu bisa menyimpan bukti pembayaran indihome tadi. Di sini, untuk menyimpan bukti pembayaran sendiri kamu bisa menggunakan fitur screenshot dari ponsel kalian masing-masing yang mana nantinya bukti tersebut akan tersimpan secara otomatis di galeri ponsel kaliang masing-masing. Dan tentunya, hal ini bisa jadi bukti pembayaran sah jika terjadi kendala saat selesai pembayaran namun internet belum kembali normal.

Terkait:  Cara Bayar Tagihan IndiHome (Offline dan Online), Mudah!

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan saat Pembayaran

Ada beberapa pertanyaan yang sering kali diajukan para pelanggan saat hendak melakukan pembayaran indihome melalui mbanking bca, seperti

Di mana Saya Bisa Melihat Detail Tagihan Indihome?

Untuk mengetahui besaran atau jumlah tagihan indihome yang kamu miliki di tiap akhir bulan, kamu bisa mengetahuinya lewat aplikasi MyIndihome yang mana merupakan aplikasi resmi dari pihak telkom untuk memudahkan para pengguna dalam mengetahui detail tagihan dan informasi lain mengenai internet yang digunakan.

Berapa Besarana Nominal Tagihan Indihome yang Harus Dibayarkan Tiap Bulannya?

Untuk besaran tagihan indihome sendiri masih tentu akan berbeda di tiap pelanggan. Hal ini tergantung dari jenis paket internet yang dipilih sesuai kebutuhan atau budget kamu. Tentunya, hal ini bisa kamu sesuaikan atau kamu cek terlebih dahulu melalui aplikasi MyIndihome.

Apa yang harus dilakukan saat Terjadi Masalah pada Pembayaran?

Dalam hal ini, jika status pembayaranmu masih belum di bayarkan namun statusnya kamu sudah melakukan transaksi dan berhasil, kamu bisa menghubungi pihak customer service atau customer care dari indihome dengan menghubungi nomor 147 atau kamu juga bisa mencari layanan sosial media dari indihome melalui instagram, facebook, ataupun twitter.

Adapun penyebab atau kemungkinan hal ini terjadi adalah maintenance yang muncul dari pihak Indihome sehingga pembayaran terlambat untuk di prosess. Jangan lupa untuk melampirkan bukti pembayaran tagihan indihome kamu, untuk mempermudah pihak indihome melakukan pengecekan.

Berapa Biaya Admin yang Dibebankan saat Membayar Tagihan lewat Mbanking BCA?

Karena indihome menggunakan jasa pihak ketiga yang mana di sini adalah BCA, maka untuk pembayaran yang dilakukan sendiri akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per sekali transaksi yang dilakukan.

Kapan Saya Mengetahui Jatuh Tempo Pembayaran Indihome saya?

Untuk mengetahui masa jatuh tempo atau batas pembayaran Indihome kamu di tiap bulannya, kamu bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu dari aplikasi MyIndihome atau kamu juga bisa mengunjungi situs resmi dari indihome untuk melihat detail lengkapnya.

Dan itulah tadi beberapa cara bayar indihome mbanking bca yang bisa kamu coba, semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran tagihan indihome kapan saja, dan di mana saja.

Related posts