Mendapatkan

7 Cara Dapat Paket Gratis Telkomsel yang Teramat Mudah🧡

PindahLubang.com | Semua orang pasti ingin memperoleh kuota internet gratis, kan? Kamu bisa mewujudkannya dengan cara dapat paket gratis Telkomsel. Provider ini memastikan bahwa semua pelanggan, baik baru maupun lama berhak memperoleh paket data tanpa biaya sepeserpun.

Kamu hanya perlu menghubungi kode rahasia, hingga menggunakan aplikasi untuk mendapatkannya. Selain itu, prosesnya pun sangat cepat dan praktis. Kuotanya akan langsung diaktifkan dalam kurun waktu 1-3 menit saja lho.

Telkomsel menyediakan kuota gratis bertujuan untuk meningkatkan layanan sebagai salah satu operator seluler terbaik, terbesar dan terkemuka di Indonesia. Maka dari itu, semua pelanggannya punya kesempatan yang sama dalam memperoleh paket data tersebut. Kamu pun dapat internetan tanpa khawatir lemot lagi.

Cara Dapat Paket Gratis Telkomsel

Cara Dapat Paket Gratis Telkomsel

Beberapa orang menduga kalau cara mendapatkan paket data gratis Telkomsel adalah isapan jempol belaka. Padahal, siapa saja bisa memperolehnya untuk internetan lebih lancar, serta tersambung dengan sanak saudara setiap hari.

Kami akan membantumu, guna mendapat kuota gratis dari Telkomsel, sedangkan prosesnya sangat cepat dan mudah. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana saja, supaya kuotanya bisa langsung diaktifkan dan digunakan sesuai dengan kebutuhanmu.

Metode 1. Jadi Pengguna Baru MyTelkomsel

Telkomsel menyediakan bonus paket data sebesar 1,5 GB yang terbagi menjadi 500 MB dan 1 GB (4G) untuk pengguna baru aplikasi MyTelkomsel. Jika kamu belum menggunakannya, ikuti panduannya dengan benar di bawah ini:

Langkah 1: Download Aplikasi MyTelkomsel

Jika kamu belum pernah menggunakan aplikasi MyTelkomsel, maka bisa download via Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone). Semua orang dapat mengunduhnya secara gratis, bahkan tanpa menyedot memori internal lho.

Langkah 2: Login dengan Nomor yang Aktif

Aplikasi yang sudah diunduh akan langsung terpasang secara otomatis. Kamu bisa masuk menggunakan nomor Telkomsel aktif, kemudian verifikasi dengan kode OTP. Jangan lupa tekan tombol Masuk atau Login.

Langkah 3: Kuota Gratis Sudah Aktif

Kamu tidak butuh waktu lama untuk menikmati kuota gratis dari Telkomsel. Pasalnya, sesudah masuk ke halaman utama aplikasi MyTelkomsel, paket data tersebut akan langsung diaktifkan lho.

Metode 2. Dengan Poin

Telkomsel Poin adalah hadiah untuk kamu yang sering bertransaksi setiap hari. Jumlah poin yang sudah dikumpulkan pun dapat ditukar dengan paket data, hingga pulsa lho. Cara mendapatkan kuota gratis dengan poin adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi MyTelkomsel

Pengguna Kartu AS, SimPATI atau Loop wajib membuka aplikasi MyTelkomsel terlebih dulu. Jika belum memilikinya, maka bisa diunduh melalui toko aplikasi resmi secara gratis.

Langkah 2: Masuk dengan Nomor Telkomsel

Jangan lupa untuk memasukkan nomor Telkomsel yang kamu gunakan, lalu verifikasi dengan kode OTP guna memastikan kalau kamu adalah pemilik nomor tersebut.

Langkah 3: Pilih Menu Poin

Kamu bisa melihat semua fitur, sampai menu pada beranda. Akan tetapi, kamu harus mengetuk opsi Poin untuk menukar reward tersebut menjadi paket data gratis.

Langkah 4: Cek Kategori Poin

Pada halaman berikutnya, kamu wajib memeriksa kategori poin dari reward yang sudah dikumpulkan. Beberapa kategorinya terdiri dari Silver ke Gold (5 GB/30 hari), Gold ke Platinum (9 GB/30 hari) dan Platinum ke Diamond (15 GB/30 hari). Cek dan tentukan berdasarkan poin yang sudah dikumpulkan.

Langkah 5: Naikkan Kategori Poin

Jika kamu merasa jumlahnya tidak mencukupi, naikkan levelnya dengan bertransaksi minimum Rp.300,000 dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, Tujuannya untuk menaikkan kategori dari Silver ke Gold.

Langkah 6: Pilih Menu Tukar

Untuk mengklaim kuota internet gratis dari Telkomsel Poin, maka kamu bisa menekan tombol Tukar pada halaman selanjutnya.

Langkah 7: Paket Data Siap Digunakan

Sistem akan memproses permintaanmu untuk menukar poin dengan kuota gratis. Jika dikonfirmasi, kamu dapat menggunakan paket data tersebut, mulai dari browsing sampai streaming setiap hari.

Metode 3. Dengan Aplikasi ROLi

Sebagai informasi, ROLi adalah aplikasi yang sama dengan MyTelkomsel. Meski begitu, pemakaiannya hanya ditujukan untuk pengguna HP Android saja. Kamu dapat memperoleh paket data gratis lewat aplikasi tersebut, sedangkan tutorialnya adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi ROLi via Google Play Store (Android) terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Daftar atau masuk dengan akun yang aktif.
  • Pada halaman utama, tentukan salah satu paket data yang diinginkan.
  • Pastikan kamu menerima tawaran kuota 300 MB sampai 2 GB gratis (tergantung lokasi).
  • Terakhir, kumpulkan 2000 poin untuk mendapatkan bonus paket data lebih banyak yang bisa dipakai internetan setiap hari.

Metode 4. Melalui *363*65#

Pelanggan Telkomsel yang ingin memperoleh paket data gratis bisa menghubungi *363*65#. Panggilan ini tidak dikenakan pulsa, sedangkan kuotanya akan langsung aktif secara otomatis. Panduannya akan kamu tahu lewat poin-poin di bawah ini:

  • Buka aplikasi Telepon atau Phone di HP kamu terlebih dulu.
  • Ketik *363*65#.
  • Klik Panggil atau Call.
  • Layar akan menampilkan daftar paket data yang tersedia.
  • Pastikan kamu mendapatkan penawaran kuota gratis Telkomsel.
  • Pilih menu Aktivasi Paket.
  • Klik OK untuk konfirmasi.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi kalau paket data tersebut akan segera diaktifkan.

Metode 5. Dengan Akses Harian Aplikasi

Kamu cukup masuk ke aplikasi MyTelkomsel secara berkala, jika ingin mendapatkan paket data gratis yang menggiurkan. Pelanggan memang wajib check in harian, di mana semakin tinggi frekuensi mengakses akunmu, kesempatan mendapatkan kuota internet gratis pun jauh lebih besar.

Metode 6. Melalui *363*87#

Tak dapat dimungkiri bahwa kamu berkesempatan untuk mendapatkan paket data gratis mencapai 1,2 GB dari Telkomsel. Penasaran, kan? Jawabannya hanya bisa ditemukan lewat panduan di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telepon atau Phone melalui smartphone kamu.
  • Ketik *363*87#.
  • Klik Panggil atau Call.
  • Pilih menu Aktivasi Paket Bundling Dongle.
  • Klik Kirim.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga muncul SMS pemberitahuan bahwa kuota internet gratis sedang diproses.

Metode 7. Dengan Program Stamp

Kamu bisa mengikuti Program Stamp pada aplikasi atau situs resmi Telkomsel. Jangan lupa mengumpulkan stamp sebanyak mungkin, guna mendapatkan bonus kuota data lebih besar. Cara mengikuti programnya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs resmi Telkomsel via my.telkomsel.com.
  • Login menggunakan nomor Telkomsel yang aktif.
  • Pada halaman utama, geser layar ke bawah untuk menemukan opsi Stamp Berhadiah.
  • Jangan lupa tekan tombol tersebut jika sudah ditemukan.
  • Pilih menu Ikuti Program.
  • Pastikan stamp dikumpulkan setiap hari.
  • Jika sudah dikumpulkan, klaim berdasarkan periode waktunya mulai dari hari kelima (500 MB), ke-10 (1 GB), ke-15 (2 GB) dan ke-20 (3 GB).
  • Kumpulkan stamp sebanyak mungkin, guna menyelesaikan misi harian dan mendapatkan paket data gratis lebih banyak lagi.

Jangan khawatir kalau kuotamu habis, lantaran cara dapat paket gratis Telkomsel di atas adalah solusi jitu untuk mengatasi masalah tersebut. Semoga bermanfaat!

Syaid Ahmad Fahri

Indonesian - Malaysian - Singaporean - Dutch. Content Writer. Blogger.

Recent Posts

Cara Screenshot HP Oppo A3S (SS Panjang, 3 Jari, Tombol)

PINDAHLUBANG.com | Pengguna HP Oppo A3S mungkin sering menggunakan aplikasi tertentu yang memuat informasi penting,… Read More

3 weeks ago

Cara Kuota Darurat Telkomsel, Pinjam Paket Darurat dan Aktivasi

Sudahkah kalian tahu cara kuota darurat Telkomsel? Layanan ini memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi meski… Read More

3 weeks ago

Cara Keluar dari WhatsApp Tanpa Diketahui (Leave/Left Grup WA)

Pindahlubang.com | Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, oleh karena… Read More

3 weeks ago

Cara Menukar Bonstri

Bagaimana cara menukar Bonstri? Bagi kamu pengguna provider Tri, kamu tentu tidak asing lagi dengan… Read More

3 months ago

Cara Call di WhatsApp Web, Video Call Makin Seru!

PindahLubang.com – Kamu pasti tidak tahu cara call di WhatsApp Web, kan? Ya, pengguna WA… Read More

3 months ago

Cara Download Gambar Di Instagram

Gimana sih cara download gambar di Instagram dengan mudah? Ya, Instagram saat ini merupakan salah… Read More

3 months ago