Home » Samsung » Kelebihan dan Kekurangan Samsung M20

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M20

Apakah kelebihan dan kekurangan Samsung M20 menjadi incaranmu saat ini? Samsung di dunia komunikasi sudah tidak diragukan lagi akan eksistensinya untuk memanjakan setiap orang sehingga hampir setiap tahun Samsung mengeluarkan produk terbaru mereka dengan berbagai jenis fitur unggulan yang tentunya sudah kekinian.

Oleh karena itu banyak orang menunggu produk terbaru tersebut dan menikmati fitur-fitur yang diberikan pada produk tersebut.

Saat ini ada produk terbaru yang bisa dijadikan andalan untuk berkomunikasi dan melakukan pekerjaan lainnya seperti melakukan selfie, bersosial media, dan bahkan mengerjakan pekerjaan kantoran bisa dilakukan melalui sebuah smartphone keluaran Samsung.

Jika Anda ingin memiliki produk terbaru dan tentunya salah satu keunggulan yang bisa diandalkan terkait ketahanan waktu standbye, maka Samsung M20 sangat cocok untuk dimiliki. Karena HP versi ini sudah dibekali dengan baterai yang berkapasitas cukup besar.

Bukan hanya itu saja, desain nya sudah kekinian dan bisa dipastikan Anda tidak akan merasa minder ketika dibawa kemana saja, justru akan sangat betah untuk berlama-lama ketika memegang HP Samsung M20 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20

Rilis : Januari 2019
Ukuran Layar: 6.3 inci
Tipe Layar: PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Exynos 7904 (14 nm)
CPU: Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU: Mali-G71 MP2
OS: Android 8.1 (Oreo), upgradable to Android 10.0; One UI 2
Internal:

  • 32GB 3GB RAM
  • 64GB 4GB RAM

Eksternal: microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Kamera Utama: (Dual)

  • 13 MP, f/1.9, 1/3.1″, 1.12µm, PDAF
  • 5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)

Kamera Depan: 8 MP, f/2.0, 25mm (wide)
Baterai: Li-Po 5000 mAh (Baterai Tanam) Fast battery charging 15W

Berapa Harga Samsung Galaxy M20?

Kami telah merangkum juga ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M20 di artikel lainnya. Dan telah diinformasikan bahwa harga untuk satu unit Samsung M20 ini mencapai Rp 2,8 juta.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung M20 yang sarat akan keunggulannya :

Ukuran Layar, Dimensi Fisik dan Bobot

Ukurannya cukup lega yaitu sebesar 6.3 inchi dengan 1.80 x 2.340 piksel serta aspek ratio sebesar 19,5:9. Dilihat dari segi fisiknya, HP ini berdimensi 156,4 x 74,5 x 8,8 mm. untuk  bobotnya sendiri bisa dibilang cukup ringan yang hanya 186 gram saja. oleh karena itu, bagi Anda yang menyukai layar yang lebar dan tentunya cukup tipis serta bobot yang ringan tidak ada salahnya untuk mencoba HP ini.

Prosesor, RAM dan Media Penyimpanan

HP ini sudah menggunakan prosesor jenis CPU Exynos 7904, Octa Core 1,8 GHz dan GPU Mali-G71 MP2, lalu di tanam juga RAM yang besar dengan kapasitas 3 GB. Sehingga dengan kemampuan sperti itu bisa dijamin ketika bermain game. Untuk memori penyimpanan, Anda tidak usah khawatir kehabisan memori untuk penyimpanan data, karena salah satu kelebihannya adalah sudah di tanamn memori internal sebesar 32 GB, bukan itu saja karena untuk memori eksternal sudah disediakan slot bahkan bisa menyimpan hingga 512 GB.

Kamera

Ada dua jenis kamera yang bisa digunakan untuk keperluan memotret atau keperluan membuat video dengan kualitas yang baik, karena kamera depan berukuran 8mp sedangkan kamera belakang berukuran 13mp dan 5mp.

Kapasitas Baterai dan Konektor

Kapasitas baterai yang digadang-gadang memiliki ketahanan yang lama untuk waktu standbye tidak perlu diragukan lagi karena kapasitasnya sudah besar yaitu 5.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 15W. dari segi konektor sudah menggunakan USB Type C 3,5 mm.

GPS dan Konektivitas

GPS yang disematkan di HP ini sudah yang paling baru dan keakuratannya merupakan yang paling baik diantara GPS yang lainnya. Konektivitas sudah tersedia 4G sehingga dijamin tidak akan terjadi buffering ketika digunakan untuk berselancar di internet.

Kartu SIM

HP ini sudah support dual sim nano, artinya dengan dua kartu yang bisa digunakan Anda bisa dengan leluasa untuk melakukan aktivitas dan mengaturnya dengan benar, seperti kartu pertama untuk komunikasi dan kartu yang kedua untuk berinternet.

Sistem Operasi Dan Biometrik

Sisten operasi sudah yang paling baru yaitu Android Oreo Versi 8.1 dengan didukung Samsung Experience 9.5. dari segi keamanan sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner yang disimpan di bagian belakang HP dan face unlock yang berada di depan HP.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M20

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M20

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M20

Itulah beberapa spesifikasi yang terdapat pada Samsung M20, jika dilihat dari banyaknya fitur yang disematkan tentunya cukup banyak keunggulannya. Namun untuk lebih jelasnya dibawah ini akan dijelaskan lebih mendalam mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung M20.

Kelebihan Samsung M20

Berikut ini berbagai kelebihan yang dimiliki pada Samsung Galaxy M20.

1. Sudut Kamera Bisa Diperhitungkan

Hal ini menjadi sebuah kelebihan yang diperhitungkan, karena di jaman sekarang ini sebuah kamera sangat dibutuhkan. Jika dilihat dari harga yang dibanderol di kisaran angka 3 juta, tentu hal ini menjadi kelebihan tersendiri karena sudah disematkan dua kamera dibelakang sebesar 13mp dan 5mp sehingga sudut pandang kamera bisa mencapai 120 derajat. Dengan kelebihan itu tentunya akan memanjakan pemiliknya dalam melakukan kegitan pemotretan ataupun membuat video.

2. Kualitas Panggilan dan Kekuatan Sinyal

Satu hal yang harus Anda tahu bahwa dari dulu sampai sekarang, kualitas jaringan pada HP Samsung sangat baik sehingga jika berada di pelosok atau daerah yang sinyalnya kurang baik maka Samsung akan memaksimalkannya untuk lebih terdepan dibandingkan dengan HP lainnya.

3. Kapasitas Baterai

Dengan kapasitas mencapai 5.000 mAh, Samsung mengklaim bisa bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal dan hal tersebut sangat diuntugkan ketika Anda sedang melakukan perjalanan ke luar kota.

4. Pengisian Baterai Cepat

Kelebihan Samsung M20 selanjutnya adalah disertai dengan fitur fast battery charging 15W yang menyebabkan pengisian baterai bisa cepat dan tanpa menunggu lama lagi untuk mendapatkan baterai penuh.

5. Fingerprint Ready!

Keamanan Samsung Galaxy M20 akan semakin kebal dengan adanya fitur fingerprint yang disematkan pada bagian belakang bodi, yang sekaligus hal ini menjadi kelebihan bagi Samsung M20.

6. Pakai USB Type-C

Kelebihan Samsung M20 selanjutnya terletak pada pemakaian USB nya. Jika sebelumnya smartphone hanya memakai USB 2.0 biasa, Berbeda dengan M20. Samsung M20 telah dibawai dengan USB Type-C yang tergolong terobosan terbaru untuk sebuah USB juga sekaligus ini berpengaruh pada kecepatan transfer data dan pengisian baterainya.

Kelebihan Samsung M20 Lainnya:

  • Terdapat Radio, RDS, recording
  • Memakai Dolby Atmos Sound
  • Memakai Kamera yang Keren
  • Ruang Penyimpanan yang Begitu Lega
  • Dual SIM

Kekurangan Samsung M20

Kekurangan Samsung M20

Kekurangan Samsung M20

Perlu diketahui bahwa, Samsung M20 juga masih memiliki kelemahan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Overheating

Banyak review yang mengatakan bahwa Samsung M20 mengalami overheating ketika digunakan untuk membuka aplikasi yang berat-berat. Sehingga saran yang bisa diambil adalah jangan terlalu sering menggunakan HP ini untuk bermain game terutama game yang membutuhkan RAM cukup besar.

2. Sering Lag

Bukan hal yang tabu jika Samsung memiliki kelemahan yang satu ini yaitu ketika sudah mencapai batasnya maka akan terjadi lag, dan itu cukup menjengklkan apalagi harus di paksa untuk me-reset dengan harapan tidak terjadi lag di waktu yang akan dating.

3. Tidak Dilengkapi Video Stabilization

Memang sudah dilengkapi dua kamera dibelakang, namun ketidakhadiran video stabilization akan membuat hasil video cukup bergoyang dan tentu saja hasilnya tidak terlalu memuaskan. Oleh karena itu jika ingin membuat video tidak goyang maka bisa menggunakan alat tambahan seperti tongsis atau stabilizer.

Itu saja ulasan mengenai beragam kelebihan dan kekurangan Samsung M20 lengkap dengan spesifikasi dan harga. Kamu dapat menyimpulkan sendiri seberapa canggih ponsel ini, dan tentu saja harus mempertimbangkan dengan kebutuhan dan budget kamu sebelum membeli. Terakhir, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya! 😉 Bantu web Pindah Lubang untuk dapat terus memberikan ulasan review ponsel terbaru setiap hari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *