Biaya Transfer Dana ke BCA

Biaya Transfer Dana ke BCA

Spekulasi negatif, kerap muncul di tengah-tengah masyarakat ketika ada suatu hal baru yang masih dianggap tabu atau lebih cenderung langka. Padahal, seseorang membutuhkan adanya sebuah inovasi untuk bergerak lebih maju lagi ke depan. Hal tersebut juga sempat dialami oleh salah satu aplikasi e-wallet, yaitu Dana. Berikut biaya transfer Dana ke BCA.

Aplikasi ini, sempat diperdebatkan karena kekhawatiran penduduk tanah air yang masih meragukan sistem keamanannya. Meskipun sudah dijelaskan sedemikian rupa, orang-orang tetap teguh dengan pendiriannya masing-masing. Hingga lambat laun, muncul lah para pengguna yang berkeliaran melakukan pembayaran non tunai melalui handphone.

Rasa penasaran orang di sekitar yang seakan-akan melihatnya itu adalah sebuah trend baru, tidak ingin ketinggalan juga menggunakannya. Padahal, sebelumnya teknologi tersebut sempat dipandang sebelah mata. Berkat pencapaian dan kegigihan untuk terus memperkenalkan kecanggihan dalam bidang finansial ini, Dana telah diunduh lebih dari 10M.

PT Espa Debit Indonesia Koe yang merupakan penggerak dari percepatan sistem pembayaran non tunai di Indonesia. Memberikan penawaran yang sangat beragam untuk para penggunanya. Tidak hanya sebagai penyimpan uang digital saja. Kalian juga bisa membayar segala macam tagihan melalui aplikasi tersebut. Ini dia, biaya transfer Dana ke BCA.

Biaya Transfer Dana ke BCA

Biaya Transfer Dana ke BCA
Biaya Transfer Dana ke BCA

Biaya Admin Transfer Dana ke BCA

Seperti yang telah diulas sebelumnya, kebanyakan orang mengkhawatirkan biaya admin saat melakukan transfer ke rekening dengan bank yang berbeda. Sedangkan melalui Dana, pengguna yang notabengenya non-nasabah, juga dapat bertransaksi hingga kirim uang ke perbankan tertentu. Tentu saja, tanpa perlu repot-repot mendatangi teller terlebih dahulu.

Kalian yang sudah mengunduh Dana, bisa merasakan transaksi setiap hari selama 24 jam non stop. Tentunya, ada hal menarik bagi pengguna yang memiliki tingkat loyalitas tinggi. Nantinya, di beranda akan muncul headline berisikan berbagai macam penawaran potongan harga, voucher gratis, transfer tanpa biaya admin, hadiah menarik, dan masih banyak lagi.

Terkait:  Cara Daftar TM Simpati

Sekedar informasi,  aplikasi Dana merupakan salah satu dompet digital yang digunakan untuk mengurangi pemakaian uang tunai maupun kartu ATM. Perusahaan ini, pertama kali berdiri dan dibangun di Indonesia agar para pengguna dapat merasakan kenyamanan, kecepatan, dan kepraktisan dalam bertransaksi.

Demi meningkatkan rasa saling percaya diantara perusahaan dan pengguna aplikasi, Dana menyediakan garansi uang kembali sebagai salah satu bentuk proteksi. Pembayaran di merchant  tanpa perlu mengetikkan nominal yang hendak dibayar, kalian bisa langsung memindai kode QR untuk pembayaran. Transfer dan terima saldo dengan mudah tanpa admin.

Biaya tambahan yang biasanya dibebankan kepada penerima tagihan, kini dapat diminimalisir dengan menggunakan Dana. Baik untuk PDAM, listrik, BPJS, dan berbagai instalasi kebutuhan sehari-hari lainnya. Ingin gunakan saldo Dana atau Kartu dari bank? Nah, ada yang unik nih. Kalian dapat menyimpan kartu kredit atau debit ke dalam aplikasi.

Sistem kerjanya mirip dengan m-banking. Menariknya, pemilik akun tidak perlu lagi mengunduh aplikasi official dari perbankan tersebut. Hanya dengan menggunakan Dana saja semuanya bisa disimpan dengan aman layaknya dompet. Selain itu, kalian bisa menemukan Dana surprise. Dimana didalamnya, terdapat beragam promo dan cashback di setiap transaksi.

Perilisan aplikasi Dana, sebenarnya belum terlalu lama. Yakni, pada tanggal 28 September tahun 2018. Namun, keberadaannya mampu mengguncang persaingan perusahaan digital lain yang bertindak di jalur finansial juga. Bahkan, kalian dapat menemukan ulasan-ulasan dari para pengunduh yang banyak sekali memberikan rating bintang 5 sebagai tanda excellent.

Biaya Transfer Dana ke Bank BCA

Setelah mengetahui beragam keunggulan yang dapat dirasakan oleh para pengguna Dana, kini waktunya mencari tahu biaya transfer Dana ke bank BCA. Sama atau tidak dengan digital banking yang disediakan oleh perusahaan perbankan? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini!

Terkait:  Cara Bikin TM Telkomsel dengan 4 Metode: Simak Penjelasannya!

Cara jitu melakukan pengiriman uang tanpa dikenakan biaya administrasi. Umumnya, seseorang perlu mengeluarkan biaya lebih sebesar Rp 4.000,- sampai dengan Rp 7.500,- untuk satu kali transfer. Kalau dalam seharinya kalian melakukan transaksi lebih dari sekali, maka kalikan saja nominal adminnya.

Melalui Dana, permasalahan tersebut dapat teratasi. Tersedia 3 macam pilihan transfer didalam aplikasi. Mulai dari pengiriman menggunakan nomor handphone, via rekening bank, serta kirim lewat chat Whatssapp. Perusahaan akan memberikan kesempatan kepada pemilik akun sebanyak 10 kali gratis pengiriman setiap bulannya.

Top up juga dapat dilakukan melalui agen terdekat seperti Alfamidi, Alfamart, DAN+DAN, dan pegadaian. Tidak hanya melakukan kirim uang saja. kalian juga bisa melakukan penarikan saldo yang ada dalam akun dengan bantuan dari agen-agen tersebut. Namun, ada batasan ruang gerak bagi pengguna yang belum mengupgrade akunnya menjadi premium.

Oleh karena itu, untuk dapat menikmati semua fitur dan layanan terbaru yang telah disediakan oleh PT Espa Debit Indonesia Koe, pengguna hanya perlu memasang pengingat update di smartphone masing-masing. Memori yang dipakai setelah diperbaharui, kurang lebih sebanyak 35,72 MB. Tidak seperti platform belanja online , bisa mencapai ukuran 1 GB.

Kalau kalian termasuk salah satu pengguna baru yang hendak melakukan pengiriman uang dari saldo Dana ke rekening bank tertentu, berikut akan dijelaskan caranya. Tidak ada yang terlalu special dalam proses transaksinya. Sama saja seperti seseorang menggunakan mesin ATM ataupun m-banking. Lihat tahapannya dibawah ini!

  • Pilih tulisan kirim atau send pada bagian bawah tulisan saldo Dana
  • Tap kirim ke rekening bank atau bisa juga dengan dua cara lainnya
  • Ketikkan nama bank (untuk menentukan perbankan yang menerima saldo) dan masukkan nomor rekening tujuan
  • Ketikkan nominal rupiah, besar pengiriman minimal Rp 50.000,- akan terbebas dari beban biaya admin yang biasanya mencapai Rp 6.500,- dalam sekali transaksi
  • Pilih pengiriman dari saldo Dana, atau kartu kredit atau kartu kredit sesuai dengan pilihan masing-msaing, lalu tap kirim uang
  • Periksa rincian transaksi sebelum melanjutkan tap ke bagian konfirmasi
  • Kirim Dana akan diproses dalam beberapa detik hingga muncul notifikasi berhasil.
Terkait:  Cara Daftar SMS Banking Mandiri

 

Pengguna tidak perlu merasa khawatir bila terdapat pemberitahuan transaksi gagal. Karena secara otomatis, sistem akan mengembalikan seluruh uang kalian tanpa dikenakan potongan. Cashout saldo Dana juga dapat dilakukan dengan cara mengirimkan nominal yang dimiliki ke rekening akun bank pribadi.

Semudah itu mengoperasikan Dana untuk keperluan transaksi sehari-hari. Pembelian berlian games, hingga penarikan koin dari aplikasi yang menawarkan menghasilkan uang dari jumlah koin atau poin yang dimiliki, bisa ditampung di dompet pintar satu ini. Terpenting, adanya Dana Protection, akun dan proses transaksi kalian semuanya dilindungi oleh perusahaan.

Biaya admin transfer Dana ke BCA, kini tidak semahal seperti kalian menggunakan mesin ATM, m-banking, i-banking, SMS banking, ataupun melalui teller (dari perbankan selain BCA) pastinya. Transfer sebesar Rp 100.000,- tidak akan bertambah menjadi Rp 106.500,- karena adanya potongan untuk biaya admin.

Saldo di rekening jadi tetap aman, atau bahkan rupiah di e-wallet  kalian dapat bertambah juga. Kok bisa? Caranya sangat simple. Ajak sebanyak-banyaknya orang yang ada di daftar kontak handphone untuk mengunduh dan menggunakan Dana. Satu orang yang berhasil bergabung setelah ajakan kiriman diterima, otomatis sebesar Rp 15.000,- masuk ke saldo.

Itulah informasi yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. Dalam artikel kalian bisa menemukan info seputar biaya transfer Dana ke BCA, biaya admin transfer Dana ke BCA, dan biaya transfer Dana ke bank BCA. Butuh info tambahan? Baca juga biaya transfer Dana ke bank. See you on the next days, stay safe and bye!

Similar Posts