Home » BCA » Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Bagi Kalian yang ingin melakukan transaksi tarik tunai BCA tapi lupa membawa kartu ATM BCA, kini Kalian tak perlu khawatir lagi, sebab kini ada cara tarik tunai tanpa kartu BCA yang akan Kami bagikan.

Untuk mengambil uang di ATM tanpa menggunakan kartu ATM BCA, persyaratannya ada 2 yakni, sudah melakukan registrasi mobile banking bank BCA dan telah melakukan aktivasi layanan finansial di bank BCA.

Hal terpenting lain yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu ialah pastikan terlebih dahulu pecahan uang di mesin ATM menyesuaikan pecahan yang Kalian pilih.

Maka dari itu, sebelum melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu, pastikan terlebih dahulu mesin ATM BCA yang Kalian tuju memakai pecahan Rp. 50.000 atau Rp. 100.000. Baru kemudian Kalian bisa menyesuaikan jumlah uang yang ditarik dengan pecahan yang dipakai di mesin ATM tersebut.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Apabila Kalian ingin melakukan transaksi tarik tunai bank BCA tanpa menggunakan kartu ATM BCA, berikut ulasannya :

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Mobile BCA kemudian pilih layanan m-BCA lalu inputkan kode aksesnya.
  2. Jika sudah masuk, maka pilih opsi Cardless kemudian pilih layanan Tarik Tunai.
  3. Setelah itu, pilih jumlah uang yang Kalian inginkan, dengan jumlah terkecil Rp. 50.000.
  4. Selanjutnya klik OK.
  5. Untuk transaksi berikutnya, inputkan pin M-BCA Kalian.
  6. Sesudah itu, di layar mesin ATM akan muncul sebanyak 6 digit kode untuk tarik tunai bank BCA. Nah, tugas Kalian ialah mencatat kode tersebut. Tidak hanya kode tarik tunai saja, Kalian juga dapat melihat waktu jatuh tempo maksimal tarik tunai.
  7. Jika Kalian sudah menerima kode transaksi tarik tunai, langkah berikutnya pergi ke gerai ATM BCA khusus transaksi tanpa kartu.
  8. Jika sudah ada di gerai ATM BCA yang melayani transaksi tanpa kartu ATM, selanjutnya di layar utama mesin ATM silahkan pilih layanan Transaksi Tanpa Kartu, lalu pilih lagi BCA Mobile.
  9. Inputkan nomor ponsel yang sudah terdaftar dalam layanan Mobile BCA, lalu klik BENAR.
  10. Selanjutnya inputkan kode tarik tunai tadi, dan pilih BENAR.
  11. Langkah terakhir, Kalian cukup menunggu uang keluar sesuai jumlah yang Kalian pilih.

Lokasi Gerai ATM BCA Tanpa Kartu

Ada beberapa metode untuk mendapatkan lokasi gerai ATM BCA tanpa kartu, ialah melalui layanan chat BCA yang dapat diakses lewat LINE maupun Facebook.

Adapun caranya sangat mudah, Kalian hanya perlu membuka aplikasi Facebook lalu cari saja akun resmi dari bank BCA dan lakukan chat bersama VIRA. Sementara jika melalui LINE, caranya cukup add LINE BCA kemudian lakukan chat.

Di samping memakai VIRA BCA, jika Kalian ingin tahu posisi atau lokasi mesin ATM BCA khusus tarik tunai tanpa menggunakan kartu bisa mendapatkan informasinya di situs resmi bank BCA di www.bca.co.id lalu silahkan inputkan nama kota di kotak pencarian, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Cibinong, dan lainnya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa cara tarik tunai tanpa kartu BCA sebenarnya cukup mudah dilakukan, sebab caranya sama saja seperti penarikan tunai pada umumnya.

Adapun yang membedakannya ialah tanpa memakai kartu ATM. Selain itu, Kalian dapat memilih jumlah atau nominal uang untuk ditarik lewat aplikasi Mobile BCA dan bukan di ATM.

Jadi cara tarik tunai tanpa kartu BCA bisa menjadi solusi ideal bagi Kalian yang kartu ATM-nya hilang atau ketinggalan, asalkan Kalian sudah melakukan registrasi mobile banking bank BCA lebih dahulu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *