Pinjaman Online BRI Tanpa Jaminan

Pinjaman Online BRI Tanpa Jaminan

Sedang membutuhkan dana tanpa syarat jaminan? Pilih saja pinjaman online BRI tanpa jaminan, akan tetapi biasanya meminjam uang tanpa jaminan memang perlu perjuangan untuk mendapatkannya Namun kamu tenang aja, baca artikel ini dan dapatkan informasi lebih lanjut!

Apa Itu Pinjaman Tanpa Jaminan?

Pinjaman tanpa jaminan merupakan produk keuangan berupa fasilitas kredit yang memungkinkan peminjam atau debitur untuk meminjam uang tanpa perlu menjaminkan aset. Pemberian pinjaman ini, yang sering disebut Kredit Tanpa Agunan (KTA), pada dasarnya ditentukan oleh kemampuan finansial debitur untuk membayar angsuran dan melunasinya.

Kredit Tanpa Agunan BRI (Bank Rakyat Indonesia) adalah sebuah produk  yang Pinjaman Online Bank BRI untuk para nasabah BRI, dimana dengan produk pinjaman ini, nasabah BRI bisa mendapatkan pinjaman dana tanpa memerlukan jaminan (agunan) apapun dengan suku bunga yang kompetitif dan tenor pelunasan yang fleksibel.

Pinjaman Online BRI Tanpa Jaminan

Pinjaman Online BRI Tanpa Jaminan
Pinjaman Online BRI Tanpa Jaminan

Kredit Tanpa Agunan BRI Briguna Karya

Bicara soal meminjam uang memang paling enak dapat pinjaman dana tanpa menggunakan agunan. Mau pinjam uang berapapun bakal bisa cair tidak perlu repot-repot bawa BPKB atau sertifikat tanah ke bank.

Bank BRI juga punya Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah modal usaha, nih. Briguna Karya adalah layanan KTA dari Bank BRI baik untuk tujuan produktif maupun non-produktif seperti pembelian barang, belanja, perbaikan rumah, dan sebagainya.

Asalkan kamu punya sumber penghasilan tetap alias gaji, kemungkinan besar Bank BRI akan memberikan kesempatan untuk mencicipi rasanya punya pinjaman online BRI tanpa jaminan.

Terkait:  Cara Pinjam Pulsa Telkomsel
Spesifikasi Detil Penjelasan KTA Briguna Karya
Calon debitur Individu (perorangan)
Limit pinjaman Tidak terbatas yang disesuaikan kemampuan finansial nasabah.
Jangka waktu pinjaman Tenor hingga 15 tahun alias 180 bulan atau sampai dengan masa persiapan pensiun (MPP).
Persyaratan pengajuan NPWP, KTP, Kartu Keluarga.

Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK terakhir, fotokopi Buku Tabungan BRI, slip gaji, pas foto suami/istri (kalau kamu sudah menikah), Form Permohonan Pengajuan Pinjaman, dan Surat Rekomendasi dari atasan kamu.

Layanan Informasi Hubungi call center BRI di 14017 atau kantor cabang Bank BRI

Pinjaman Online KUR BRI Tanpa Jaminan

Buat kamu yang memiliki usaha jualan online di marketplace (seperti shopee,tokopedia) dan driver online (grab,gojek), yang membutuhkan dana tambahan untuk modal maupun pengembangan usahanya, tetapi belum memiliki aset untuk dijadikan agunan/jaminan pinjaman, jangan khawatir.Anda bisa mengajukan pinjaman di bank BRI tanpa jaminan.

Cara pengajuannya juga bisa melalui online di situs resminya dan jenis pinjamannya adalah KUR Mikro bank BRI

KUR itu sendiri kependekan dari Kredit Usaha Rakyat.

Sedangkan KUR Mikro adalah sebuah skema bantuan keuangan dari pemerintah berupa pinjaman melalui pihak bank yang berfokus pada usaha mikro skala kecil, dalam hal ini khususnya para pelaku usaha yang menjalankan usahanya di platform marketplace dan atau driver dan ojek online (grab atau gojek).

Manfaat Menggunkaan KUR BRI

Tujuan dilaksanakannya program KUR secara umum diantaranya yaitu untuk meningkatkan atau memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Sedangkan tujuan KUR Mikro BRI adalah untuk membantu pelaku usaha marketplace dan ojol untuk meningkatkan, memperluas usahanya agar lebih produktif. Melalui kredit dengan bunga rendah dan tanpa jaminan.

Syarat-Syarat KUR BRI

Berikut persyaratannya:

  • Warga negara Indonesia
  • Individu/perorangan
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan
  •  Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)
  • Tidak sedang menerima kredit perbankan kecuali kredit konsumtif seperti kartu kredit,kredit kendaraan bermotor dan kredit kepemilikan rumah
  • Persyaratan administrasi yaitu: Kartu identitas atau KTP, Kartu keluarga, Surat ijin usaha

Untuk surat ijin usaha dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh marketplace (contoh shopee,tokopedia) atau ride hailing (contoh gojek,grab).

Bagaimana Pengajuan Pinjaman Online KUR BRI Tanpa Jaminan?

Pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara online dengan mengakses https://kur.bri.co.id./

  • Untuk permohonannya secara online melalui situs resmi BRI, berikut caranya:
  • Kunjungi situs resmi bri yaitu https://kur.bri.co.id/ 
  • Klik >Ajukan Pinjaman KUR
  • Daftar menggunakan akun google atau Log in jika sudah memiliki akun
  • Selanjutnya klik > Setuju
  • Isi Formulir pengajuan yang diminta, seperti profil Anda, profil Usaha dan upload juga dokumen beserta data pengajuan.

Setelah mengetahui syarat dan cara pengajuannya, kini saatnya kamu akan dikenalkan jenis-jenis KUR BRI tanpa jaminan yang bisa kamu pilih.

KUR Mikro BRI

Lewat KUR Mikro Bank BRI kamu berkesempatan mendapatkan pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta, nih. Soal jangka waktu pinjamannya pun cukupp fleksibel. Bank BRI menawarkan pilihan tenor 12, 18, dan 24 bulan.

Sementara itu, beban bunga KUR kecil banget, yakni sebesar 6 persen per tahun. Mantap banget!

Ditambah lagi, kamu tidak bakal kena biaya administrasi dan potongan pinjaman alias provisi dari Bank BRI. Jadi, uang pinjaman KUR Mikro Bank BRI kamu bakal utuh.

Nah, soal ketentuan dan persyaratan pengajuan KUR Mikro di Bank BRI, kamu bisa lihat pada tabel berikut ini sebelum mengajukan pinjaman modal untuk keperluan produktif.

KUR Kecil BRI

Semisal kamu butuh pinjaman modal lebih dari Rp50 juta, maka KUR Kecil Bank BRI bisa kamu prioritaskan. Hanya saja, kamu harus menggunakan agunan sesuai peraturan yang berlaku di Bank BRI.

Selain itu, Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) juga harus kamu lengkapi, ya. Surat izin keterangan usaha lainnya juga bisa dipertimbangkan asalkan ada jaminannya.

Biar kamu lebih mudah mempelajari detil ketentuan dan syarat pengajuan KUR Kecil BRI, yuk simak penjelas Jaka lewat tabel berikut ini!

KUR TKI Bank BRI

Berjuang mencari pekerjaan sebagai pahlawan devisa memang butuh perjuangan. Untuk itu, Bank BRI lewat program KUR TKI memang pinjaman uang khusus buat kamu yang mau bekerja ke luar negeri.

Dengan masa pinjaman hingga 3 tahun, kamu lebih leluasa untuk mempersiapkan diri pergi ke negara tujuan kerja, nih.

Sementara itu, persyaratan administrasi seperti visa, paspor, dan perjanjian kerja harus kamu siapkan. Dengan bunga hanya 6 persen per pertahun tentu bakal meringankan kamu untuk melunasinya.

Ceria Pinjaman Online BRI Tanpa Jaminan

Pinjaman Online BRI Ceria juga salah satu pinjaman online BRI tanpa jaminan, BRI Ceria juga memiliki pinjaman dana yang ceoat karena

hanya dalam 10 menit ini bisa kamu ajukan via online tanpa ke kantor cabang Bank BRI. Keren!

Plafon pinjamannya pun menarik banget, nih. Kamu meminjam uang mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor maksimal 12 bulan. Mantap!

Ditambah dengan bunga flat 1,42 persen per bulan dan bebas biaya admin serta provisi, BRI Ceria punya daya tarik tersendiri buat pencinta pinjol.

Nah, itu lah sedikit informasi mengenai pinjaman online BRI tanpa angunan yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai juga di artikel selanjutnya!

Similar Posts