Biaya Transfer Lewat BRI Link

Biaya Transfer Lewat BRI Link

Meningkatnya konsumsi publik terhadap barang-barang pokok maupun sekunder. Membuat banyak pihak harus bekerja dengan lebih keras lagi. Itu dulu, sebelum teknologi menjadi kebutuhan pokok di era modern seperti saat ini. Kini, bahkan bisa dikatakan hampir setiap harinya, manusia dan mesin bekerja secara berdampingan. Begitu pula di dunia perbankan.

Layaknya simbiosis mutualisme, baik perusahaan bank dan nasabah (pelanggan) tidak dapat saling terpisahkan. Keduanya, saling membutuhkan satu sama lain. Nasabah membutuhkan pihak yang dapat mengatur dan mengelola keuangan dengan cara profesional. Begitu pula, perbankan. Dimana dirinya, butuh orang untuk dibantu pengelolaan finansialnya.

PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI ini, salah satu perusahaan finansial terpercaya yang dapat membantu mengatasi persoalan pengelolaan hingga peminjaman uang. Kalau butuh dana siaga, bisa coba ajukan permohonan pinjaman ke perusahaan. Tenang saja, sudah diawasi langsung oleh OJK kok. Jadi, sudah pasti aman.

Butuh tabungan khusus pelaku UMKM? Kalian dapat memilih produk simpedes usaha atau Britama bisnis. Keduanya merupakan, jenis tabungan yang memang diprioritaskan bagi para pebisnis.Terutama, mereka yang memiliki aktivitas bertransaksi tinggi setiap harinya. Tersedia juga BRI deposito, untuk investasi. Berikut, biaya transfer lewat BRI Link.

Biaya Transfer Lewat BRI Link

Biaya Transfer Lewat BRI Link
Biaya Transfer Lewat BRI Link

Biaya Transfer Lewat BRI Link ke BCA

Beragam produk, telah disediakan oleh perusahaan BRI untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya. Mulai dari tabungan, pinjaman, sampai dengan investasi, semuanya ada. Kalian tinggal pilih, mana produk yang dibutuhkan sesuai keperluan harian masing-masing. Pelanggan yang memiliki impian naik haji, bisa memilih tabungan haji BRI.

Terkait:  Biaya Transfer LinkAja ke OVO

Perbaiki rencana keuangan kalian bersama Britama rencana. Nasabah juga dapat mengatur jumlah deposito bulanan dengan minimal saldo sebesar Rp 100.000,-. Maksimalnya, ada di nominal Rp 500.000,-. Disisi lain, keuntungan yang bisa diperoleh oleh pelanggan, yakni adanya cover arusansi jiwa yang mencapai Rp 1.000.000,-.

Selain memilih mana jenis produk tabungan yang pas buat kalian, nasabah mendapatkan biaya transfer lewat BRI Link hanya sebesar, Rp 5.000,- per transaksi. Syaratnya, jumlah uang yang dikirimkan kurang dari Rp 5.000.000,-. Kalau lebih, maka tarif administrasinya mencapai Rp 10.000,- sampai dengan Rp 15.000,-.

Semakin besar digit yang ditransfer oleh kalian ke rekening tujuan BRI. Lewat BRI Link tentunya, biaya transfer masih lebih rendah dibandingkan pengiriman ke antar bank. Sebelumnya, biaya admin untuk batasan nominal Rp 5.000.000,- hingga Rp 20.000.000,- hanya sebesar Rp 10.000,-. Namun, karena beda perusahaan, dimulai dari Rp15.000,-.

Limit transfer ke rekening bank lain melalui BRI Link ini, hanya sampai Rp 20.000.000,- saja. Itupun, menghabiskan biaya admin mencapai Rp 30.000,- per transaksi. Layanan BRI Link, memang sangat dibutuhkan untuk kalian yang memiliki jadwal kesibukan tinggi. Manfaatnya, kalian tidak perlu mengantre lama di kantor cabang bank.

Proses pengiriman yang berlangsung cepat serta mudah diaplikasikan melalui smartphone ini, memudahkan para pengguna bertransaksi selama 24 jam non stop. Kalian bisa memilih produk laku pandai, T-Bank, dan Mini ATM BRI sesuai kebutuhan pelanggan. Biasanya, pengguna dari layanan tersebut, merupakan orang yang memiliki usaha agen BRI Link.

Oleh karena itu, harga administrasi yang disebutkan diatas, tidak bersifat mutlak. Namun, secara umum minimal biaya transfer lewat BRI Link mulai dari angka Rp 5.000,-. Tarif berikutnya, tergantung dari kebijakan agen masing-masing. Selain nasabah, kalian dapat melakukan pengiriman tanpa harus memiliki tabungan ataupun kartu debit terlebih dahulu.

Terkait:  Pinjaman Online Aman OJK

Biaya Transfer Lewat BRI Link ke BNI

Non-nasabah yang hendak melakukan transfer lewat BRI Link, tinggal menunjukkan nomor rekening penerima dan memabawa uang tunai. Pastikan nomor tujuan yang diberikan ke agen, sudah ditulis dengan benar. Kalau terjadi kesalahan, maka tanggung jawab sepenuhnya ditanggung oleh pengirim. Mau ambil uang atau cashout dari rekening pribadi? juga bisa.

Semudah itu memang. Tapi, ingat ada biaya administrasi yang dikenakan. Kalau dihitung-hitung kembali, layanan BRI Link tidak dapat dianggap murah juga. Umumnya, kalau transfer dari rekening BRI ke BRI, via apapun. Kalian akan terbebas dari biaya ekstra. Lain halnya, kalau memanfaatkan bantuan dari agen.

Biaya transfer lewat BRI Link ke BNI, paling murahnya adalah Rp 10.000,-.  Kalau lewat ATM, m-banking, dan lain sebagainya, maka maksimal tarif administrasinya hanya sebesar Rp 6.500,-. Akan tetapi, kalian perlu memiliki buku tabungan atau terdaftar sebagai nasabah dari bank BRI terlebih dahulu. Penggunaan m-banking ,juga harus ke kantor untuk verifikasi.

Selanjutnya, karena diatas sudah disebutkan ada beberapa produk yang ditawarkan dari fitur BRI Link. Oleh sebab itu, kali ini akan dibahas satu persatu pengertian dan tujuan produk. Menarik memang, kehadiran agen BRI disamping penyebaran kantor cabang di berbagai daerah. Sebagian masyarakat, mungkin beranggapan tidak akan berguna, padahal tidak.

1. T-Bank

Jnis produk satu ini, menawarkan kemudahan transaksi melalui e-money dengan basis server milik perusahaan BRI. Pengguna tinggal memanfaatkan nomor handphone yang sebelumnya telah didaftarkan untuk pengganti dari nomor rekening. Adapun layanan yang tersedia, diantaranya tarik tunai, setoran pinjaman, dan setoran simpanan.

2. Mini ATM BRI

Pelanggan dari EDC atau Electronic Data Capture,  dapat melakukan kegiatan transaksi non-tunai layaknya nasabah yang menggunakan mesin ATM pada umumnya. Melalui layanan ini, kalian dapat melakukan beragam kegiatan mulai dari registrasi untuk m-banking, i-banking, serta mencari informasi saldo rekening yang ada.

Terkait:  Cara Bermain Bibit

Tidak hanya itu, transfer ke sesama atau antar bank juga bisa. Mau bayar tagihan PLN, asuransi, PAM, top up dompet digital, sampai dengan setor tabungan, semuanya dapat terselesaikan dalam hitungan detik saja. Tidak harus antre berlama-lama di kantor cabang BRI untuk mendapatkan giliran. Transaksi aman dan nyaman, ya gunakan mini ATM BRI!

3. Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Eksklusif)

Seperti yang dilihat. Kalau tidak disingkat, maka banyak calon pelanggan yang kesulitan untuk mengingatnya. Laku Pandai, adalah salah satu macam layanan keuangan yang dilakukan tidak menggunakan jaringan kantor. Tujuan diadakannya produk ini, yakni untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan sistem pelayanan 24 jam penuh.

Adapun layanan yang diberikan, meliputi kegiatan report, tarik tunai atau withdrawal, top up atau isi ulang pulsa, cash in dan cash out, hingga belanja di beberapa merchant partner terkenal. Transaksinya cepat dan aman. Sehingga, pelanggan tidak perlu merasa khawatir uangnya tidak akan terdistribusikan ke tujuan.

Selain itu, dibandingkan dengan penyebaran kantor cabang bank BRI di berbagai daerah. Keberadaan dari agen BRI Link, lebih dapat mudah untuk ditemukan. Tempatnya sudah pasti lebih dekat dengan pemukiman penduduk, serta dapat diakses hingga 24 jam. Berbeda dengan kantor yang memiliki jam operasional terbatas.

Hambatan karena seseorang tidak dapat memprediksi apakah kantor cabang bank sedang penuh sesak oleh nasabah atau sepi ini,  terkadang menimbulkan masalah. Tempat serta pegawai yang terbatas untuk melayani pelanggan, juga perlu dipertimbangkan. Oleh sebab itu, beberapa orang lebih memilih untuk mengeluarkan sedikit lebih banyak uang untuk transaksi.

Sekian pembahasan mengenai biaya transfer lewat BRI Link di kesempatan kali ini. Kalian dapat menemukan informasi terkait, seputar biaya transfer lewat BRI Link ke BCA, dan biaya transfer lewat BRI Link ke BNI. Semoga bermanfaat. Rajin menabung, pangkal kaya! See you on the next days, and bye bye!

Similar Posts