Cara Deposito BCA

Cara Deposito BCA

Kamu pasti tidak tahu cara deposito BCA, bukan? Deposito BCA bisa dibilang menjadi sebuah instrument investasi terbaik untuk semua orang yang menawarkan kemudahan, serta kenyamanan agar dapat menjaga tabungan dari inflasi.

Tak bisa dipungkiri sebagian besar masyarakat masih mengira deposito adalah sesuatu yang kurang menguntungkan. Pasalnya, mereka berpikir bahwa deposito sama seperti tabungan biasa yang mana nasabah hanya sekadar menyimpan uang, namun tidak bisa diambil dalam jangka waktu tertentu.

Secara umum produk deposito mempunyai unsur investasi dan suku bunga berbeda sesuai kebijakan setiap bank. Kamu bisa mencoba menggunakan deposito BCA untuk meningkatkan neraca finansial demi menjaga masa depan yang makmur dan sejahtera.

Di samping itu, nasabah memang tidak boleh mengambil uangnya dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Kamu hanya bisa mengambilnya sesudah batas tempo berakhir yang mana pengambilannya boleh dilakukan dalam jangka waktu 6 bulan sampai setahun sekali.

Cara Deposito BCA
Cara Deposito BCA

Apa itu Deposito BCA?

Deposito BCA merupakan produk investasi berbentuk simpanan berjangka dalam wujud tabungan yang bunganya lebih besar dibandingkan suku bunga tabungan biasa. Selain itu, suku bunga deposito BCA tidak kalah kompetitif dengan bank lainnya seperti BRI, BNI dan sebagainya.

Deposito BCA punya berbagai macam jenis yang dibedakan berdasarkan jangka waktu penyimpanan serta kurs mata uang. Kamu bisa menentukan durasi penyimpanan yang terdiri dari 3, 6 sampai 12 bulan sesuai kebutuhan masing-masing.

Bank BCA menyediakan sembilan pilihan mata uang deposito yang terdiri dari Rupiah (Indonesia), USD$ (Amerika Serikat), AUD$ (Australia), SGD$ (Singapura), EUR (Euro), Yuan (Cina), Yen (Jepang), HKD$ (Hong Kong) dan Poundsterling (Great Britain / GBP).

Terkait:  Pinjaman Online BCA

Kamu bisa menentukan salah satu mata uang deposito yang disediakan Bank BCA. Selain itu, nasabah berhak mengakses segalanya tentang deposito BCA melalui platform yang bisa diakses melalui internet. Segalanya bisa dilakukan lebih cepat dan praktis hanya dari genggaman saja.

Jenis Deposito BCA

  • Deposito Rupiah : Deposito Rupiah adalah produk investasi untuk menyimpan uang dengan mata uang Rupiah.
  • Deposito Valas : Deposito Valas menjadi produk investasi untuk menyimpan uang dengan mata uang asing yang menyesuaikan dengan kurs asing dari Bank BCA.

Ketentuan dan Syarat Buka Deposito BCA

  • WNI/WNA.
  • KTP/SIM/Paspor (WNI).
  • KITAS/Paspor (WNA).
  • NPWP.
  • Untuk nasabah perusahaan wajib melampirkan Akta Pendirian/Anggaran Dasar (AP/AD).
  • TDP/SIUP.
  • Surat Pernyataan Penyerahan Akta.
  • Nasabah harus melengkapi dan mengisi formulir pembukaan rekening deposito dari Bank BCA.
  • Setoran awal sesuai batas minimal yang berlaku.

Berapa Minimal Setoran Awal Minimal Deposito BCA?

  • Deposito Rupiah = Rp.8,000,000.
  • Deposito Valas
    • USD$ 1,000.
    • HKD$ 8,000.
    • SGD$ 2,000.
    • AUD$ 2,000.
    • CNY 7,000.
    • JPY 150,000.
    • EUR 1,000.
    • GBP 1,000.

Suku Bunga Deposito Rupiah BCA

Saldo Deposito 1 Bulan 3 Bulan 6 Bulan 12 Bulan
Rp.8 juta s/d < Rp.2 miliar 2,85% 2,85% 2,85% 2,85%
Rp.2 miliar s/d < Rp.5 miliar 2,85% 2,85% 2,85% 2,85%
Rp.5 miliar s/d < Rp.10 miliar 2,85% 2,85% 2,85% 2,85%
Rp.10 miliar s/d < Rp.25 miliar 2,85% 2,85% 2,85% 2,85%
Rpp.25 miliar s/d < Rp.100 miliar 2,85% 2,85% 2,85% 2,85%
> Rp.100 miliar 2,85% 2,85% 2,85% 2,85%

Suku Bunga Deposito Valas BCA

Saldo Deposito 1 Bulan 3 Bulan 6 Bulan 12 Bulan
Valas Dollar Amerika Serikat (USD)
< USD$ 100,000 0,12% 0,12% 0,17% 0,17%
> USD$ 100,000 s/d < USD$ 1 juta 0,12% 0,12% 0,22% 0,23%
> USD$ 1 juta s/d < USD$ 10 juta 0,21% 0,21% 0,33% 0,33%
> USD$ 10 juta 0,21% 0,21% 0,33% 0,33%
Valas Dollar Singapura (SGD)
0,10% 0,10% 0,10% 0,10%
Valas Dollar Australia (AUD)
0,10% 0,10% 0,10% 0,10%
Vallas Great Britain Poundsterling (GBP)
0,10% 0,10% 0,10% 0,10%
Vallas Yuan Cina (CNH)
0,75% 0,75% 1% 1%
Terkait:  Cara Bayar Indihome di M Banking BCA dengan 6 Metode Paling Mudah

Perbedaan Tabungan Berjangka serta Deposito

Secara umum deposito berbeda dengan tabungan berjangka, sedangkan suku bunga deposito lebih tinggi dibandingkan simpanan atau tabungan biasa di bank. Pasalnya, suku bunga deposito bisa mencapai 3%-5% per tahun, sedangkan simpanan atau tabungan maksimal sebesar 1% per tahun.

Kamu juga tidak bisa mengambil uang dari rekening deposito, lantaran tindakan ini hanya boleh dilakukan sesuai tenor yang diambil. Namun, pemilik simpanan atau tabungan biasa bisa ambil uang dimana saja dan kapan saja untuk memenuhi kebutuhan pribadi yang bahkan bersifat darurat, sehingga wajib gunakan uang tabungannya.

Meski begitu, bila kalian sedang berada dalam kondisi darurat dan benar-benar membutuhkan uang dengan tidak menyimpan tabungan, alhasil kalian harus ambil uang yang dijadikan deposito. Pihak BCA akan langsung melayangkan penalti sehingga nasabah dapat berikan uang dalam jumlah tertentu kepada mereka.

Kelebihan Deposito BCA

Deposito BCA mempunyai beragam kelebihan yang patut diperhitungkan setiap nasabahnya. Sebab, kamu bisa memilih jangka waktu sesuai kebutuhan mulai dari 3-12 bulan. Selain itu, Bank BCA hadirkan rekening deposito dengan menggunakan mata uang variatif untuk memaksimalkan income nasabah.

Bank BCA juga menyediakan layanan unggul yang mana suku bunga deposito bisa dikirim (transfer) ke tabungan BCA atau bank lain. Tak hanya itu, pencairan deposito hanya butuh waktu singkat  untuk menerima dana yang bakal digunakan sebagai saldo depositonya. Kamu bisa memakainya untuk keperluan pribadi maupun diputar ke tabungan.

Sementara itu, Non-Automatic Roll Over (Non-ARO) menjadi deposito berjangka yang bakal berakhir pada jangka waktu dimana sudah disepakati sebelumnya. Automatic Roll Over (ARO) adalah perpanjangan deposito otomatis terhadap batas waktu yang sama tanpa notifikasi atau penegasan lanjut melalui deposan.

Terkait:  Cara Cek Bonus Nelpon Telkomsel (2 Metode), Valid!

Deposito BCA juga mempunyai keunggulan lainnya berupa Automatic Roll Over Plus (ARO Plus) menjadi deposito berjangka dimana secara otomatis bakal diperpanjang untuk tenor serupa, namun tidak diberitahukan dari deposan. Suku bunga juga bakal bertambah setiap kali nasabah memperpanjang waktu terhadap rekening deposit pribadinya.

Cara Deposito BCA

Barangkali kamu belum tahu bahwa cara deposito BCA sebetulnya tidak terlalu rumit seperti asumsi banyak orang. Deposito BCA merupakan salah satu produk investasi yang mana sebagian besar masyarakat, khususnya nasabah BCA mengklaim keberadaannya patut diperhitungkan.

Kamu akan mendapatkan berbagai macam kemudahan dan kenyamanan dalam sektor keuangan dengan memiliki produk investasi ini. Orang-orang tertentu yang mana mereka termasuk ke dalam golongan ekonomi menengah ke atas selalu memanfaatkan produk investasi ini sampai sekarang.

Kamu cukup siapkan uang dalam jumlah tertentu sehingga dapat mengantongi income lebih besar di masa depan. Deposito BCA juga memberikan keuntungan yang mana nasabah akan menerima uang tambahan berkat cuannya yang tetap disimpan sampai batas tempo berakhir.

Kamu juga bakal menerima suku bunga kompetitif untuk menjalankan produk investasi ini. Kamu bisa daftarkan diri sebagai nasabahnya dulu supaya bisa segera buka deposito BCA. Kamu cukup datang ke kantor unit terdekat dan lampirkan berkas persyaratan yang dibutuhkan.

Cara Buka Rekening Deposito BCA Lewat Kantor Cabang

  • Kunjungi kantor unit BCA terdekat.
  • Beritahu petugas keamanan bahwa kamu bakal membuka rekening deposito.
  • Berikutnya, petugas bakal mengarahkan dan memberikan nomor antrian.
  • Tunggu beberapa saat sampai nomo antrianmu dipanggil.
  • Datangi counter customer service dan ikuti petunjuk yang diberikan.
  • Lampirkan data diri beserta buku tabungan BCA untuk mempercepat dan memudahkan pembukaan rekening deposito.

Demikian informasi tentang cara deposito BCA yang wajib diperhatikan semua nasabahnya. Kamu bisa segera mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk membuka tabungan deposito dan mendapatkan beragam keuntungannya. Prosesnya cepat dan mudah yang mana uang tabunganmu akan bertambah sesuai suku bunga yang sudah ditetapkan.

Similar Posts