Cara Bayar Indihome di M Banking BCA

Cara Bayar Indihome di M Banking BCA dengan 6 Metode Paling Mudah

Salah satu hal yang banyak dicari oleh para pengguna internet adalah cara bayar Indihome di M Banking BCA. Hal ini lebih relevan, terutama bagi mereka yang menggunakan layanan WiFi dari Telkom, yang saat ini sangat umum di sekitar kita. Semakin tingginya kebutuhan manusia akan internet, membuat kita kini dapat dengan mudah memiliki jaringan WiFi pribadi di rumah, tanpa perlu khawatir tentang kuota internet atau jaringan data dari ponsel.

Jaringan WiFi memiliki kecepatan yang stabil dan jauh lebih baik dibandingkan dengan jaringan mobile data yang biasanya diakses melalui ponsel. Selain itu, dengan jaringan WiFi, kita bisa terhubung dengan berbagai perangkat seperti smartphone, komputer, atau laptop, sehingga mengakses dunia maya menjadi lebih mudah dan lancar.

Dengan harga yang terjangkau, Indihome menjadi salah satu pilihan provider jaringan WiFi yang banyak diminati. Tersedia beragam pilihan paket dengan kecepatan yang stabil, sehingga memberikan akses internet yang lebih baik dari rumah.

Cara Bayar Indihome di M Banking BCA

Cara Bayar Indihome di M Banking BCA

Meskipun WiFi memberikan banyak manfaat bagi pengguna, ternyata masih ada pengguna WiFi Indihome yang belum mengerti cara bayar Indihome di M Banking BCA. Namun, hal ini bisa dimaklumi karena beberapa orang mungkin adalah pengguna baru yang belum familiar dengan proses pembayaran tagihan bulanan Indihome melalui M Banking BCA yang mereka miliki. Oleh sebab itu, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut untuk membayar tagihan Indihome melalui M Banking BCA.

Terkait:  Cara Bayar Indihome Lewat Shopee [Yang Mudah] Sekali Klik💔

1. Akses Layanan Indihome

Langkah pertama sebelum melakukan pembayaran, yang perlu dilakukan ialah masuk ke dalam layanan Indihome yang kamu miliki. Hal ini penting untuk mengetahui kapan jatuh tempo pembayaran atau batas waktu pembayaran layanan wifi yang kamu gunakan, dan juga berguna untuk mengetahui besaran jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk masuk ke dalam layanan Indihome, yang pertama adalah mengunjungi situs resmi dari indhome dan kemudian login menggunakan username dan password yang terdaftar sebelumnya, atau kamu juga bisa login seperti biasa ke dalam aplikasi MyIndihome yang bisa kamu unduh dari Google Play Store ataupun App Store.

2. Catat ID Internet Indihome

Setelah mengakses layanan Indihome, detail dari layanan internet yang kamu gunakan akan muncul di bagian awal dari aplikasi MyIndihome ataupun situs Indihome. Kalau tidak ketemu, kamu bisa mengunjungi laman profile dari layanan Indihome yang kamu akses untuk melihat detailnya lebih lengkap.

Jika sudah ketemu, kamu bisa memilih pada salah satu layanan internet yang kamu gunakan untuk mengetahui nomor tagihan atau ID Internet Indihome yang kamu gunakan. Oh iya, jangan lupa untuk mencatatnya di ponsel ataupun kamu bisa menyimpannya di secarik kertas untuk mempermudah kamu ketika hendak melakukan pembayaran berikutnya.

3. Akses Layanan M Banking BCA 

Ketika kamu sudah memiliki ID Pelanggan ataupun ID Tagihan Indihome dari layanan yang kamu akses tadi, kamu bisa langsung membuka M Banking BCA yang terinstall di smartphone kalian masing-masing. Dan pastikan jika kamu memang sudah memiliki akun untuk masuk ke dalam M Banking BCA atau sudah melakukan aktivasi untuk M Banking BCA, ya.

Terkait:  Cara Memasukkan Kode Promo Grab

Dan untuk pembayaran WiFi Indihome lewat M Banking BCA sendiri cukup mudah, kamu bisa mengikuti cara berikut ini.

  1. Buka layanan M Banking BCA yang ada di smartphone Android atau iOS kalian
  2. Klik pada opsi M-BCA dan masukkan Kode Akses yang sudah kamu daftarkan sebelumnya
  3. Tunggu beberapa saat sampai kamu berhasil masuk ke dalam M BCA
  4. Lalu, langsung saja pilih pada opsi M-Payment yang ada di tampilan awal M Banking BCA
  5. Kemudian kamu bisa memilih pada opsi Telpon atau Internet
  6. Setelah itu pada pilihan Operator, kamu bisa memilih pada opsi Telkom
  7. Jika sudah, kamu bisa memasukkan ID Pelanggan atau Nomor Telpon pada kolom Kode area & No. Telpon
  8. Pastikan kamu juga memilih rekening aktif yang memiliki cukup saldo untuk melakukan pembayaran
  9. Jika sudah, langsung saja klik pada tombol OK/Yes
  10. Nantinya akan muncul pop up mengenai informasi pembayaran kalian
  11. Pastikan seluruh data sudah sesuai dan klik pada tombol Bayar
  12. Masukkan PIN M Banking BCA kalian dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Jika proses pembayaran sudah dilakukan, maka secara otomatis akan muncul pop up lagi yang menginfokan jika pembayaran yang kamu lakukan sudah berhasil. Dan kamu juga akan mendapatkan notifikasi baik dari email ataupun sms jika pembayaran yang kamu lakukan sudah selesai.

4. Simpan Bukti Pembayaran

Setelah berhasil melakukan pembayaran, tentu kamu akan menerima notifikasi seperti yang sudah mimin jelaskan di poin sebelumnya. Namun untuk memastikan jika pembayaranmu sudah terbayar secara rutin atau untuk pencatatan keuangan, kamu bisa menyimpan bukti pembayaran dengan melakukan screenshot dari aplikasi M Banking BCA yang kamu gunakan tadi, yang akan otomatis tersimpan di galeri ponsel kalian masing-masing.

Terkait:  Biaya Admin Mandiri Ke BCA

5. Lakukan Pengecekan Indihome

Dan jika sudah sampai di poin ke empat tadi, maka kamu bisa langsung melakukan pengecekan di aplikasi MyIndihome ataupun dari situs Indihome untuk pembaruan dari pembayaran yang sudah kamu lakukan. Hal ini cukup penting untuk menghindari kesalahan ataupun kegagalan pada saat proses pembayaran yang mana ketika pembayaran sudah masuk, namun ternyata statusnya masih belum terbayar. Maka dari itu, kamu bisa mengeceknya setelah proses pembayaran berhasil dilakukan, ya.

Hal yang Sering Ditanyakan saat Bayar Indihome di M Banking BCA

Sebab cara ini masih cukup baru untuk beberapa orang awam yang hendak melakukan pembayaran Indihome, maka ada beberapa pertanyaan yang sering kali diajukan, seperti.

1. Apakah Pembayaran Indihome harus lewat M Banking BCA Pribadi?

Salah satu keuntungan dari membayar indihome melalui metode cashless atau melalui M Banking BCA adalah kamu tidak perlu melakukan pembayaran dengan uang cash. Jadi, semisal ponsel atau smartphone kalian dalam kondisi mati dan hendak membayar tagihan Indihome, kamu bisa meminta orang terdekat atau keluarga untuk melakukan pembayaran dengan hanya memberika ID Internet dan membayar sejumlah tagihan yang tertera.

2. Apakah Pembayaran Indihome lewat M Banking BCA dikenakan Admin?

Dalam hal ini kemungkinan untuk biaya admin akan dibebankan kepada pihak pelanggan. Namun semua kembali lagi ke kebijakan pihak Indihome mengenai biaya dan pajak serta admin yang diberlakukan. Jadi bisa saja kamu akan membayarkan biaya admin, atau bisa saja tidak apabila kamu sudah menjadi pengguna lama dari Indihome.

3. Apakah Pembayaran Indihome lewat M Banking BCA sering gangguan?

Bicara soal pembayaran yang dilakukan secara online melalui M Banking, tentunya kesalahan atau error kerap kali terjadi. Namun, hal ini tidak terlalu sering terjadi, terkecuali jika memang dari pihak BCA sedang melakukan pemeliharaan sistem atau maintenance, ataupun ada perbaikan dari pihak Indihome itu sendiri.

Dan itulah tadi beberapa cara bayar indihome di M Banking BCA yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat mencoba!

Similar Posts