Cara Duet di Tiktok Lite

Cara Duet di Tiktok Lite
Cara Duet di Tiktok Lite

Barangkali kamu sudah tidak asing dengan aplikasi Tiktok. Tak sedikit orang belum tahu cara duet di Tiktok Lite yang mana penggunanya hanya mengenalnya sebagai aplikasi berbagi video seru saja. Kamu sebenarnya bisa memanfaatkannya sebagai platform karaoke bersama pengikut dan teman.

Tiktok memang kurang familiar menjadi aplikasi berbagi suara maupun karaoke bareng. Pasalnya, setiap penggunanya justru memakainya untuk membuat video menarik dan lucu yang dibagikan ulang kepada semua pengikut di sana.

Read More

Video Duet Tiktok akan memuat dua video dalam satu frame yang sama. Kamu bisa memilih dan menyanyikan berbagai macam judul lagu terbaik di Tiktok. Kamu tidak hanya menyanyikan lagu dari dalam namun luar negeri juga.

Tak bisa dipungkiri video duet bukan sekadar menyanyi bersama pengikut atau teman saja. Pasalnya, kamu juga bisa dance, main musik sampai parodi dengan memakai fitur video duet. Jangan heran hasil rekamannya bagus bahkan lebih keren dibandingkan membuat konten Tiktok seperti biasa.

Cara Duet di Tiktok Lite
Cara Duet di Tiktok Lite

Apa itu Tiktok?

Tiktok merupakan aplikasi berbagi video pendek asal Cina yang sedang naik daun dan disukai banyak orang. Bagaimana tidak, masyarakat biasa sampai artis papan atas dunia juga memakainya untuk mengunggah konten seru dan berinteraksi dengan fans setianya.

Tak bisa dipungkiri jumlah pengguna yang semakin bertambah membuat Tiktok dimanfaatkan sebagai strategi marketing digital. Tiktok memungkinkan pelaku bisnis mempromosikan layanan dan produk lewat video pendek yang punya potensi besar untuk masuk FYP (For Your Page) maupun feed setiap pengguna.

Terkait:  Cara Tarik Saldo TikTok ke DANA dan OVO dengan Mudah

Secara umum sebuah video yang berhasil menembus FYP akan langsung mengantongi jumlah likes dan views fantastis, bahkan mencapai jutaan orang setiap hari. Jangan heran kondisi ini bisa berdampak terhadap brand awareness maupun visibilitas terhadap bisnis yang kamu kelola.

Tak sedikit pelaku bisnis berhasil menerima pesanan berkat kreativitasnya mengunggah beragam konten seru di Tiktok. Kamu cukup menentukan konsep dan tema video yang bakal diunggah supaya berpotensi masuk FYP maupun feed setiap pengguna Tiktok.

Awal Mula Tiktok

Tiktok merupakan aplikasi hiburan asal Negeri Tirai Bambu, Cina. Aplikasi ini diciptakan dan didirikan oleh Zhang Yiming, seorang software engineer yang berhasil mengakhiri studinya di Universitas Nankai. Dia sebelumnya mendirikan perusahaan teknologi bernama Byte Dance.

Seiring berjalan waktu aplikasi bernama Douyin sukses menggaet 100 juta pengguna pada tahun pertama. Kondisi ini membuat Byte Dance mulai mengenalkan aplikasinya ke pasar lebih luas diluar Cina. Namun, akibat nama Douyin kurang populer akhirnya Byte Dance ganti nama menjadi Tiktok yang populer sekarang.

Fitur-fitur Share Tiktok

  • Add to Favorites
    Fitur ini digunakan untuk menambahkan berbagai macam video ke dalam daftar favorit pengguna. Kamu bisa mencari video unggulan terlebih dulu sebelum disimpan ke daftar favorit untuk ditonton berulang kali.
  • Stitch
    Fitur ini berfungsi untuk memberikan tanggapan terhadap video asli. Fitur Stitch bisa dibilang hampir sama dengan tombol Duet di Tiktok. Namun, kegunaannya akan berbeda terhadap sebuah video unggahan.
  • Duet
    Fitur Duet dipakai untuk melakukan kolaborasi dengan seseorang atau pengguna lain di Tiktok. Pengguna bisa mengunggah video musik duet sampai komedi untuk diabadikan ke feed sampai FYP setiap pengguna Tiktok.
  • Save Video
    Fitur ini dipakai untuk menyimpan berbagai macam video ke dalam smartphone kamu. Cari video yang bakal disimpan terlebih dulu melalui aplikasi Tiktok. Fitur Save Video biasanya terletak di pojok kiri atau bawah.
  • Not Interested
    Apabila tombol ini ditekan, aplikasi Tiktok akan berhenti menampilkan berbagai macam video dengan konten serupa. Pasalnya, kamu yang menekan tombol ini menganggap konten tersebut sama sekali tidak menarik dan menghibur.
  • Report
    Fiturnya digunakan untuk melaporkan beragam hal tidak menyenangkan dan sesuai dengan sesuatu di dalam video tersebut. Pengguna Tiktok biasanya menekan tombol ini bila terdapat unsur pelanggaran atau SARA di dalam kontennya.
Terkait:  Cara Import Barang dari China

Cara Daftar Akun Tiktok

  • Unduh aplikasi Tiktok melalui Google Play Store atau App Store.
  • Jalankan dan buka aplikasi Tiktok.
  • Kemudian, aplikasi Tiktok bakal menampilkan beragam pilihan kategori video.
  • Silakan tentukan beberapa kategori yang disukai, klik Next.
  • Apabila tidak ingin memilih kategori, klik Skip.
  • Berikutnya, muncul tutorial singkat mengenai cara memakai Tiktok dan pilih menu Start Watching.
  • Jika sudah ditekan, perhatikan video Tiktok dari pengguna lain yang muncul pada laman FYP.
  • Pilih menu Me.
  • Klik Sign Up.
  • Beberapa opsi bisa dipilih untuk mendaftarkan akun Tiktok seperti email, nomor ponsel maupun akun Facebook dan Google.
  • Jika sudah menentukan opsi yang diinginkan, aturlah tanggal ulang tahunmu.
  • Akun sudah berhasil dibuat dan kamu bisa langsung masuk ke laman utama Tiktok.

Cara Duet di Tiktok Lite

Kamu mungkin berpikir bahwa Tiktok menjadi aplikasi hiburan yang merekam dan membagikan beragam video lucu nan unik dengan gerakan tertentu. Padahal, kamu sebenarnya bisa memakainya sebagai aplikasi duet bernyanyi sampai parodi bersama salah satu pengikut atau teman.

Tak sedikit pengguna Tiktok sudah mencobanya dan mereka senang dengan layanannya. Kamu bisa merekam dalam durasi tertentu sesuai judul lagu atau tema yang diambil. Selain itu, kamu juga dapat bagikan ulang ke media sosial lain sesudah diunggah ke Tiktok.

Meski begitu, tidak semua video maupun konten bisa dikategorikan sebagai hasil duet di Tiktok. Pihak Tiktok biasanya punya kebijakan untuk diperhatikan setiap penggunanya sebelum buat konten duet. Apabila kamu melampaui aturan yang sudah disahkan, mungkin video nya akan langsung diunggah.

Kamu harus memilih dan menentukan jenis konten duet yang bakal dibuat bersama partner dalam satu frame serupa. Selain itu, pastikan durasinya tidak terlalu lama sehingga orang lain apalagi pengikutmu dapat menontonnya berulang kali.

Terkait:  Cara Beli Emas Antam

Cara Duet di Tiktok Lite Tanpa Aplikasi

  • Login ke aplikasi Tiktok Lite dengan menggunakan username dan password yang aktif.
  • Cari video yang bakal kamu duetkan.
  • Apabila videonya sudah ditemukan, klik Share.
  • Kemudian, pilih menu Duet atau Stitch.
  • Rekamlah video duet untuk dibagikan ke aplikasi Tiktok.

Secara umum cara duet di Tiktok Lite sebenarnya cepat dan simpel. Kamu hanya perlu mencari salah satu video yang bakal dikolaborasikan terlebih dulu. Kemudian, ikuti petunjuk yang ada sesuai tutorial kami sehingga kamu dapat membuat konten duet seru dan menghibur untuk masuk FYP.

Apabila konten kalian berhasil menembus FYP mayoritas pengguna Tiktok, siap-siap kalian akan langsung viral dan dikenal banyak orang. Tak sedikit orang akan mengikutimu di sana dan jumlah followers bakal menaik secara drastis sejak konten duet tersebut diunggah.

Demikian ringkasan seputar cara duet di Tiktok Lite untuk siapa saja yang sering unggah konten seru di sana. Kamu bisa menentukan judul lagu apa pun sehingga dapat menyanyikannya dengan lancar dan merdu. Gunakan hashtag yang viral supaya jumlah penonton bisa bertambah dan konten duetmu disaksikan banyak orang.

Related posts