Cara Gestun Akulaku

Cara Gestun Akulaku
Cara Gestun Akulaku

Kamu ingin gesek tunai di Akulaku tapi masih bingung caranya? Tenang aja guys, karena artikel ini akan membahas cara gestun Akulaku secara lengkap dan mudah digunakan. So, simak artikel ini sampai habis ya.

Apa Itu Gestun?

Nah sebelum kita membahas bagaimana cara gestun akulaku secara lebih lengkap, alangkah baiknya jika kita paham terlebih dahulu apa itu gestun. Jadi gestun adalah

Read More

gesek tunai di mana kegiatan menarik uang dalam jumlah tertentu, dengan menggunakan kartu kredit di toko-toko khusus yang menyediakan fasilitas tersebut. Cara ini bisa dibilang marak sekali dilakukan di kalangan masyarakat zaman sekarang karena prosesnya begitu mudah.

Melalui Gestun maka seseorang seolah-olah bisa melakukan pembelian barang namun yang diperoleh justru uang. Gesek tunai biasanya dilakukan oleh pemiliki kartu kredit serta tidak mempunyai dana dengan jumlah cukup di dalam rekening tabungan.

Beberapa gerai menyediakan mesin yang bernama EDC (Electronic Data Capture). Ada satu kekurangan, meskipun tidak semua merchant melakukan hal ini, yaitu saat melakukan gesek tunai kamu akan terbebani dengan biaya tambahan sebagai pemilik kartu.

Cara Kerja gestun

Berbicara mengenai gestun maka tidak lengkap jika tidak menjelaskan mengenai cara kerjanya. Apakah kamu sebagai salah satu pemegang kartu kredit sudah mengerti bagaimana metode sistem pembayarannya? Jika belum maka simak uraian di bawah ini.

  • Siapkan kartu kredit kamu.
  • Ingat-ingat berapa password.
  • Gesekkan kartu kredit di mesin Electronic Data Capture.
  • Masukkan kata sandi dan usahakan tangan kamu menutupinya agar tidak terlihat orang lain.
  • Petugas gerai akan mengatur pembayarannya.
  • Secara otomatis kamu akan terkena biaya tambahan.
  • Sistem akan bekerja langsung sesuai dengan jumlah tagihan beserta dengan penambahan.
Terkait:  Cara Bisnis Properti Tanpa Modal

Apa Saja Jenis-Jenis Gestun?

Saat ini telah muncul beberapa jenis gesek tunai dan bisa digunakan dengan mudah oleh masyarakat dalam pembelian barang ataupun penjualan. Apakah kamu sudah mengerti apa saja macam-macam tipenya? Jika belum maka simak uraian singkat di bawah ini:

Gestun Kartu Kredit

Kartu kredit menjadi gestun utama sampai saat ini. Hampir semua kalangan memilikinya. Selain bisa digunakan menarik uang secara langsung di mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine), seseorang juga bisa menggunakannya dengan cara yang berbeda.

Hanya dengan sekali gesek maka para pemegang kartu kredit bisa menarik uang. Beberapa keuntungan dapat didapatkan seseorang jika dibandingkan harus tarik tunai melalui mesin anjungan di antaranya adalah, tidak ada pembatasan penarikan, bunga lebih sedikit, dan biaya penarikan lebih kecil

Gestun Shopee PayLater

Shopee adalah salah satu aplikasi perdagangan secara online terbesar di Indonesia. Di dalamnya menawarkan sistem pembayaran yang bernama Shopeepay Later. Layanan ini memudahkan konsumen ketika melakukan kegiatan belanja serta berjualan.

Setidaknya Shopeepay Later bisa memberikan peminjaman sampai dengan batas yaitu sebanyak 750.000 untuk pemakaian di awal. Namun, ada beberapa persyaratan apabila menggunakan gestun ini di antaranya akun shopee minimal sudah 6 bulan digunakan, harus terverifikasi dan lain-lain.

Gestun Kredivo

Kredivo memang belum sepopuler seperti penggunaan gestun lain, namun jangan salah aplikasi ini juga mampu memberikan layanan kredit secara online. Bahkan pengguna bisa menggunakan untuk berbelanja di lebih dari 200 e-commerce yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain sebagainya..

Keunggulan Kredivo dibandingkan dengan gestun lainnya adalah, pengguna dapat mencairkan limit yang telah diberikan dalam bentuk uang tunai. Melalui layanan ini maka seseorang bisa meminjam secara langsung dan melunasinya nanti.

Adanya gestun dengan berbagai jenis ini, kenyataannya memang telah memberikan alternatif bagi pengguna agar bisa bertransaksi mudah dan simpel. Namun, alangkah baiknya jika kamu menggunakannya sesuai dengan prosedur agar terhindar dari resiko.

Terkait:  Cara Kredit HP di Shopee

Biasanya pengguna yang berniat mencairkan limit kredit menggunakan jasa Gestun Kredivo Terpercaya, atau gestun kredivo terdekat, misal Depok. Lebih aman lagi jika bisa dilakukan secara COD sehingga bisa terhindar dari modus penipuan berkedok gesek tunai.

Gestun OVO PayLater

Pembayaran digital lainnya dan bisa digunakan untuk sistem bayar nanti adalah aplikasi OVO. Sebenarnya layanan paylater ini merupakan koordinasi dengan Tokopedia dengan tujuan agar memudahkan pengguna berbelanja.

Gestun OVO PayLater hanya bisa digunakan untuk membeli barang di Tokopedia saja sehingga penggunaannya terbatas. Setidaknya ada 4 jenis metode pembayaran mulai dari mobile banking, virtual account, e-banking serta transfer.

Gestun Akulaku

Gestun Akulaku adalah hampir sama dengan gestun lainnya maka Akulaku juga bisa digunakan dalam membayar pembelanjaan melalui merchant yang menyediakan layanan ini. Namun penggunaannya bisa dibilang cukup rawan resiko yaitu uang bisa saja tidak dikirim apabila menggunakan sistem online.

Biasanya pengguna memanfaatkan gestun akulaku dengan cara COD (Cash On Delivery) atau melalui merketplae via Bukalapak dan Shopee.

Pengguna juga tidak segan-segan diblokir jika melanggar peraturan serta syarat yang disepakati. Terlepas dari kekurangan tersebut, Akulaku justru memberikan layanan menarik yaitu bisa memberikan uang secara tunai.

Cara Gestun Akulaku

Cara Gestun Akulaku
Cara Gestun Akulaku

 

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk Gestun pada Akulaku yaitu, menggunakan Jasa Gesek Tunai Online dan dengan Pinjaman Tunai. Kedua cara ini dilakukan bagi pengguna Akulaku yang masih memiliki limit saldo dan digesek tunai limitnya untuk berbagai keperluan yang mendesak.

Cara Gestun Online Akulaku Via Tokopedia, Bukalapak, shopee

Selanjutnya ada cara getun online yang paling banyak di tanyakan pengguna nya yakni menggunakan toko online. Dimana geskun yang satu ini sangatlah mudah ikuti langkah dibawah ini dengan benar.

  • Pertama, buka aplikasi Tokopedia, Bukalapak, shopee atau aplikasi toko online lainnya di HP Android.
  • Kemudian cari Merchant yang mau bekerjasama untuk melakukan Gestun.
  • Jika sudah, maka pilih salah satu produk dengan nominal yang akan dicairkan.
  • Setelah itu, pilih kurir dari Grab atau Gojek untuk dikirimkan hari ini juga.
  • Gunakan metode pembayaran Akulaku.
  • Setelah itu, klik checkout pesanan.
Terkait:  Cara Menghidupkan Layar HP Oppo dengan Ketukan (Semua Tipe)

Jika proses pemesanan sudah dilakukan, maka tinggal tunggu sampai barang datang kerumah. Karena transaksi ini hanyalah sebuah fiktif, maka biasanya seller akan mengirimkan sebuah paket kosong kepada pengguna jasa Gestun.

Setelah itu, seller akan meminta pembeli untuk mengkonfirmasi bahwa pesanan sedah diterima. Setelah proses pembayaran dana dari Akulaku masuk ke rekening seller, maka oknum tersebut akan mengirimkan uang tersebut kepada pembeli atau pegguna jasa Gestun dengan biaya yang sudah ditetapkan oleh oknum tersebut.

 Menggunakan Jasa Gestun Online

Cara yang kedua untuk mecairkan limit saldo pada Akulaku adalah menggunakan jasa gesek tunai atau gestun. Cara ini memungkinkan pengguna Akulaku untuk menggesek kartu kredit dan mendapatkan uang tunai dari transaksi yang fiktif karena tidak ada pembelian barang.

Sebenarnya, saat menggesek kartu kredit tersebut adalah untuk membeli barang, namun karena sudah ada perjanjian maka bukan barang yang didapatkan melainkan sebuah uang dari kartu kredit yang digesek tadi. Uang tunai tesebut didapatkan dari Merchant saat melakukan Gestun yang nantinya Merchant tersebut akan mendapatkan uang penggantinya dari penyedia kartu kredit.

Cara ini juga merupakan cara yang sering digunakan oleh para pengguna Akulaku untuk mencairkan limit saldonya. Namun untuk akan melakukan cara ini, user harus mencari Merchant yang mau bekerjasama dalam melakukan transaksi untuk Gestun.

Selain itu, ada kelebihan dan ada kekurangan saat melakukan cara ini, salah satu kelebihannya adalah bisa mendapatkan uang tunai. Sedangkan untuk kekurangannya adalah Sulit mencari Merchant Gestun, Melanggar syarat dan ketentuan Akulaku yang menyebabkan Akun Akulaku bisa diblokir dan Uang tunai rawan tidak dikirim balik.

Demikian informasi mengenai cara gestun Akulaku secara lengkap, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

Related posts