Cara melihat nomor smartfren

Cara Melihat Nomor Smartfren

Cara melihat nomor Smartfren menjadi salah satu hal penting yang harus kamu ketahui. Ada berbagai cara untuk melihat nomor Smartfren dengan mudah dan cepat.

Sebagai pelanggan Smartfren, nomor kartu SIM memang sangat penting diketahui untuk beberapa kebutuhan. Contohnya, saat kamu hendak membeli pulsa, membeli kuota internet, dan memenuhi persyaratan tertentu.

Cara Cek Nomor Smartfren

Smartfren adalah salah satu provider telekomunikasi yang penggunanya banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ini sudah banyak inovasi yang dilakukan oleh perusahaan telekomunikasi ini, seperti pada tahun 2015.

Smartfren telah mengeluarkan layanan 4G LTE Advanced yang membuat penyedia ini semakin dikenal oleh pengguna telepon seluler.

Provider CDMA ini juga menyediakan layanan internet 4G yang mencakup jaringan yang luas. Bahkan, sudah sampai 1.5000 BTS 4G dan tersebar di 200 kota di Indonesia.

Selain itu, provider ini telah menyediakan layanan internet modern yang memadai. Smartfren juga selalu berusaha memberikan pelayanan dasar yang dibutuhkan oleh para pelanggannya.

Misalnya saja, layanan untuk cek nomor Smartfren yang sangat mudah. Ada berbagai cara untuk mengecek nomor Smartfren dengan mudah dan cepat. Simak penjelasan dibawah ini.

Cara Melihat Nomor Smartfren

Cara melihat nomor smartfren
Cara melihat nomor smartfren

Cara melihat nomor smartfren yang pertama adalah dengan menggunakan fitur dial up. Di bawah ini ada langkah-langkah untuk cek nomor Smartfren dengan menggunakan fitur ini:

  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi yang biasa kamu gunakan untuk telepon di handphonemu.
  • Kemudian ketik *995# dan panggil.
  • Lalu kamu akan melihat menu Info, ketiklah angka yang ada di depan menu tersebut dan klik “call”.
Terkait:  Cara Melihat Akun Instagram Private

Jika langkah yang dilakukan sudah benar, maka kamu akan melihat informasi nomor kartu Smartfren yang digunakan. Lalu catat dan simpan nomor tersebut supaya tal lupa lagi.

Cara Melihat Nomor Smartfren Lewat SMS

Cara lain untuk melihat nomor Smartfren adalah dengan menggunakan SMS. Cara ini sebenarnya tidak kalah mudah, kamu cukup mengirimkan SMS dengan format INFO lalu kirimkan ke 995.

Kemudian, nantinya kamu akan menerima pesan singkat dan mendapatkan respons atau balasan pesan yang berisi nomor Smartfren.

Kamu tak perlu cemas, meskipun dikirim dengan SMS, layanan ini bebas pulsa alias gratis. Jadi, walau kamu tak memiliki pulsa reguler, masih bisa menggunakan layanan ini jika dibutuhkan.

Namun, apabila kamu ingin menggunakan layanan ini pastikan juga bahwa sudah mengirimkan SMS dan kartumu masih dalam keadaan aktif. Sehingga balasan SMS dari operator akan masuk ke Handphonemu.

Cara Melihat Nomor Smartfren Melalui Layanan Operator

Smartfren sudah berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik untuk para penggunanya. Salah satunya dengan layanan untuk melihat nomor Smartfren yang dapat kamu gunakan.

Untuk melihat nomor Smartfren bisa melalui layanan operator atau customer service (CS). Terdapat dua nomor customer service yang bisa kamu hubungi untuk mengecek nomor Smartfren, yaitu nomor 995 dan 500.

Dengan adanya layanan pelanggan dapat membantu informasi nomor Smartfren yang kamu gunakan. Layanan pelanggan akan aktif selama 24 jam, sehingga kamu bisa menggunakan layanan ini kapan saja.

Jangan lupa untuk mencatat informasi nomor handphone yang diberikan oleh call center. Agar ketika kamu memerlukan nomor Smartfren untuk keperluan tertentu, tidak akan bingung lagi.

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara melihat nomor Smartfren selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini termasuk layanan digital yang dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan.

Terkait:  Cara Memperkuat Sinyal Smartfren

Tak hanya untuk melihat nomor saja, namun dapat digunakan untuk cek pulsa, cek kuota internet, cek bonus, beli pulsa, serta beli kuota internet dengan mudah.

Di bawah ini cara untuk cek nomor Smartfren di aplikasi dengan mudah dan cepat, yakni:

  • Pastikan kamu telah memiliki aplikasi smartfren terlebih dahulu. Namun jika belum memilikinya, kamu bisa menginstall aplikasi tersebut di Google Play Store atau App Store sesuai dengan handphone atau gadget yang digunakan.
  • Kemudian, bukalah aplikasi dan lakukan pendaftaran dengan mengisi semua kolom agar pendaftaran lancar dan benar.
  • Sesudah itu, tunggulah beberapa saat hingga akun kamu telah terverifikasi.
  • Apabila pendaftaran sudah berhasil, maka kamu bisa langsung membuka aplikasi MySmartfren. Selanjutnya, kamu bisa menggunakannya untuk beberapa keperluan, termasuk cek nomor.

Informasi nomor Smartfren di aplikasi ini biasanya sudah ada di bagian atas halaman utama.

Untuk dapat membuka aplikasi smartfren syaratnya kamu harus mempunyai kuota internet. Jadi pastikanlah handphone yang digunakan sudah terhubung dengan jaringan internet yang sangat stabil.

Cara Cek Nomor Smartfren di WhatsApp

Aplikasi pesan singkat WhatsApp juga dapat kamu gunakan sebagai salah satu cara cek nomor smartfren . WhatsApp ini menjadi aplikasi yang sangat familiar dan banyak digunakan.

Bahkan aplikasi digital ini juga menjadi aplikasi yang sangat sering diakses. Namun, untuk mengecek nomor smartfren di Whatsapp, hanya bisa dilakukan apabila nomor yang ingin kamu cek telah terdaftar di akun Whatsapp-mu.

Untuk mengecek nomor Smartfren dengan menggunakan WhatsApp, caranya ada dibawah ini:

  • Pertama, bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel pintar kamu.
  • Lalu klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Kemudian, pilih menu “Settings” atau “Pengaturan”. Lalu pilih profile yang terdapat foto kamu di sana.
  • Apabila sudah, kamu bisa melihat nomor Smartfren yang digunakan.
Terkait:  Cara Cek Kondisi HP Samsung dengan 6 Langkah Ini

Cara Mengetahui Nomor Smartfren Melalui Telepon Seluler

Selain menggunakan beberapa cara sebelumnya, kamu juga bisa melihat nomor Smartfren milikmu melalui layanan operator alias customer service.

Namun, karena nomor telepon bersifat rahasia, biasanya akan diminta untuk memberikan beberapa informasi pendukung. Misalnya saja, KTP agar membuktikan bahwa kamu memang benar pemilik nomor tersebut.

Tidak jarang, kamu akan dihadapkan dengan beberapa pertanyaan lainnya. Nah, untuk melihat nomor Smartfren melalui layanan operator kamu bisa menghubungi melalui nomor 888.

Sebagai catatan, cara melihat nomor Smartfren dengan cara ini cukup memakan waktu. Costumer Servive akan membutuhkan waktu untuk proses pengecekannya.

Selain itu, untuk pengguna nomor Smartfren pascabayar akan gratis biaya, sedangkan dengan pengguna prabayar akan dikenakan tarif Rp. 300 per panggilan.

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Nomor Lain

Selain beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas, sebenarnya masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan. Salah satunya dengan menelpon nomor lain.

Bisa dikatakan jika ini bukanlah metode resmi, melainkan suatu trik. Nah, langsung saja berikut ini cara untuk melakukannya.

  • Pertama, pastikan jika nomor Smartfren yang kamu gunakan masih dalam keadaan aktif.
  • Sediakan handphone dengan nomor lain yang masih aktif pula.
  • Setelah itu, tulislah nomor handphome tujuan pada ponsel kamu, dan tekan Call atau OK.
  • Jika panggilan telah masuk, kamu dapat melihat nomor Smartfren yang digunakan di layar HP penerima telepon tersebut.

Itu saja informasi terkait cara melihat nomor smartfren, semoga bisa menambah wawasan.

Similar Posts