Home » Cara Cek » Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

Penasaran, bagaimana cara melihat kunjungan profil Instagram? Jika iya, Kami akan bagikan ulasannya dalam artikel ini. Dengan mengetahui stalker atau orang yang pernah mengunjungi halaman profil kita di Instagram, tidak hanya bisa mengatasi penasaran saja tetapi juga kita dapat memanfaatkan hal ini untuk urusan bisnis.

Hal ini dikarenakan dengan mengetahui orang yang berkunjung di halaman profil akun IG pribadi. Kita pun bisa melihat kepastian siapa orang yang sebenarnya sering berkunjung melihat profil Instagram. Hal ini mungkin saja bisa dimaksimalkan untuk menjadi sarana potensi personal branding.

Dengan begitu, sesudah kita mengetahuinya selanjutnya dapat melakukan evaluasi supaya pemakaian Instagram dapat menyesuaikan bisnis dan kebutuhan kita dengan lebih maksimal. Karena itu, Kami akan bagikan cara melihat kunjungan profil Instagram dengan mudah.

Bagaimana Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram dengan Mudah?

Dengan memakai aplikasi khusus di toko aplikasi, sebenarnya kita tidak perlu repot-repot lagi mencari cara tertentu. Karena cukup memasang aplikasi tersebut, kita pun bisa melihat kunjungan di profil Instagram dengan mudah. Tapi, apakah cara ini aman digunakan?

Berdasarkan pengalaman, diantara berbagai aplikasi yang menyediakan fitur pengecekan kunjungan akun Instagram, rata-rata mereka meminta verifikasi akun, dengan menyertakan nama pengguna dan password (kata sandi).

Padahal saat kita menyerahkan kredensial akun tersebut, sebenarnya cukup beresiko. Sebab bisa saja username dan password kita yang dituliskan tadi dimanfaatkan oleh pihak penyedia aplikasi yang iseng dan tidak bertanggung jawab.

Misalnya, saya pernah memakai salah satu platform atau aplikasi lalu memakai username beserta password jika ingin memakai fiturnya. Sehingga, ada beberapa akun tertentu yang tidak diikuti namun beberapa kontennya ternyata masuk ke dalam lini masa.

Tentu berbeda dari iklan, walaupun tidak Saya ikuti namun tetap dapat menampilkan konten. Kemunculan konten tersebut diikuti oleh masuknya beberapa akun yang turut membagikannya ke daftar yang diikuti oleh akun Saya. Inilah yang membuat saya tidak percaya aplikasi tersebut, apalagi jika hal ini berulang kali terjadi.

Ingin tau Cara Melihat Foto Profil Instagram Tanpa Aplikasi? Bisa saja kok!

Nah, jika hal ini terjadi pada kita, kini tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi.

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

Melihat Kunjungan Profil Instagram

Cara melihat kunjungan profil instagram milik sendiri harus dilakukan dengan beberapa tahap dan langkah-langkah mudah. Salah satunya yakni kita bisa mengecek melalui aktivitas teman-teman kita di instagram terhadap profil kita. Untuk lebih jelasnya simak panduannya berikut ini.

1. Melihat Kunjungan Profil Instagram Bisnis

Bagi pemilik akun bisnis Instagram, akan lebih dapat melihat siapa yang melihat postingannya dengan sangat mudah. Tak hanya dapat melihat stalker IG, namun juga bisa tau darimana saja orang yang melihat profil ig kita. Kita juga bisa dengan mudah tau orang yang mengunjungi profil ig kita dari kalangan usia berapa. Untuk lebih detailnya kamu bisa simak beberapa langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram, Login menggunakan akun bisnis kamu.
  • Tap menu Profil kemudian pilih tombol opsi dengan icon dipojok kanan atas.
  • Pilih Insight.
  • Kemudian tab menu Pemirsa.
  • Lalu kamu akan dapat melihat siapa saja yang aktif mengunjungi profil bisnis Instagram kamu. Disitu juga bakal terlihat darimana saja kota dan negara stalker, serta bisa tau stalker IG kamu rata-rata di usia berapa.
Heii, Sudah coba Cara Melihat Foto Profil Instagram belum?

2. Melihat Kunjungan Profil Instagram Pribadi

Cara mudah agar dapat mengetahui siapa yang sering mengunjungi IG kita adalah dengan menelusuri siapa saja yang sering memberikan like dan komentar di setiap postingan foto kita.

Selain itu, kita juga dapat mengetahui kunjungan IG kita dengan memfilter follower terbaru. Ini berlaku untuk akun IG private ya, jadi bagi kamu yang memiliki akun instagram private (terkunci) bisa dengan mudah tau siapa yang ingin menjadi stalker ig kita.

a. Cek Siapa Saja yang Sering Like

  • Buka aplikasi Instagram, lalu Login/Masuk menggunakan akun IG kamu.
  • Masuk ke menu Profil.
  • Tap salah satu foto/video postingan IG kamu.
  • Cek keterangan bawah foto “Disukai oleh … dan Lainnya“.
  • Disini, kamu bisa tap tulisan Lainnya/Others untuk mengetahui siapa saja yang sering memberikan like di postingan instagram kita.

b. Cek Follower Terbaru

  • Buka aplikasi Instagram, kemudian Login/Masuk menggunakan akun IG kamu.
  • Masuk ke menu Profil.
  • Pilih dan tap Followers.
  • Khusus untuk Profil Privat (Terkunci), bisa pilih Permintaan Mengikuti.
  • Akan terlihat calon stalker baru yang ingin stalking IG kamu.

c. Cek Follower yang Sering Berinteraksi

Kita bisa melihat stalker instagram profil kita dengan melakukan pengecekan siapa saja followers yang sering berinteraksi dengan kita. Bisa dicek melalui Like yang sering diberikannya untuk setiap postingan IG kita. Atau juga bisa dilihat dari seberapa sering dia mengomentari setiap postingan foto/video Instagram kita.

Diatas sudah kita sajikan panduan cara melihat kunjungan profil instagram tanpa aplikasi. Bagi yang masih kesulitan, dan ingin menggunakan aplikasi tambahan mungkin bisa baca cara mengetahui stalker IG dengan aplikasi.

Dengan demikian lengkap sudah ulasan kita sehingga kamu pun pasti sudah dapat mengetahui siapa saja yang mengunjungi profil instagram milikmu. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs! Agar mereka juga bisa kepoin stalker mereka. 😉

Rekomendasi Lainnya:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *