Cara Maketin Pulsa Indosat

Di Indonesia, ada berbagai jenis provider, salah satu yang populer dan banyak penggunanya adalah Indosat. Indosat memiliki banyak pilihan layanan paket murah meriah, mulai dari SMS, nelpon, dan internet. Untuk cara maketin pulsa Indosat juga bisa dilakukan dengan beberapa metode.

Cara Maketin Pulsa Indosat

 

Cara Maketin Pulsa Indosat
Cara Maketin Pulsa Indosat

Provider yang memiliki ciri khas warna kuning ini memiliki banyak produk, mulai dari paket SMS, telepon, hingga internet. Selain itu, harga yang ditawarkan Indosat untuk beberapa paket tersebut terbilang murah sehingga tidak heran jika banyak sekali penggunanya.

Bagi pengguna Indosat yang ingin tahu langkah-langkah maketin pulsa ke berbagai paket yang murah, yuk simak tutorialnya berikut ini.

Cara Maketin Pulsa Indosat ke Paket Freedom Internet

Paket pertama yang terkenal di Indosat adalah Freedom Internet dengan banyak variannya, seperti:

  • Kuota internet utama 2 GB masa aktif 1 hari sebesar Rp6.900
  • Kuota internet utama 2,5 GB masa aktif 3 hari sebesar Rp9.900
  • Kuota internet utama 5 GB masa aktif 3 hari sebesar Rp13.900
  • Kuota internet utama 7 GB masa aktif 5 hari sebesar Rp19.900
  • Kuota internet utama 1,5 GB masa aktif 5 hari sebesar Rp8.900
  • Kuota internet utama 4 GB masa aktif 5 hari sebesar Rp14.900

Dari daftar paket Freedom Internet di atas, kamu tentuin dahulu paket Freedom mana yang mau dipilih. Jika sudah, silakan kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Ketik *123# dan tekan Call, kemudian ketikkan nomor 2 dan klik kirim.
  • Selanjutnya, pilih menu Freedom Internet dan klik kirim. Jika sudah memilih paket yang mana, kamu ketikkan nomor sesuai paket, dan kirim. Tunggu hingga mendapatkan notifikasi bahwa pembelian paket Freedom Internet berhasil dan segera akan diaktivasi.
Terkait:  Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Axis Update Desember 2023

Cara Maketin Pulsa Indosat ke Paket Yellow dengan Kode Dial

Selain Freedom Internet, ada juga Paket Indosat bernama Yellow. Bagi yang belum mengerti cara mengaktifkan pulsa Indosat ke paket Yellow bisa dengan format kode Dial Up.

Caranya adalah kamu ketik *123*111# atau *933*604#, klik kirim/ call. Setelah berhasil, akan muncul beberapa pilihan daftar paket pada layar handphone. Lalu, kamu pilih saja langsung mana yang ingin digunakan dan sesuai dengan jumlah pulsa.

Jika ingin pilih nomor 1, maka ketikkan saja 1 lalu tekan kirim. Setelah berhasil aktivasi paket Yellow, kamu akan mendapatkan notifikasi di layar bahwa paket telah berhasil di aktifkan.

Selain pakai Dial Up, ternyata paket Yellow dari provider Indosat dapat kamu aktifkan lewat MyIM3. Untuk yang merasa aktifin paket lewat Dial Up cukup ribet dan makan waktu, maka kamu bisa lewat Aplikasi myIM3 langsung. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi myIM3, namun jika belum punya harus download di Play Store atau App Store dan lakukan instalasi.
  • Kemudian, pilih paket Yellow sesuai keinginan, ada yang Rp1000 hingga Rp6000 aktif selama 24 jam penuh.
  • Pulsa kamu akan secara otomatis terpotong setelah pembelian paket Yellow Indosat lewat aplikasi berhasil.

Cara Maketin Pulsa Indosat untuk Telepon

Nah, bagi yang sering atau lebih suka menggunakan layanan telepon, Indosat juga memilikinya. Ada dua cara yang bisa kamu pakai untuk mengaktifkan paket telepon Indosat. Cara pertama menggunakan kode Dial Up dan cara kedua lewat aplikasi.

Untuk cara pertama pakai kode Dial Up, kamu tekan saja *123# dan klik panggil/ call. Selanjutnya, ketik nomor 8 (menu Obrol/ Nelp) dan pilih saja mana paket telepon yang sesuai keinginan kamu.

Terkait:  Cara Cek Penggunaan Pulsa Telkomsel, Cepat dan Mudah!

Jika sudah selesai, Indosat akan memberikan informasi melalui SMS bahwa paket yang kamu pilih berhasil diaktivasi.

Cara kedua lewat aplikasi pun tidak sulit, yaitu dengan buka aplikasi myIM3 yang tentunya telah terpasang di handphone. Kemudian, kamu cari layanan paket telepon dari Indosat yang ingin dibeli. Selanjutnya, klik menu metode pembayaran dan pilih ‘Bayar’.

Cara Maketin Pulsa Indosat Unlimited/ Freedom U

Freedom U adalah paket internet dari Indosat yang menyuguhkan banyak menu aplikasi tambahan, seperti akses Netflix, Google Classroom, Snapchat, Skype, WebEx, hingga Microsoft Teams. Selain itu, kamu juga akan mendapat tambahan paket telepon gratis ke sesama Indosat Ooredoo dan TRI ditambah 10 GB akses internet ke aplikasi TikTok. Wah menarik sekali, bukan?

Syaratnya adalah kamu mengaktifkan paket Freedom U minimal yang Rp50.000. Periode promosi tersebut hanya berlaku mulai tanggal 3 hingga 28 Februari 2022. Paket Freedom U dibagi ke 3 kategori, yaitu aktivasi 2 hari, 7 hari, dan 30 hari. 

Untuk aktivasi layanan Freedom U 30 hari, terdiri dari berbagai varian harga dan fasilitas, mulai dari harga Rp25.000 hingga Rp150.000.

Jika kamu tertarik ingin membeli paket Freedom U, bisa langsung buka menu panggilan dan ketikkan *123#. Kemudian, kamu ketik nomor 5 dan kirim. Selanjutnya, pilih layanan Freedom U mana yang ingin dibeli dengan mengetikkan nomor tersebut dan klik kirim. Setelah paket berhasil dibeli, Indosat akan mengirimkan notifikasi lewat pesan singkat (SMS).

Paket Freedom U juga bisa kamu aktifkan lewat IM3 Ooredoo Official Whatsapp dan aplikasi myIM3 agar makin puas internetan.

Cara Maketin Pulsa Indosat untuk SMS

Selain paket nelpon, Indosat juga menyediakan layanan paket SMS dengan harga terjangkau, mulai dari Rp1.000. Caranya memaketkan bisa dengan kode USSD ataupun lewat aplikasi myIM3. 

Terkait:  Cara Hutang Pulsa Im3

Cara pertama dengan kode USSD sama seperti di atas, yaitu tekan *123# dan klik panggil/ call. Kemudian, pilih paket SMS dan ketikkan nomor sesuai yang kamu mau beli. Pembelian paket SMS sudah berhasil jika kamu menerima SMS dari Indosat.

Sementara itu, cara daftar paket SMS Indosat lewat aplikasi pun sama mudahnya. Kamu langsung akses saja aplikasi myIM3 dan scrol ke bawah untuk menemukan pilihan paket SMS yang diinginkan. Jika sudah, klik Beli Sekarang dan memilih metode pembayaran yang ingin digunakan.

Akan ada notifikasi bahwa pembelian paket SMS telah berhasil dilakukan dan pulsa kamu akan terpotong secara otomatis.

Daftar Harga Paket Freedom Kuota Harian 2022

Mulai tahun 2022, Indosat menambah berbagai pilihan paket internet dengan harga lebih terjangkau. Salah satu yang populer adalah paket Freedom Kuota Harian karena bisa dibeli mulai harga Rp2000 saja.

Freedom Kuota Harian adalah layanan paket yang dapat mengakses internet selama 24 jam penuh tanpa dibatasi. Terdapat 4 varian dari paket Freedom Kuota Harian yang bisa kamu pilih sesuai preferensi, yaitu:

1. Super Extra 1 GB

Kamu akan mendapatkan kuota 1 GB full 24 jam dengan harga Rp2.000 dan masa aktif 1 hari.

2. Freedom Kuota Harian 7 GB

Kuota yang didapat sebesar 1 GB full selama 24 jam/ hari dengan harga Rp19.900 dan masa aktif 7 hari.

3. Freedom Kuota Harian 14 GB

Masa aktif pilihan paket ini adalah 14 hari dimana kamu akan mendapatkan kuota 1 GB full 24 jam/ hari dengan harga Rp39.900,

4. Freedom Kuota Harian 28 GB

Kamu akan mendapatkan kuota 1 GB full 24 jam/ hari dengan harga Rp74.900 dan masa aktif 28 hari.

Demikian informasi lengkap cara maketin pulsa Indosat untuk berbagai paket yang tersedia. Kalau kamu, lebih suka paket yang mana?

Similar Posts