Cara Pakai Lips Scrub

Cara Pakai Lips Scrub

Siapa yang tidak ingin mempunyai bibir lembab dan lembut? Orang-orang bahkan kamu sendiri mungkin jarang memperhatikan kesehatan bibir, sehingga tampak lebih kering dan dapat menimbulkan gelap. Kamu harus tahu cara pakai lips scrub dengan benar untuk menjaga warna alami bibir.

Lips scrub sudah menjadi kebutuhan laki-laki atau perempuan, sedangkan pemakaiannya bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhanmu. Produknya bisa membuat warna bibir lebih cerah dan konturnya semakin lembut.

Beberapa orang masih belum paham cara pakai lips scrub dan sekadar menggunakan lipstick seperti biasa. Padahal, pemakaian lips scrub justru lebih penting supaya bisa menjaga kesehatan bibir kamu setiap hari.

Apabila bibir kamu kering, sebaiiknya langsung gunakan produk tersebut yang bisa dibuat secara alami atau dibeli di toko kosmetik terdekat. Lips scrub mempunyai berbagai macam manfaat penting untuk menjaga kesehatan bibir. Jika kamu punya bibir sehat, rasa percaya dirimu pasti semakin meningkat.

Cara Pakai Lips Scrub
Cara Pakai Lips Scrub

Manfaat Menggunakan Lips Scrub

Secara umum pemakaian lips scrub memberikan berbagai macam manfaat penting untuk bibirmu setiap hari. Penasaran? Simak keutamaan menggunakan lips scrub sebagai berikut:

  • Membuat Bibir Lebih Halus
    Gunakan lips scrub sebagai salah satu daftar perawatan rutinmu. Gosok bibir dengan lips scrub berbahan dasar gula secara lembut untuk membuat sel kulit mati mengelupas, serta memastikan bibir kamu semakin halus dan lembut.
  • Membantu Bibir Punya Sel Baru
    Jika kamu sering menggosok bibir dengan tangan kosong, justru memicu timbulnya noda yang sulit hilang. Gunakan lips scrub sebagai solusi jitu untuk mengangkat sel kulit lama, sehingga kamu dapat membantu menimbulkan sel kulit baru pada permukaan bibir secara berkala.
  • Melembutkan Bibir
    Lips scrub mampu membuat bibir semakin lembut, lho. Pemakaiannya mampu menghilangkan sel kulit lama yang menempel di permukaan bibirmu. Lips scrub juga mengandung minyak sehingga dapat menjaga bibirmu dari kering dan pecah-pecah, apalagi saat musim panas.
  • Mencegah Bibir Kering dan Retak
    Siapapun pasti tidak akan percaya diri saat tampilan bibirnya kering dan retak. Solusinya hanya dengan menggunakan lips scrub. Scrub bibir mampu menyegarkan area permukaan bibirmu dan menjaga bibir tetap lembab dan segar, meski beraktivitas di luar ruangan seharian.
  • Melindungi Bibir dari Sinar Matahari dan UV
    Cara pakai lips scrub dengan benar juga bisa melindungi bibir kamu dari panasnya sinar matahari. Jika digunakan dalam jangka panjang mampu mencegah sinar UV merusak kontur bibirmu, sehingga kesehatan bibir tetap terjaga dan tidak akan kering bahkan timbul retak.
Terkait:  4+ Cara Mencairkan Limit Kredivo (Pasti Cair) Valid!

Kesalahan saat Menggunakan Lips Scrub

Secara umum pemakaian lips scrub tidak bisa sembarangan, lho. Simak kesalahan umum saat menggunakan lips scrub sebagai berikut:

  • Menggunakan Lips Scrub Setiap Hari
    Walaupun membantu melindungi bibir dari sinar UV dan pecah-pecah, tapi kamu tidak dianjurkan menggunakan lips scrub setiap hari, lho. Scrub bibir bukan hanya sekadar pakai campuran gula dan madu saja, lho.

    Kejadian sederhana yang termasuk lulur bibir adalah menggosok gigi ke bibir tanpa disengaja, serta menggosok bibir dengan handuk. Jika kamu scrub bibir setiap hari, lapisan kulitnya justru semakin menipis dan bibirmu lebih sensitif karena rentan berdarah.

  • Mengaplikasikan Lips Scrub Tidak Teratur
    Kamu memang tidak boleh menggunakan lips scrub setiap hari, namun jangan tidak pernah melakukannya juga. Kamu harus mengaplikasikan scrub bibir secara teratur, sehingga area permukaan bibir dapat terjaga kebersihan dan kesehatannya.

    Jika bibirmu tidak pernah memakai lips scrub, kulitnya semakin gelap dan kering, lho. Kamu bisa menggunakan lips scrub 1-2 minggu sekali jika benar-benar sibuk untuk menjaga kesehatan dan warna alami bibirmu.

  • Menggunakannya Saat Bibir Kering
    Jangan hanya menggunakan lips scrub saat kondisi bibirmu sedang kering saja. Jika kamu membiasakannya setiap hari, bibirmu bukan semakin halus malah tampak kering bahkan semakin terbuka.

    Kamu bisa mengaplikasikan lips scrub dulu ke seluruh bibir, biarkan sampai meresap dan pastikan menyerap sampai membuat bibirmu lebih lembab. Kemudian, lakukan scrub bibir dengan benar dan merata untuk menjaga area permukaan bibir lebih halus dan sehat.

  • Menggosok Lips Scrub Terlalu Kasar
    Walaupun namanya scrub, tapi kamu tidak boleh menggosok area bibir terlalu kasar dengan menggunakan lips scrub. Jika kamu mengaplikasikannya terlalu kasar, sel kulit sehat juga akan terangkat dan justru menimbulkan iritasi hingga rasa perih dalam jangka panjang.

    Kamu bisa menggosoknya pelan-pelan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menimbulkan noda gelap pada bibir. Butiran halus pada scrub bibir mampu membuat permukaan kulitnya halus meski digosok secara perlahan.

Cara Pakai Lips Scrub

Barangkali kamu belum tahu cara pakai lips scrub dengan benar, maka kami bisa membantumu mengaplikasikannya untuk menjaga kesehatan dan warna alami bibirmu. Jangan pernah memakai scrub bibir asal-asalan, di mana pemakaiannya harus dilakukan secara perlahan dan teratur.

Jika kamu ingin mencoba scrub bibir secara alami, gunakan lips scrub berbahan dasar gula dan madu yang diaduk dengan merata. Butiran gula membuat area permukaan bibirmu akan lebih sehat dan noda gelap akan terangkat.

Langkah 1: Menggunakan Bahan Scrub yang Aman

Cara pakai lips scrub pertama adalah memperhatikan bahan dasarnya terlebih dulu. Kami sarankan menggunakan scrub bibir alami berbahan dasar gula pasir dan madu. Pasalnya, gula bekerja sebagai eksfoliator yang diimbangi dengan madu sebagai pelembab dan emolien.

Penggunaan dua bahan alami tersebut tidak akan menimbulkan efek samping pada bibirmu. Kamu cukup mencampurkan 1 sdt gula dan 1 sdt madu ke dalam wadah mini, kemudian aplikasikan ke bibir selalam 30-60 menit sambil dipijit secara perlahan.

Langkah 2: Menghindari Gosokkan Terlalu Keras

Jangan sampai kamu menggosok area bibir terlalu keras dengan menggunakan ramuan alami tersebut. Pasalnya, pemakaian scrub bibir tetap harus dilakukan secara perlahan di mana butiran halus pada gula mampu mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan permukaan bibir.

Apabila kamu menggosok bibir terlalu keras, lapisan kulit justru akan mengelupas dan bibirmu akan tampak iritasi dan timbul rasa perih hingga berdarah. Kamu cukup gosok pelan-pelan sampai butiran gula bekerja mengangkat sel kulit mati di bibirmu.

Langkah 3: Mengaplikasikan Lips Balm

Jika kamu sudah menggunakan scrub bibir dengan benar, pastikan kamu mengaplikasikan lip balm secara merata. Gunanya supaya bisa memberi efek menenangkan dan melembabkan pada area bibir kamu. Lip balm berguna untuk melembabkan sekaligus mencegah bibir pecah-pecah bahkan retak, lho.

Kamu harus menggunakan produk lip balm yang mengandung kadar SPF cukup tinggi untuk mencegah bibirmu terkena paparan sinar matahari langsung, termasuk sinar UV yang merusak warna alami bibir.

Demikian panduan cara pakai lips scrub untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah yang harus kamu tahu. Jangan lupa bagikan artikel ini supaya siapa saja bisa menjaga kesehatan bibirnya dengan menggunakan lips scrub alami secara rutin. Semoga bermanfaat!

Similar Posts