Cara Unreg Telkomsel

Apakah kamu berniat untuk membatalkan registrasi kartu telkomsel namun masih bingung bagaiman caranya? Tenang bestie karena artikel pada kali ini akan membahas cara unreg telkomsel lebih lengkap. So, simak artikel dibawah ini ya!

Telkomsel merupakan salah satu provider yang paling terbaik karena telkomsel terkenal memiliki jangkauan yang paling banyak dan tersebar luas di Indonesia, tidak hanya itu telkomsel juga memiliki kekuatan sinyal yang sangat baik dan stabil. Dengan begitu tidak heran jika penggunaan provider ini banyak digunakan dan diandalkan oleh masyarakat.

Read More

Kelebihan Kartu Telkomsel

Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh ketika menggunakan kartu telkomsel, baik itu untuk menelpon, kirim sms, dan juga internetan. Berikut adalah kelebihan kartu telkomsel diantara lain:

  • Telkomsel memiliki jaringan yang luas, Dengan adanya jaringan yang luas ini para pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan yang diberikan secara lebih baik dan maksimal
  • Internet yang stabil, nah kelebihan ini juga menjadi pemikat para pengguna karena dengan internet yang lancar dapat memudahkan para pelanggannya. Terlebih saat ini internet merupakan salah satu teknologi terkini yang keberadaanya tak bisa dipisahkan dengan keseharian manusia.
  • Salah satu kelebihan telkomsel juga dapat meminjam pulsa maupun kuota ketika dalam keadaan darurat, akan tetapi terdapat beberapa syarat dan ketetuan yang harus dipenuhi ketika hendak menggunakan layanan ini

Taukah kamu bahwa Telkomsel sendiri tidak hanya menghadirkan layanna internet saja melainkan ada SMS, telepon, hingga konten premium. Akan tetapi telkomsel sendiri juga terkenal yang mana memiliki biaya yang cenderung mahal jika dibandingkan dengan provider yang lain.

Terkait:  Cara Mengisi Pulsa Telkomsel

Walaupun terbilang cukup mahal dibandingkan provider yang lain, namun telkomsel tetap memberikan layanan yang setara dengan ahrganya dan hal ini tidak membuat para penggunanya kecewa. Akan tetapi tidak sedikit pula yang merasakan keberatan dan memilih untuk menggangti kartu atau hanya melakukan unreg beberapa layanan dari telkomsel.

Nah pada artikel kali ini akan membahas bagaimana cara unreg telkomsel, namun sebelum itu kamu harus tahu terlebih dahulu bahwa terdapat kebijakan baru dari Menkominfo sejak tahun 2018. Menkominfo mengatakan bahwa ketika hendak melakukan kegiatan SIM card terdapat ketentuan baru yaitu haru smenggunakan NIK dan juga nomor kartu keluarga.

Alasan adanya kebijakan ini tidak lain untuk mengurangi gejala elektronik pada kartu telkomsel. Dengan adanya aturan baru ini, pengguna kartu SIM tidak bisa mendaftakar NIK lebih dari 3 nomor. Apabila hendak mengganti dan sudah mencapai batas makmisal maka kamu bisa mengunreg nomor yang kamu pakai terlebih dahulu.

Atas keputusan BRTI nomor 03/2018 menjelaskan bahwa penggunan kartu prabayar hanya bisa mendaftarkan nomor makmisal tiga kali untuk setiap NIK dan juga nomor KK. Apabila terdapat kendala khusus dan perlu mengganti nomor padahal sudah melebihi batas maksimal, nomor lama perlu membatalkan registrasinya yang bisa melalui SMS, telepon, maupun gerai perushaan telekomunikasi mitra.

Cara Unreg Telkomsel

Cara Unreg Telkomsel
Cara Unreg Telkomsel

Oh ya kamu bisa melakukan lebih dari 3 cara yang bisa dilakukan untuk membatalkan registrasi pada kartu telkomsel yang sudah tidak digunakan karena berbagai alasan, misal kartu hilang, hangus, atau sekedar ingin menggantinya. Terdapat 4 cara yang bisa kamu lakukan, yaitu melalui SMS, bisa melalui website secara online, mendatangi gerai Grapari Telkomsel, maupun melalui Telepon. Berikut adalah caranya:

Terkait:  Cara Stop Paket Telkomsel

Cara Unreg Telkomsel Via SMS

Cara yang pertama kamu bisa melakukan unreg telkomsel melalui SMS, cara ini terbilang sangat simpel dan umum. Hampir semua orang menggunakan cara ini, untuk lebih detail bagaimana cara unreg kartu telkomsel yang sudah teresgistrasi melalui 4444 silahkan bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Massenger yang ada di handphone
  • Kemudian kamu bisa langsung ketik sms dengan format UNREG#NIK
  • Sebagai contoh : UNREG#3365728235783981# pastikan kamu memasukkannya dengan benar ya
  • Nah jika dirasa sudah mantap dengan benar kamu bisa langsung kirimkan SMS tersebut ke nomor 4444
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan balasan berupa notifikasi yang mengatakan bahwa proses UNREG kamu telah berhasil

Cara Unreg Telkomsel Via Telepon

Kamu juga bisa mengunreg telkomsel kamu melalui kode dial atau telepon, cara ini juga terbilang sangat mudah. Karena yang terpenting itu kamu sudah menyiapkan Nomor Induk kependudukan (NIK) yang masih berlaku, nah untuk langkah-langkahnya kamu bisa ikuti sebagai berikut:

Kamu juga bisa melakukan unreg kartu telkomsel melalui telepon dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pertama kamu bisa hidupkan smartphone kamu dan pada layar smartphone kamu bisa pilih aplikasi Panggilan Telepon.
  • Kemudian kamu bisa ketik *444# dan Ok atau bisa tekan tombol Call.
  • Setelah itu, nanti pada jendela yang ditampilkan kamu bisa pilih nomor 3 yaitu UNREG
  • Selanjutnya kamu bisa masukkan nomor 16 digit angka nomor identitas kependudukan dan kartu keluarga kamu, setelah itu konfirmasi dengan menekan tombol OK.
  • Apabila proses atau cara unreg kartu telkomsel melalui telepon ini sukses makan nanti akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa “UNREG” berhasil terhapus atau “UNREG nomor telah sukses”.
  • Selesai.

Cara Unreg Telkomsel Via Website

Kamu juga bisa melakukan unregistrasi kartu telkomsel, baik itu kartu simpati, halo atau AS melalui website resmi operator telkomsel dengan mengunjungi link ini dan jangan lupa untuk menyiapkan Nomor Kartu Kependudukan (NIK) dan juga KK. Karena nanti pasti akan disuruh untuk memasukan nomor tersebut.

Terkait:  Cara Mengisi APN Telkomsel

Apabila dirasa cara ini masih kurang berhasil, kamu bisa langsung mendatangi grai telkomsel (Grapari Telkomsel) didaerah kamu.

Cara Unreg  Telkomsel Melalui Grapari

Kamu juga bisa mendatangi Grapari secara langsung apabila dirasa cara diatas kamu belumbisa, dengan kamu mendatangi Grapari Telkomsel nanti kamu bisa meminta bantuan kepada Customer Service telkomsel.

Nah jika kamu mendatangi Grapari telkomsel jangan lupa untuk menyiapkan berkas seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga Kartu Keluarga (KK) serta nomor yang akan di unreg. Dengan begitu akan mempercepat proses menonaktifkan nomor telkomsel kamu.

Bagaimana Jika Kartu Telkomsel Hilang ?

Jika kamu memiliki kasus seperti ini kehilangan kartu telkomsel maka sangat disarankan segera melakukan pemblokiran pada kartu supaya nanti tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kamu bisa segera menghubungi call center telkomsel ataupun Customer Service di nomor 08071811811 atau bisa melalui email.

Segera laporakan tentang kehilangan nomor anda dan meminta untuk segera diblokir dan jika sudah menghubungi kamu bisa datangi kantor grapari telkomsel yang ada di daerahmu untuk mendapatkan pengganti kartu telkomsel yang hilang, kamu juga bisa meminta nomor yang sama untuk menggantinya.

Nah itulah penjelasan mengenai cara unreg telkomsel dengan berbagai cara, kamu bisa memilih salah satu cara yang sudah ada diatas yang menurut kamu mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya, See u!

Rate this post

Related posts